Nescafe Dolce Gusto Piccolo : 'Create Your Own Taste'


Bagi saya kopi adalah karya seni mengunakan hati, rasa dan segala panca indera. Walau pun saya bukan pengemar kopi garis keras, namun kopi adalah  piliahan tepat sebagai pemicu semangat kerja dikala deadline melanda. Istilah yang tepat untuk mengambarkan kesukaan saya adalah "Penikmat Kopi Sesaat". Meskipun hanya sesaat, namun memori yang didapat tentang kopi cukup mendalam, sedalam kenangan masa lalu. 

Beberapa minggu lalu, saya berkunjung ke Aceh yang terkenal dengan tradisi kopinya. Minuman berkadar kafein ini bukan hanya sebagai tradisi melainkan menjadi mata pencaharian. Dari sana saya menjadi tahu bahwa Kopi bukan hal yang sederhana, sesederhana meminum kopi dari sebuah cangkir. Dari sajian secangkir kopi, terdapat filosofi dan seni disetiap sesapnya. Ah, namun bagi penikmat kopi sesaat, lagi-lagi yang saya inginkan, hanya meraciknya dengan seni dan menyesapnya sepenuh hati, that's it, so simple. Dan, salah satu alat yang memenuhi dua kebutuhan saya adalah Mesin Kopi Dolce Gusto.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo, Bisa Panas dan Dingin

Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto telah bersama pengemar kopi instan sejak beberpa tahun lalu. Uniknya, Nescafe kini menghadirkan mesin jenis terbaru yaitu Piccolo. Kecil, begitulah arti Piccolo dalam Bahasa Italia. Meskipun kecil, namun mesin ini memiliki kemampuan membuat minuman panas dan dingin, dan merupakan satu-satunya di Indonesia. 

Tepat dua hari lalu, Nescafe meluncurkan Piccolo. Dalam malam yang seru, kami dihibur dengan musik dan kopi tentunya. Dan pengalaman yang paling mengesankan adalah mencoba membuat kopi dengan kreasi sendiri. Maklum, sebagai orang awam yang penasaran dengan kehidupan seni seorang barista, maka disinilah saat yang tepat karena bisa belajar menciptakan rasamu sendiri dari sebuah mesin. Caranya tinggal klik mesinnya, tuangkan air, masukan kapsul dan dalam beberapa detik kemudian terciptalah sebuah Mahakarya dengan style kamu. Bisa cappucino dengan susu yang banyak atau Chocochino dengan susu sedikit, terserah kamu mau berkreasi sesuai kesukaanmu. Meskipun orang gaptek pun bisa mengoperasikan Mesin Kopi ini dengan bantuan manual dan video panduan di youtube.

Apa yang membuat Piccolo, eits, ini bukan musuh bebuyutan Sun Go Ku ya, ini lebih sempurna dibandingkan dengan edisi sebelumnya. 

Bisa Panas dan Dingin 


Piccolo berarti rentang antara hitam ke putih, warna perpaduan antara hitam dan putih. Bisa panas dan dingin. Yup, mesin kopi ini memungkinkan mengolah kapsul rasa seperti Cappucino dan Chocochino yang panas, dan kemudian mengolah Milo yang dingin. Tinggal sesuaikan saja suhunya atau air kemasan yang dituangkan kedalam mesin.

Bisa Berkreasi Layaknya Barista


Barista dadakan, bisa jadi inilah yang akan kita lakukan, setelah mengotak-atik mesin kopi ini. Apalagi tanpa pengetahuan tentang kopi pun, kita bisa membuat kopi ala-ala cafe hanya dengan beberapa menit saja. Hanya beberapa langkah saja, kemudian terciptalah sebuah Kopi Mahakarya. 

Bikin Kopi Pakai Apps


Sejauh yang saya tahu, baru kali ini saja terdapat satu aplikasi yang membantu kita membuat secangkir kopi kesukaan. Aplikasi ini gratis dan dapat didownlad melalui google playstore dan apple store. Aplikasi ini membantu mengontrol waktu yang dibutuhkan sekaligus menakar seberapa kopi yang akan dihasilkan dengan kapsul yang dimasukan dalam mesin. 

Create Your Own Taste At Home

Saya termasuk orang yang suka wara-wiru untuk ketemu dengan klien, partner kerja,  teman dan menghadiri acara-acara blogger. Sering kali,  jenuh melanda dan membutuhkan minuman sepeti kopi sebagai mood booster. Namun,  lagi-lagi karena padatnya jadwal membuat saya tak sempat mengolah kopi sesuai selera atau kreasi style saya. Kehadiran mesin kopi Dolce Gusto Piccolo menjawab semua kebutuhan saya selama ini.


Percaya atau tidak,  Piccolo itu termasuk mesin kopi yang cool banget, bagaimana tidak,  saya bisa menciptakan rasa kopi sendiri. Mungil dan Ringkas,  mesin kopi ini memungkinkan dibawa kemanapun tanpa repot,  pun jika ditaruh dalam rumah, tidak membutuhkan tempat yang luas karena dimensinya yang kecil.

Cappucino,  itu perpaduan antara esspreso,  steamed milk dan milk forth. Apabila meminumnya, akan terasa foam yang tegas disertai dengan bagian milky dibagian ujungnya. Lidah akan merasakan sensasi kopi sekaligus susu didalamnya. Yup,  begitulah kenapa saya menyukai Cappucino. Disetiap kesempatan apapun Cappucino merupakan pilihan utama. Piccolo menyederhanakan rasa Cappucino dalam sebuah kapsul dan tinggal memasukannya kedalam mesin dan kemudian tercipta minuman dalam gelas sesuai dengan ukuran yang tertera. Rasa kedua setelah Cappucino adalah Chococino. Berbahan dasar cokelat, rutinitas padat yang menyebabkan stress dapat diredam  dengan mengkonsumsi rasa ini. Hanya 19 detik saja di dalam mesin,  segelas Chococino siap disesap dalam sebuah kenikmatan.

Bagaimana cara membuat kopi dalam beberapa menit, simak videonya dibawah ini yak.


Nah, sudah tahu bagaimana kemampuan Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini kan? Kalau penasaran pengen melihat-lihat seperti apa dan berapa harganya, silahkan cek ke Lazada disini. Oh iya, kenapa membeli online di Lazada? Banyak sekali kemudahan yang didapat dengan membeli online salah tiganya yaitu kemudahan pembayaran,  pengiriman langsung ke rumah dan banyak sekali promo termasuk mebeli mesin kopi Dolce Gusto Piccolo ini. Kini saatnya membuat kopi dengan kreasi sendiri selayaknya seorang Barista di sebuah kedai kopi berpelanggan setia.
Nescafe Dolce Gusto Piccolo : 'Create Your Own Taste' Nescafe Dolce Gusto Piccolo : 'Create Your Own Taste' Reviewed by Salman Faris on 5/02/2017 09:00:00 AM Rating: 5

22 komentar:

  1. ngopii cool dgn mesin kopi piccolo..hepi ngopiiii :D

    BalasHapus
  2. Yup, ngopi bikin jadi semangat ya. Berkah banget punya mesin kopi NDG Piccolo ini

    BalasHapus
  3. Makin rajin ngopi ganteng nih

    BalasHapus
  4. Sehari berapa gelas sekarang ngopinya mas ?

    BalasHapus
  5. Ada NDG Piccolo, ngopi jadi tambah semangat yaa.

    BalasHapus
  6. Kalau kopi dinginnya itu kayak gimana ya Mas? Jadi penasaran ^^

    BalasHapus
  7. Fotonya kece banget sih mas?
    Pantesan kmrin pas di acara menang Ig ^^

    BalasHapus
  8. Punya itu dirumah, lama-lama jadi barista hebat :D

    BalasHapus
  9. Sedih-sedih manja, dan langsung menikmati aroma kopi istimewa ala cafe,dengan sajian yang mudah, bisa dicoba langsung ala barista ya kak Salman...

    BalasHapus
  10. Wuidiih, Salman pinter bikin kopi sekarang yaaa :)))

    BalasHapus
  11. Wow asyiknya bs mindahin suasana cafe ke rumah

    BalasHapus
  12. Asik banget sih pake mesin ini. Hobi ngopi tersalurkan dan puas sama rasa kopi yang dihasilkan. Praktis pulak tanpa perlu keluar rumah ya Mas? :D

    BalasHapus
  13. Seru banget punya meain ini ya

    BalasHapus
  14. duh salman bisa ngopi puas banget nih jadinya

    BalasHapus
  15. piccolo juga design lucu sih...stylish dan mungil

    BalasHapus
  16. yes! memang dengan NDG ini bisa dapat kopi berkualitas kafe padahal dirumah hehe..

    BalasHapus
  17. Aku udah punya mesin ini juga. Cappuccinonya cremanya banyaak, mantep banget :)

    BalasHapus
  18. Setujuuu, kalo beli online di Lazada, banyak promonya ya maaaas... Hehehe.. Aku juga mau beli kapsulnya ah, di Lazada.. Hehe

    BalasHapus
  19. kopinya keliatan wenak-wenak euy, tapi ga kalah enak kopi buatan si mbok di desa hhe

    BalasHapus
  20. Pengen beli.
    Kemarin ada yang nawarin tapi masih ragu dengan Hasilnya.
    Setelah liat kk. Jadi pengen lagi.
    Aku harus punya.

    BalasHapus
  21. Mantep banget itu kopinya, bikin ngiler bro apa lagi di seruput pagi2 pake gorengan. Beuhhhh nikmat haha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.