Kini Kredit Mobil Lebih Mudah Dengan 123 Langkah Saja

3/05/2017 10:00:00 PM


Memiliki rumah impian sudah, punya gadget idaman pun sudah, lalu apa yang masih menjadi impianmu? Banyak yang menginginkan kendaraan yang nyaman sebagai rumah kedua. Tentu saja mobil layaknya rumah karena disadari atau tidak, apabila tinggal di Jakarta, sebagian waktu dihabiskan mengendarai mobil di jalan. Namun, harsat untuk memiliki mobil pribadi ini bukan hanya dimiliki oleh orang berduit melainkan seluruh lapisan masyarakat. Tentu saja pilihan ini mengakibatkan banyaknya kredit mobil dengan segala permasalahan mulai dari DP yang terlalu kecil atau besar, kemudian pengajuan kredit pun cenderung berbelit-belit tanpa ada kejelasan dan masalah lain akan saya bahas secara tuntas dalam beberapa ratus kata kedepan.

Tren Membeli Mobil 


Indonesia merupakan populasi terbesar di ASEAN dan banyak masyarakat kelas menengah keatas yang rata-rata memiliki lebih dari satu mobil. Walaupun demikian, ternyata pembeli mobil pun tak didominasi oleh kelas menengah keatas saja namun dengan alternatif pembayaran yang berbeda, yaitu kredit. Tentu saja program kredit ini sangat membantu bagi keluarga menengah kebawah untuk mendapatkan mobil impian tanpa harus mengeluarkan uang setara dengan nominal yang tertera. 

Tren dari tahun ke tahun, penjualan mobil secara keseluruahan cenderung meningkat, tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh portal otomotif no. 1 yaitu mobil123 untuk terus meningkatkan pelayanan dan kapasitas sebagai portal penjualan mobil nomor 1 di Indonesia.

Tips Mengajukan Kredit Mobil 


Sebelum membeli atau mengajukan kredit mobil, ada baiknya mengetahui secara utuh apa saja sebetulnya yang harus dilakukan. Setidaknya terdapat beberapa proses pengajuan kredit dengan persyaratan yang lumayan rumit, namun saya hanya bisa menyederhanakan dengan hanya 1,2 dan 3 langkah saya, kamu sudah memiliki mobil dan siap digunakan.

Langkah 1, Motif Membeli Mobil

Terus terang saya adalah orang yang selalu memperhitungkan semua pengeluaran dengan kemantapan hati sehingga tidak menyesal dikemudian hari. Contoh nyata adalah membeli gadget, meskipun memiliki harga yang tidak sampai dua digit, namun memerlukan perhitungan matang seperti apakah saya dapat membelinya dengan cash atau mencicil. Selain itu, apa gadget tersebut merupakan sebuah kebutuhan atau hanya sebuah keinginan yang fatamorgana semata. Apalagi membeli sebuah mobil yang memiliki harga relatif mahal sekitar puluhan juta hingga ratusan bahkan milyar.

Lebih baik menunggu sejenak kemudian dapat membeli sesuai dengan kebutuhan daripada hanya menuruti keinginan yang belum tentu digunakan untuk kegiatan sehari-hari.


Langkah 2, Memilih Perusahaan Pembiayaan yang Tepat

Belum mendapatakan mobil, namun sudah mendapatkan ketidakberuntungan dengan lenyapnya uang DP. Hal ini banyak terjadi pada orang disekitar kita yang tidak tahu betapa pentingnya mengetahui perusahaan yang mengeluarkan kredit mobil. Terdapat beberapa hal yang harus diteliti terlebih dahulu sebelum memilih perusahaan yaitu pastikan perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik dalam menangani kredit tersebut. Setelah kita ketahui perusahaannnya, tanyakan terlebih dahulu berapa persen Down Payment atau DP dan angsuran. Biasanya perusahaan pembiayaan memiliki tabel angsuran sehingga memudahkan pelanggan untuk berhitung pilihan DP dan angsuran. 

Pilihan DP dan angsuran pun sering ditanyakan manakah yang harus dipilih DP besar atau Angsuran besar? Seperti yang diketahui, apabila DP lebih besar maka angsuran selanjutanya akan terasa sangat ringan, namun sebaliknya apabila DP kecil maka angsuran tiap bulan pun akan terasa sangat memberatkan pelanggan. 

MPM Finance 

Salah satu perusahaan yang terpercaya sejak 36 tahun lalu adalah MPM Finance. Selain melayani kredit dengan variasi yang banyak seperti mobil baru dan bekas, motor baru dan multi guna, sedangkan perusahaaan lain pun dapat mengajukan seperti alat berat, kapal, mesin dan properti industri. Sampai saat ini MPM Finance telah memiliki 82 cabang di seluruh Indonesia.

Langkah 3, Persetujuan Kredit Mobil 

Setelah mengetahui perusahaan pembiayaan, kini saatnya mengajukan kredit mobil dengan beberapa syarat sehingga proses pengajuannya tidak memakan waktu yang lama dan cenderung lebih cepat. Ada baiknya mengetahui apa saja poin-poin penting dalam pengajuan kredit ini, antara lain adalah 
  • Tidak pernah masuk dalam daftar blacklist APPI dan BI Checking 
  • Dokumen prasyarat harus lengkap dan sesuai dengan kondisi sebenarnya
  • Besar angsuran harus sesuai dengan kapasitas finansial 
  • Penuhi minimun uang muka (DP)
  • Memiliki tempat tinggal jelas
  • Tujuan pembiayaan jelas : produktif atau konsumtif
  • Jadilah calon konsumen yang kooperatif dalam memberikan jawaban ketika proses survey

Nah, itulah beberapa hal yang harus dipenuhi dalam proses mengajukan kredit mobil. Banyak sekali yang hal yang perlu diperhatikan, namun setelah melihat persyaratan, sepertinya kamu pun bisa langsung mengajukannya saat ini juga.






You Might Also Like

8 Comments

  1. Sekarang Kalo mau beli mobil gampang ya, bisa dicicil ataupun bayar cash. Keknya proses kredit juga lebih mudah, gak ribet asal suai dengan kondisi kitanya. Jadi gak repot.

    BalasHapus
  2. Sekarang mau punya mobil gampang ya, bisa cash atau kredit Kalo dana terbatas.

    BalasHapus
  3. jangan sampai deh keluarga dan keturunan kredit kredit ginian.. mending cash. haa

    BalasHapus
  4. mudah mudahan bisa beli cash aja, atut....kalau harus kredit

    BalasHapus
  5. Saran saya sih mending beli cash aja. Hati-hati kalau kredit. :)

    BalasHapus
  6. Wah mantap nih, bisa beli mobil tanpa harus ngumpulin uang sampai cukup. Seandainya kalau tidak bisa bayar satu bulan apakah bisa di kasih kompensasi?

    BalasHapus
  7. malas kredit, takutnya nnti pembayarannya mogok dijalan

    BalasHapus
  8. Saya males kredit, kebih suka beli cash aja. Kalau Om Salman Faris suka mana ??? Beli dengan cara kredit atau dengan beli cash ne.

    BalasHapus