ZALORA Scholarship : The Science of Fashion


Pernah lihat reality show runway project ? Reality show yang ditayangkan oleh Lifetime yang sebelumnya pernah ditayangkan programnya di Bravo Network. Warga Amerika Serikat harusnya bangga dengan program reality show yang mengangkat kisah keseharian fashion designer ini sukses dan dapat diterima di beberapa negara selain Amerika Serikat. Bayangkan saja, Runway Project ini telah ditayangkan sebanyak 14 Season, kemudian ditambah kesuksesan Runway Project All Star yang ditayangkan hingga 5 Season dan beberapa program yang terkait dengan seluruh programnya.

Penasaran dengan reality show ini? ini dia trailer project runway



Dan setelah menonton program reality show runway project ini saya menjadi paham betapa menyenangkan sekaligus menjadi tantangan karena persaingan antar peserta menjadi fashion designer terbaik juga membutuhkan sebuah kerja keras yang tak mudah. Kemampuan secara skill dan kecerdasan secara emosianal dituntut dipercepat pematangannya di program ini. Namun, satu hal yang positif adalah kemampuan peserta program runway project ini menjadi terasah dan bahkan mengeluarkan segenap keterampilan dan skill yang dimiilki. Jadi, program ini sangat positif.

Sukses di Amerika Serikat, membuat beberapa negara termasuk Asia membuat runway project versi negara masing-masing. Salah satu negara fashion di Asia adalah Korea Selatan yang membuat program yang sama.

Dan ini dia cuplikan Runway Project Korea Selatan.



Saya pun menyimpulkan bahwa selain Jepang, Korea Selatan adalah pusat fashion di Asia. Apalagi dengan adanya K-Pop yang memberikan warna fashion tersendiri di Asia. Banyak sekali fashion yang mengikuti gaya K-Pop dan salah satu negera yang mengikuti demam K-Pop adalah Indonesia.

Sebetulnya, fashion dengan mengikuti nilai-nilai budaya sangat baik. Korea juga memiliki fashion yang dipadu dengan budaya, saya pernah melihat pagelaran fashion show di korea yang mengabungkan baju yang  tradisional dan modern.

Dan fashion di Indonesia kini telah mulai mengebakan sayapnya, beberapaa designer muda Indonesia beberapa kali mengikuti fashion show di Amerika Serikat, Milan, Paris dan beberapa negara lain di Dunia. Saya dan kita semua patut bangga.
The Science of Fashion by ZALORA

Setelah melihat kehidupan fashion desinger melalui runway project, kini saatnya mengetahui perkembangan Fashion itu sendiri. ZALORA merupakan online shop pakaian atau fashion terbesar di beberapa negara di Asia. Zalora telah menjadi fashion center di  Hongkong, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Tak heran apabila minat terhadap dunia fashion pun bertambah di Indonesia dan Asia.

Sebagai penikmat yang mengunakan karya fashion designer, tentu saja saya mendukung sekali program dari Zalora yang memberikan beasiswa yang diberikan pada seluruh pemuda di Indonesia yang ingin mengembangakan diri di dunia fashion dan ingin sekali terjun ke dunia fashion.

The Science of Fashion



Kenapa disebut sebagai Science of Fashion? Sebetulnya Zalora mengunakan istilah ini karena banyak sekali ragam fashion dan Science tentunya akan menjadikan fashion lebih menarik dan muncul ide kreatif yang tak terduga.

Masih ingat konser K-Pop beberapa boy band dan girl band yang di adakan di Jakarta beberapa waktu lalu? Beberapa pakaian yang digunakan memadukan teknologi atau science daan fashion sehingga tercipta baju eletronik yang bisa menyala ketika gelap. 

Masih ingat astronot yang pergi kebulan? Ini juga bisa menjadi ide yang menarik karena pakaian astronot bentuknya terlalu monoton, bisa jadi dalam beberapa tahun kedepan, muncul fashion designer baju astronot asal Indonesia.

Nah, Zalora berusaha untuk memancing ide kratifitas dengan tema "The Science of Fashion". tentunya Zalora berharap ide dan kreativitas dari calon fashion designer ini orisinal dan bisa juga modifikasi dari karya yang telah dibuat oleh beberapa designer papan atas Indonesia dan Dunia. 

ZALORA Scholarship


Tertarik untuk mendaftar Zalora Scholarship ? Dan pengen tahu berapa total hadiah yang akan menjadi beasiswanya? Penasaran kan?

Zalora Scholarship akan memilih satu Mahasiswa dari berbagai jurusan mulai tanggal 1 September 2015 dan akan ditutup 16 Oktober 2015. Zalora akan memberikan total beasiswa sebesar Rp 15.000.000 bagi Mahasiswa yang terpilih dari Indonesia. Akan dipilih satu mahasiswa terbaik dari Indonesia yang menjadi master dalam "The Science of Fashion". Nah untuk lebih jelasnya, ini dia proses application untuk Zalora Scholarship.


Don't Forget 
Zalora Scholarship membutuhkan data-data seperti nilai transkrip dan data-data seperti nama, alamat, lengkap dan lainnya di form entry, isilah dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Kemudian, jangan lupa mencantumkan karya kamu sesuai dengan tema "The Science of Fashion". Jangan lupa berdoa agar diterima ya. 

Bagaimana? tertarik dengan beasiswa ini? silahkan mendaftarkan diri dan informasi lebih lengkap dan jelas silahkan ke http://www.zalora.co.id/scholarship/ dan kirim email ke scholarship@zalora.co.id.

Selamat mendaftarkan diri dan semoga menjadi satu penerima beasiswa fashion dari Zalora Scholarship.
ZALORA Scholarship : The Science of Fashion ZALORA Scholarship : The Science of Fashion Reviewed by Salman Faris on 10/07/2015 10:21:00 AM Rating: 5

17 komentar:

  1. Wow, 14 season. Banyak juga ya, kak. Satu season aja bisa lama. Beasiswanya bagus buat yang masih mahasiswa. hehe :D

    BalasHapus
  2. Jadi kamu sekarang pekerjaan nya merancang busana gitu kak ??? #melipir

    BalasHapus
  3. wah keren ya Zalora kasih beasiswa, harus di share nih infrmasinya supaya banyak yang apply

    BalasHapus
  4. Wih mantep hadiahnya bisa dapet 15 jta

    BalasHapus
  5. Wow, program ZALORA Scholarship ini sangat bermanfaat sekali saya rasa mas... tentunya bisa mencari bibit2 unggul designer indonesia yang barangkali belum terangkat ke permukaan publik.
    Btw, saya baru tau dari postingan ini tentang acara runway project itu, maklum gak masang TV berlangganan :) 

    BalasHapus
  6. Zalora terus berinovasi ya.. sangat menginpirasi nih yang buat artikelnya, terimakasih bangyak sebelumnya :)

    BalasHapus
  7. Aku Dulu ngikutin project runway yg masih Heidi klum itu.
    Keren sih tapi makin lama yg dibuat itu kostum bukan baju yang biasa dipake buat pilm2 gitu, Bkn baju2 harian.
    Trus mas salman ikutan beasiswa ini ga? 😀

    BalasHapus
  8. berapa season....wow...


    first time gan...salam kenal

    BalasHapus
  9. duh sayang aku bukan mahasiswa :"(

    BalasHapus
  10. weist kece badai zalora euy programnya..

    BalasHapus
  11. Aaah sayang banget baru baca ini. Padahal temenku barangkali berminat nyoba :3

    BalasHapus
  12. zalora merupakan website e-commerce terbesar di indonesia yang memakai jasa press release. dan modal promosinya pasti miliyaran. wajar saja bisa menang di google dalam main SEO. daffy nya aja yang sotoy

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.