Kangen-Kangenan Sama Kahitna Dan Sheila On 7 Di Konser 5uper Group

11/24/2017 08:00:00 PM


Lupakanlah saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

Siapa yang tidak langsung berdendang mendengar sepenggal lirik lagu Dan dari Sheila On 7. Saya bukan pengemar sejati Sheila On 7, namun saya selalu suka lagu-lagu yang dibawakan oleh Duta dan diciptakan oleh Eros. Entah kenapa lagu-lagu mereka selalu menghipnotis dengan syair yang dalam artinya. Bahkan, beberapa puisi saya terinspirasi dari lagu SO7 ini. Kenapa saya sebut bukan pengemar sejati, karena saya tidak pernah begitu mengebu-gebu ingin menonton secara langsung di setiap konser atau acara yang SO7 adakan. Beda dengan Kahitna yang saya ingin menonton secara langsung di segala konsernya. Memang music disesuaikan dengan selera masing-masing kan?


Kahitna mampu menyihir saya dengan lagu-lagu yang melankolis dan sangat mengena masalah jatuh cinta dan putus cinta, halah kayak ngerti aja sih apa itu cinta hahaha. Lagu favorite saya adalah Cantik dan Ngga Ngerti, selain kedua lagu tersebut masih banyak lagu-lagu yang bisa dijadikan sebagai bahan karaoke Bersama-sama teman sehati.

Beberapa hari lalu, harapan saya agar melihat langsung penampilan Kahitna dan Sheila On 7 pun terwujud dalam acara 5uper Group Concert Bersama dengan FWD. FWD adalah sebuah perusahaan asuransi yang telah terbukti memberikan perlindungan bagi siapapun tanpa terkecuali. Bebas bercita-cita apapun dan meriah apa yang telah dicita-citakan. Kelihatannya sangat mudah mendengar kata cita-cita namun setelah melakukannya maka banyak sekali hambatan yang sering terjadi sehingga membutuhkan perlindungan seperti kesehatan, olahraga, perjalanan, Pendidikan dan lainnya.


5uper Group Concert menampilkan 5 super group Indonesia dari beragam jaman mulai dari Good Bless sampai Sheila On 7. Disamping Kahitna, juga terdapat Krakatau dan Gigi. Tunjuk tangan siapa yang mengenal kelima group legend di Indonesia ini? Pastinya 3 dari 5 ini sudah sangat familiar di telinga, namun di era tahun 1980an, God Bless dan Krakatau merupakan hits maker dengan music yang terbilang unik yaitu rock dan pop. Sedangkan Gigi merupakan grup band seangkatan Dewa 19 dengan vokalis Armand Maulana yang beberapa waktu lalu mengeluarkan album solo.

Konsep konser kali ini memang berbeda, disaat masyarakat mengenal Virgoun, Payung Teduh, Hanin, Jazz dan lainnya, penikmat music disuguhkan Legend yang memiliki pengemar sangat loyal. Bahkan, sebetulnya di konser kali ini sebagai reunion untuk Krakatau. Siapa yang tak mengenal Indra Lesmana, Dwiki Darmawan dan Trie Utami sebagai orang tersohor di masanya. Walaupun kini profesi mereka masih di bidang music namun sangat vakum menelurkan album, bahkan masing-masing telah bersolo karir. Kini, Krakatau mengeluarkan album baru sebagai bentuk apresasi terhadap para pengemar yang masih bertahan dengan jenis musiknya yang melankolis dipadu dengan kekuatan vokal Trie Utami.


Konser dimulai lebih kurang jam 8 malam di Plennary Hall, Jakarta Convention Center. Dibuka dengan God Bless yang terkenal dengan lagu Rumah Kita yang telah dinyanyikan berulang kali oleh artis-artis ternama di Indonesia seperti Noah, Gesiha dan D’Massive.



Setelah God Bless, kini giliran Gigi sebagai penampil ke dua. Gaya Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Bujana dan Gusti Hendy cukup memukau dengan lagu-lagu yang goove sekaligus melankolis membuat saya pun turut bersenandung. Lagu yang membuat saya terpukau tentu saja 11 Januari. Selain karena saya lahir di bulan Januari, tentu saja momen pada saat lagu itu booming sangat berarti. Momen apa ya? Mau tahu? Hmm its secret.


Penampilan selanjutnya adalah Krakatau. Vokal Trie Utami yang khas membuat saya mengingat Akademi Fantasi Indosiar, dimana Mba Iie, sapaan Trie Utami di AFI, menjadi Juri yang lumayan diperhitungkan. Kau Datang adalah salah satu lagu yang masih bisa saya nikmati Bersama beberapa teman yang ikutan bernyanyi sesekali.


Mario Ginanjar, Hedi Yunus dan Carlo Saba kemudian muncul dengan menyanyikan salah satu lagu Kahitna, yaitu Soulmate. Kemudian Cerita Cinta, Andai Dia Tahu, Cantik dan Mantan Terindah pun tak terlewatkan untuk dinyanyikan bahkan saya dan teman-teman pun berdendang bersama tanpa ada rasa malu lagi.



Penampilan paling ditunggu adalah Sheila On 7 yang mendapatkan giliran terakhir. Duta seperti biasa selalu atraktif dengan berjalan kearah penonton baik yang ada di depan dan samping kanan dan kiri. Saya menikmati satu per satu lagu yang dinyanyikan Duta tanpa mengetahui judulnya, namun saya mampu bernyanyi dan hafal setiap bait lagunya. Entah apa yang mengerakan badan ini sehingga saya pun berjoget tanpa malu-malu lagi. Untung saja lagu Lapang Dada dan Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan pun dinyanyikan tanpa terkecuali. Konser ini memukau dengan tata suara dan tata cahaya yang sangat bagus. Jujur saja ini merupakan konser terbesar yang penah saya tonton, sebelumnya saya hanya menonton langsung dengan penonton dibawah ratusan orang.



Terakhir, seluruh pendukung acara pun kemudian bernyanyi bersama tanpa terkecuali dari God Bless, Gigi, Krakatau, Kahitna dan Sheila On 7. Bersyukur sekali saya dapat menonton secara langsung penampilan 5 Super Group yang benar-benar kece.

You Might Also Like

10 Comments

  1. Aih foto-fotonya dahsyat banget. Untung ada FWD ya yang memberikan perlindungan kepada penonton yang ikut menonton konser ya mas.

    BalasHapus
  2. Wah nggak nyangka ternyata salman punya banyak kenangan sama lagu-lagu yang dibawain di konser. Tapi aku akuin emang hampir semua lagu yang dibawain emang hits pada zamannya kok.

    BalasHapus
  3. Konser yang benar-benar seru sampai bikin nagih pengen nonton lagi hehehe

    BalasHapus
  4. Aaah akupun menikmati dan terhibur dengan konser 5uperGroup ini, bisa nostalgia jadinya haha.

    Setiap orang emang beda-beda selera musiknya ya mas :)

    BalasHapus
  5. Kakak kan memang timnya Krakatau... Wkwkwk

    BalasHapus
  6. fotonya mas Salman bikin iri ih *lho

    BalasHapus
  7. Seru yah pecah acaranya, apalagi pas Sheila on 7 nyanyi. 😎

    BalasHapus
  8. Konsernya memang keren, ku suka tata lampunya, apalagi pas ada gelembung kecil yang beterbangan, kilauannya makin waw

    BalasHapus
  9. Menurut saya konser kala itu pecah bgt. Hampir semua penonton ikut nyanyi bersama

    BalasHapus
  10. Aku jadi jatuh hati sm krakatau gegara dengar suara merdunya mba ii, sungguh konser yang spektakuler, krna ud dicover fwd jadi tenang pas nonton konser.

    BalasHapus