Pilihan Mudik Asyik Bersama Suzuki All New Ertiga, The New Face Of Urban MPV

  • 5/18/2018 08:02:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Bagi saya, mobil bukan saja menjadi benda yang dipanaskan ketika dibutuhkan kemudian dimatikan ketika tidak dibutuhkan. Mobil adalah benda paling memorable dan memiliki banyak momen bersama. Kalau mobil bisa ngomong, mungkin begini kira-kira yang akan terjadi setiap pagi ketika berangkat kerja.

"Selamat pagi Man, apa kabar kamu hari ini."

"Pagi Ane, saya lagi sedih nih. Pagi ini banyak sekali pekerjaan yang aku tangani nih."

"Tenang Man, aku akan siap mengantarkanmu kemana pun hari ini. Kamu jangan sedih ya."

"Makasih Ne, kamu memang the best banget."

Mobil akan mengerti bagaimana keluh kesah yang terjadi sehari-hari. Momen yang menyenangkan pun, mobil akan tahu dan ingin mengucapkan terima kasih ketika kita merawatnya dengan penuh kasih sayang.

"Man, makasih ya sudah merawatku dengan tulus dan penuh kasih sayang. "

"Sama-sama Ne, bagiku kamu bukan hanya sekedar mobil. Kamu itu sangat berharga bagiku."

"Oh iya, jangan lupa untuk cek ke dealer Suzuki ya. Siapa tahu aku butuh perawatan lebih nih biar bisa lebih kenceng gasnya. Katanya kan mau mudik ke Jawa Tengah nanti."

Saya akan tersenyum jika Ane (All New Ertiga) ini memberikan jawaban yang sangat menyejukan. Memang saya pengkhayal yang liar, namun memang mobil pun memiliki kelebihan yang kita butuhkan, namun jangan sampai lupa bahwa mobil pun membutuhkan perhatian seperti keluarga atau teman dekat. 


Keluarga saya pengguna Ertiga di kampung. Entah Ertiga tahun berapa, namun yang jelas keluarga kami merasakan kenyamanan. Apalagi pada saat rombongan keluarga mengunjungi saya dari Pemalang ke Jakarta menggunakan Ertiga dan memang terasa sangat nyaman. Saya hitung ada 7 orang yang mengisi seluruh kursi dan tampak nyaman. Ketika saya masuk dan duduk di bangku tengah pun masih bisa muat. Jadilah kami keliling Jakarta dengan mobil Ertiga ini. 

Kesan pertama mengenai Suzuki Ertiga adalah mobil keluarga yang sangat nyaman dengan bahan bakar yang lumayan irit. Oh iya, untuk pendingin pun tampak sejuk meski diluar sangat tidak bersahabat. Kenangan jalan-jalan bersama keluarga sangat melekat di benak saya. Apalagi kesibukan yang membuat keluarga atau bahkan saya pun sangat jarang mendapatkan momen seperti ini. Ertiga rupanya sangat mengerti kondisi keluarga dan membuat kami menyatu dalam sebuah mobil yang penuh kenangan.



Kini Ertiga pun memiliki saudara terbarunya. Bukan Er-empat atau Er-lima, namun All New Ertiga yang merupakan pembaharuan dari New Ertiga pada edisi sebelumnya. Yuk mari kita bahas secara menyeluruh apa saja fitur dan spesifikasi yang membuat saya terpana dengan All New Ertiga ini. 

Spesifikasi All New Ertiga


Saya memilah-milah spesifikasinya menjadi beberapa bagian yaitu Exterior, Interior, Performance dan Safety.

Exterior


Performance


Interior


Safety


Dari sekian banyak fitur dan spesifikasi yang ada, saya jatuh cinta pada beberapa fitur yang tentunya akan membuat mudik menjadi nyaman dan aman yaitu Fog Lamps, Push/Start Button, Bagasi yang luas, Interior yang keren dan Anti Lock Braking System.

Fog Lamps sangat berguna bagi pejalan seperti saya, apalagi pada saat mudik biasanya akan berangkat dini hari atau subuh sehingga jarak pandang sering terganggu dengan fog atau kabut. Push/Start Button ini memang sangat canggih, bayangkan saja kita dapat menyalakan mesin tanpa memelukan kunci hanya dengan button atau tombol ini saja, kita dapat menyalakan dan mematikan mesin. All New Ertiga memang sangat mengerti kebutuhan keluarga jaman now yang biasanya tidak mau repot dengan kompartemen bagasi bagian belakang. Kadang kita harus melipat kursi bagian belakang untuk mendapatkan space yang lebih, bagasi yang disediakan sangatlah luas dibandingkan Ertiga sebelumnya.

All New Ertiga merupakan mobil dengan interior yang sangat elegan. Yes, begitu saya melihat interiornya, saya langsung jatuh hati. Dan yang terakhir adalah Anti Lock Braking System yang merupakan teknologi terbaru apalagi pada saat menghadapi jalan yang licin setelah hujan. Apabila mobil mengerem secara mendadak maka mobil akan tetap stabil sehingga tidak terjadi kepanikan. Sebetulnya masih banyak teknologi yang baru dan sangat bagus di All New Ertiga seperti bensin yang irit, Stir yang nyaman, Lampu LED dan lain-lainnya.

Test Drive 


Tak lengkap rasanya ngomongin mobil tanpa mencoba langsung merasakan mobil All New Ertiga yang spesifikasinya telah dijelaskan sebelumnya. Nah, test drive kali ini lebih mendekatkan diri dengan Ane, apakah mobil ini memang sesuai dengan spesifikasinya atau hanya deskripsi semata. 

Begitu masuk ke dalam mobil, saya mendapati kaki saya yang masih cukup longgar. Biasanya kalau saya duduk di tengah, kaki saya akan ngepas dengan jok mobil driver dan tidak leluasa menggerakan kaki, apalagi saat mendengarkan musik kesukaan, saya suka khilaf dan mengerak semuanya dari kepala hingga kaki, hahaha. 

Mas Ki Demang menjadi driver kami, sementara itu saya bersama Said, Anastasye dan Melly menjadi penumpang yang merasakan betapa kecenya interior serta nyamannya di dalam mobil baru ini. Kami sempat kepanasan saat pendingin belum menyala karena masih mati. Memang akhir-kahir ini suhu di Jakarta dan sekitar sangat tidak bersahabat dan sangat panas. Setelah pendingin dinyalakan, langsung berasa deh dinginnya bikin kami tertawa.

Saat berputar-putar, saya hanya sedikit merasakan pusing. Biasanya saya akan ngomel-ngomel kalau putarannya itu terlalu kencang dan mencoba memeringatkan driver agar berhati-hati. Tapi, kali ini saya selow saja hehehe. 

Ngobrol Santai


Setelah kami mencoba mobilnya, kami pun ngobrol-ngobrol santai bersama pihak Suzuki dan Kompas Otomotif. Banyak sekali fakta-fakta tentang All New Suzuki Ertiga yang membuat saya pribadi tercengang dan merasa bahwa mobil inilah idaman saya nantinya. 

Sebagai mobil terbaru dari Suzuki, All New Ertiga merupakan mobil yang tepat untuk persiapan mudik bersama keluarga. Alasannya sih karena mobil bermuatan banyak sekitar 7 orang dan jauh lebih luas untuk bagasi belakang serta dilengkapi banyak fitur terutama kemananan yang membuat kita merasakan kenyamanan saat mudik nantinya.

Semoga tahun ini atau tahun depan, saya bisa memiliki mobil ini. Doain ya biar saya bisa punya tahun ini, amiiiin. Untuk informasi lengkap mengenai mobil All New Ertiga ini bisa akses website resmi dari Suzuki di https://www.suzuki.co.id/automobile/all-new-ertiga .

Daftar Harga Resmi



You Might Also Like

0 komentar