Little Big Master : Sebuah Kisah Haru Biru Di Celestial Movies

Celestial Movies Web Site 
Tepat Minggu ini, Little Big Master di tayangkan di Celestial Movies, tepatnya pukul 20.00 WIB. Celestial Movies menyuguhkan tontonan dari negeri yang memiliki pertunjukan laser termegah di Asia, Hongkong dengan tajuk "I Love HK Movies" . Sebut saja Jackie Chan, Sammo Hung, Andy Lau, Stephen Cow dan masih banyak nama besar aktor atau aktris yang membintang film yang di produksi di Hongkong ini. Di Indonesia, film Hongkong telah merajai tontonan televisi semenjak puluhan tahun silam, bahkan ketika mendiang Bruce Lee tengah meraih tangga popularitas, film ini membius masyarakat Indonesia dengan jurus mabuknya yang tak lekang di makan usia. Begitu legendnya, sampai-sampai di sebuah tempat di Hongkong di bangun sebuah patung Bruce Lee tengah melakukan sebuah gerakan kungfu. Avanue of Star, begitulah orang mengenal tempat ini sebagai mengenang puncak popularitas di Industri Film Hongkong

Beberapa tahun lalu, saya ingat betul, hampir setiap hari stasiun-stasiun televisi berlomba menayangkan Box Office Film Hongkong. Nah, dari sekian Film tersebut, Kungfu Hustle yang dibintangi oleh Stephen Cowlah yang paling menghibur. Film dengan efek grafis yang bagus dan dipadu dengan perkelahian dipadukan dengan komedi yang kocak. Apabila nonton film ini berkali-kali pun efek lucu dan menghibur akan terus melekat.

Nah, Celestial Movies sebagai salah satu channel di beberapa TV kabel menyuguhkan I Love HK Movies sebagai pengobat kerinduan akan film Hongkong yang bagus dan menghibur sebagai bagian tontonan keluarga kamu semua. 
Little Big Master : Kisah Haru Biru Di Hari Minggu 
Sumber Foto : Youtube
Bagaimana sebuah kisah haru biru ini dimulai? Bagaimana bisa menjadi sebuah kisah yang menginspirasi ribuan bahkan jutaan orang sehingga tergerak? Bagaimana seorang yang tadinya mengajar di sekolah elite mau mengajar di sekolah dasar yang hanya memiliki 5 murid? Bagaimana mereka bertahan dalam situasi yang serba sulit? 

Banyak sekali pertanyaan yang timbul setelah menyaksikan sebuah trailer Little Big Master. Jadi, sebelum saya mengisahkan secara singkat, mari lihat dulu ya trailernya. 



Setelah meilhat trailer ini, malah jadi semakin penasaran kan kisah menyeluruhnya? Mau tahu sedikit contekan filmnya, mari saya ceritakan sedikit tentang kisah Ibu kepala sekolah dengan gaji 4.500 HKD (Hongkong Dollar).

Kisah Kepala Sekolah 4.500 Dollar

Dalam situasi pemulihan pasca operasi pengangkatan tumor, Ibu Hung mengikuti anjuran suaminya untuk berhenti mengajar dari sekolah dasar. Alasan sederhananya adalah tumor yang telah diangkat dapat kembali muncul saat kondisi Ibu Hung lemah dan kecapaian.

"Aku telah merencanakan keliling dunia bersamamu nanti," ungkap Ibu Hung kepada suaminya setelah resmi berhenti mengajar di sebuah sekolah dasar di daerah perkotaan.

Hari-hari dilalui Ibu Hung dengan melakukan seluruh kegiatan yang selama ini tak dapat dilakukan saat mengajar. Belajar bahasa asing untuk mendukung kelancaran berbahasa saat keliling dunia kemudian belajar boxing dan rutin mengunjungi gym beberapa hari sekali. Namun, rasanya Ibu Hung tidak dapat menikmati rutinitas di luar mengajar. Inilah sebuah panggilan dari hati yang tak dapat di manipulasi oleh sebuah kegiatan pengganti sekali pun. Batin Ibu Hung terasa memberontak, bahkan setiap melewati sebuah sekolah dasar, bayang masa lalunya saat mengajar muncul begitu saja.

"Sebuah sekolah dasar di pinggiran kota telah ditinggal oleh murid dan gurunya, apabila tidak mendapatkan kepala sekolah dalam bulan ini, maka sekolah tersebut akan ditutup. Gaji kepala sekolah hanya 4.500 HKD."

Sekali lagi, Ibu Hung merasa terpanggil untuk membantu mengajar di sekolah yang hanya memiliki 5 murid dan dengan kondisi gedung yang tak layak sebagai tempat belajar. Dengan keterbatasan tersebut, Ibu Hung mulai membangun harapan agar 5 murid tersebut dapat melanjutkan sekolah sampai lulus nanti.


Siu Suet, Chu Chu, ka Ka, Kitty Fatimah dan Jennie Fatimah awalnya menolak kehadiran orang asing termasuk Ibu Hung. Mereka menutupi muka karena tidak mau media atau orang asing meliputnya.

Beragam kejadian seperti orang tua murid yang sakit, rumahnya dijadikan jaminan dan akan digusur sampai sebuah problematika yang tak memperbolehkan anak perempuan sekolah tinggi karena tekanan dari adat dan budaya pun menjadikan Ibu Hung makin melaju tanpa memperdulakan masalah tersebut. Bahkan satu per satu problematikan terselesaikan.

Belum tuntas dengan pementasan sekolah untuk menyambut dan menarik simpati murid baru yang merupakan syarat dari pemerintah setempat, Ibu Hung mendadak pingsan dan ternyata setelah di periksa tumor yang lama itu telah kembali dan harus dilakukan operasi untuk mengangkat tumor tersebut.


Kemudian bagaimana nasib sekolah yang harus memiliki minimal 5 murid untuk tetap bertahan dari penutupan sekolah? Kemudian bagaimana kondisi Ibu Hung? Temukan jawabannya pada tanggal 25 Oktober 2015 jam 20.00 WIB di Channel Celestial Movies.

Pendapat saya tentang Little Big Master, film ini sangat menginspirasi dengan alur yang mudah dimengerti dan mengaduk semua perasaan dan mengugah saya untuk terus menjadi manusia berguna bagi masyarakat sekitar dari hal terkecil yang dapat saya lakukan. Walaupun hal kecil seperti membuat gerakan kebersihan di RT tempat tinggal, namun hal tersebut akan berdampak besar dan dapat menyebarkan virus kebaikan terus menerus.

Celestial Movies
#ILoveHKMovies merupakan bagian dari Channel Celestial Movies, sebuah televisi berbayar yang menyajikan tayangan film Mandarin dan Asia. Celestial Movies dapat ditonton melalui channel Indovision (CH 20), K-Vision (CH 47), MatrixTV (CH 9), Nexmedia (CH 508), OkeVision (CH 19), OrangeTV (CH 162), Skynindo (CH 19) dan masih banyak televisi berbayar lainnya. Untuk informasi selengkapnya silahkan ke website resmi : http://www.celestialmovies.com .

#ILoveHKMovies minggu depan tanggal 31 Oktober 2015 akan menyajikan Zu: Warriord From The Magic Mauntain pada pukul 18.15 WIB kemudian The Talking Of Tiger pada pukul 20.00 WIB dan terakhir Flying Sword Of Dragon Gate pada pukul 22.25 WIB. Jangan lupa untuk nonton ya.

Little Big Master : Sebuah Kisah Haru Biru Di Celestial Movies Little Big Master : Sebuah Kisah Haru Biru Di Celestial Movies  Reviewed by Salman Faris on 10/25/2015 11:56:00 PM Rating: 5

14 komentar:

  1. Film yang bagus banget kayaknya Salman. Film yang mampu menyentuh sisi humanis penontonnya. Yang nontonmewek srmua ya hehehehe. ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benarkah seperti itu, hmmm jadi penasaran pengen lihat filmnya, : )

      Hapus
    2. @Mba Evi, bagus banget Mba, aku aja pengen nonton Filmnya lagi Mba, sangat inspiratif

      Hapus
    3. @Resep Sambal, bener banget, pas liat trailernya juga udah gimana gituh hehehe

      Hapus
  2. Kayaknya filmnya bagus ya, menginspirasi. Sayang ga bisa nonton. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ila Rizky, semoga mendatang bisa ditayangkan lagi ya, kalau belum sempet liat full bisa lihat trailernya

      Hapus
  3. gak mauuuu, nanti kalo nonton lagi nangis lagiiii T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dita, hahaha meweek banget ya, berasa gimana gitu filmnya, jadi pengen lihat lagi deh :D

      Hapus
  4. Jadi kepengen nonton filmnya mas, penasaran hihi

    BalasHapus
  5. langsung cek ah, kayaknya menarik

    BalasHapus
  6. mau donk lihat filmnya...penasaran...

    BalasHapus
  7. Ini yg krmarin bikin banyak temen termehek2 yaaaa

    BalasHapus
  8. Udaaah lamaaa ngg nonton celestial movieee ih.. Ceritanya selau bagus yaaa

    BalasHapus
  9. Seru nih filmnya mungkin yaaa, pengen nonton jugaaa

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.