Nongkrong Tanpa Miras (#AntiMiras)

image
 21 Juni 2013 bertempat Steakology Tebet, saya menghadiri talkshow #AntiMiras yang digawangi oleh Mba Fahira Idris. Dalam acara tersebut hadir pembicara-pembicara seperti Muhammad Hamdi, Fahira Idris, Akmal Sjafril dan Iqrak Sulhin. 
Talkshow kali ini membahas realita yang ada tentang bahaya Miras. 
Menurut pembicara, Miras membuat Akal pemikiran manusia mengalamai gangguan sehingga akan bias dalam melihat mana yang benar dan mana yang salah. selain akal pemikiran kian dangkal, Miras terbukti dapat melemahkan kerja syaraf sesuai dengan kadar yang diminum. 
Efek minum Miras dapat berupa hilang pemikiran yang rasional, emosional yang tinggi dan hilang kesadaran. Masalah kesehatan yang akan timbul dari Miras sangatlah mengkhawatirkan, yaitu Liver, Radang Usus dan Kerusakan otak. 
Dari pembicara lain, pendidikan keluarga sangat penting untuk membentengi diri dan membatasi diri akan pengaruh budaya Miras yang dibawa oleh pihak luar. Selain pendidikan keluarga, lingkungan pergaulan juga sangat berpengaruh, apalagi saat ini, budaya - budaya luar baik yang baik maupun yang buruk dapat langsung di serap oleh masyarakat tanpa filter yang jelas. Maka dari itu selain keluarga , lingkungan pergaulan, dan pendidikan formal, regulasi pemerintah dalam mengatur Miras itu sendiri sangat diperlukan. Regulasi yang jelas dan tepat sasaran harus di terapkan agar generasi muda bangsa dapat terhidar dari dampak buruk Miras itu sendiri.
Akhirnya, memang terlepas dari pendapat siapapun, Miras memang banyak menimbulkan keburukan. 
I support #AntiMiras
Nongkrong Tanpa Miras (#AntiMiras) Nongkrong Tanpa Miras (#AntiMiras) Reviewed by Salman Faris on 6/21/2013 02:20:00 PM Rating: 5

1 komentar:

  1. hmmm nongkrong pake miras g ada gunanya.... :/uda ngabisin duit,,, merugikan diri sndiri

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.