[Fiksi Blogfam] I-Pop

Sumber : http://guitarid.blogspot.com/2012/07/lagu-pop-indonesia-terbaru-hits-bulan.html
Bandara Incheon, sebuah permulaan bagi Yuna, sebuah jembatan menuju gerbang yang selama ini Yuna idam-idamkan, beberapa tahun lalu. Yuna berjanji dengan sahabatnya, Jesica, akan bersama-sama kuliah di Korea. Dan saat inilah, Yuna meninjakan kaki untuk pertama kali di Korea. Negeri gingseng yang menawarkan sejuta impian dan harapan. Yuna melihat kesekeliling dan mendapati Jesica yang melambaikan tangan. Yuna bergegas, namun tak sadar sebuah benda terjatuh.

Sementara itu, Arya mendapatkan berita gembira dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. Arya akan berangkat ke Jepang bulan depan. Arya yang selama ini dikenal sebagai preman sekolah, berhasil menepis anggapan bahwa Arya sekarang bukanlah seperti dahulu yang suka bikin onar dan rusuh di SMA 8 Jakarta. 

Dan Kevin, pemuda dengan segudang talenta, mulai dari menyanyi, menari, basket, dan tenis itu kini menjadi idola baru di Industri musik Indonesia atau disebut dengan I-Pop. Kevin tergabung dalam idol grup bernama Thunder. Thunder menduduki tangga lagu di stasiun televisi dan radio di seluruh Indonesia bahkan Dunia. Thunder beranggotakan 4 orang yaitu Kevin, Henry, Simon dan Max. Kiblat perindustrian musik kini tidak hanya dipengaruhi oleh Pop Barat ataupun K-Pop namun kini telah beralih ke I-Pop.

Thunder menguasai tangga lagu Dunia setelah beberapa kali gagal dalam tahun ini. Dengan suksesnya itu, Thunder di kontrak oleh perusahaan Musik yang bermarkas di Amerika dan Korea. Namun, Thunder tetap bermarkas di Indonesia.

Berita mengenai Thunder yang mendunia terdengar oleh Yuna dan Jesica. Mereka mengidolakan Thunder terutama Kevin pada saat di SMA 8. Jesica dengan terang-terangan menyatakan bahwa ia suka dengan Kevin, tidak hanya fans, namun lebih dari itu. Namun, apakah Yuna memiliki hasrat lain terhadap Kevin? 

Pada saat di SMA 8, Kevin merupakan teman dekat Arya. Bahkan sebelum terkenal sebagai Preman Sekolah, Arya sempat bergabung bersama Thunder, namun akhirnya Arya keluar karena beberapa kasus keonaran di SMA 8. Setelah Thunder tenar dan mendunia, apakah Kevin dan Arya tetap berteman? atau kah Kevin membenci Arya?

Arya dan Yuna pernah bertemu dalam kesempatan Pesta Sekolah di SMA 8, waktu itu Arya masih berstatus sebagai anggota Thunder. Arya pun langsung menyemaikan benih-benih asmara pada saat itu. Namun, Yuna hanya menganggap Arya hanya sebatas teman saja.

Bagai sebuah segitiga dan hampir menyerupai persegi, cinta mereka ber-empat tidak saling bertemu. Namun, apakah sejalan dengan waktu dan sebuah mimpi dan pengharapan semuanya akan berubah?

Setelah setahun di Korea, Yuna tiba-tiba saja masuk dalam sebuah agency musik yang membawanya pada sebuah idol grup bernama Parfume. Entah apa yang menyebabkan Yuna berkeinginan untuk mengikuti jejak Kevin. Setelah masuk ke dalam Parfume, jadwal kegiatan Yuna pun kian padat. Intensitas pertemua Yuna dan Jesica pun jarang. 

Di sisi lain, Arya yang berada di Tokyo, Jepang, tengah berhadapan dengan kerasnya kehidupan dan kedisiplinan di Jepang. Sampai pada suatu hari, ia bertemu dengan seseorang bernama Watanabe. Watanabe bercerita tentang kehidupannya yang serba dinamis dan bertemu dengan siapapun tiap hari. Ia berkerja di sebuah perusahaan media terbesar di Jepang. Arya pun menyatakan ingin bekerja pada tempat Watanabe.

Setelah beberapa bulan bekerja di perusahaan media di Jepang, Watanabe tertarik untuk mengorbitkan Arya sebagai artis yang tergabung dalam idol grup bernama Cool.

World Pop Competition (WPC) diadakan untuk pertama kalinya di Indonesia. WPC mengundang semua idol grup dari seluruh Dunia untuk berkompetisi. Thunder, Parfume dan Cool pun diundang untuk menghadiri WPC. Kevin, Yuna dan Arya pun akan kembali bertemu dalam kesempatan kali ini. 

Lalu, apa yang akan terjadi?

Mohon saran dan kritik atas outline Novel [Fiksi Blogfam] ya,

Makasih
[Fiksi Blogfam] I-Pop [Fiksi Blogfam] I-Pop Reviewed by Salman Faris on 1/17/2014 02:15:00 AM Rating: 5

16 komentar:

  1. arya kevin thunder yuna..semoga kisahnya bisa berkelanjutan untuk dijadikan sebuah buku....keep happy blogging always....salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hari, amiiin2 makasih doanya Mas, btw sejak kapan blognya dwi bahasa? salut euy sama semangat blognya, saya aja blognya bolong2, tapi pengen rutin seminggu sekali blog nya :)

      Thanks kunjungannya

      Hapus
  2. hiyaaa...setingnya di Korea sama Jepang nih, Sal? Gue request tokoh cewek jepang yang lucuk dooong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Mas Ragi ini settingan di Jepang dan Korea, serta Indonesia. Haiyaaah malah minta cewek Jepang lagi kekeke

      Hapus
  3. Balasan
    1. Makasih @capek.info atas komennya :)

      Hapus
  4. Wa, ceritanya emang pas dengan masa kini. Hahahaha, ini asyik mas Faris. Kayaknya ntar kalo di buku dijelasin lika-likunya jadi artis yang ngikut sebuah agensi (yang disiplinnya Ala Korea) akan wow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Afin Yulia, makasih Mba atas tanggapannya, cerita Mba juga bagus kok, saling belajar aja ya Mba, makasih :)

      Hapus
  5. keren bang. Aduh, saya ga kebayang, musik berkiblat ke Indonesia, jadi I-POP gitu...

    bahasanya enak, mengalir kok. Satu lagi, ini update dan masa kini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Sabda Awal, hehehe, ini juga idenya juga dadakan kok, karena suka sama music juga hahaha

      Hapus
  6. yihaa,, bro,,, keren .. keren... masa kini banget... aku suka alurnya... banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro hebehe, saling diskusi aja kita hehehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.