Mari Sebarkan Kebaikan Di Bulan Ramadhan Bersama AXA Mandiri

6/08/2018 02:55:00 PM


What is your prurpose in life? What is your fear in life? What is your happiness in life? Selalu saja pertanyaan ini muncul di benak kita ketika melakukan apapun di kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang muslim tentu saja saya ingin selalu memberikan terbaik untuk kehidupan saya baik di dunia maupun di akhirat. Terdengar sangat klise, namun memang begitulah adanya. Saya percaya kalau kita melakukan kebaikan di dunia, tentu saja di akhirat pun kita akan mendapatkan balasannya nanti. Tergantung dari apa yang kita perbuat, mau hitam ataupun putih kitalah yang mewarnainya. 

Saya ingat cerita tentang pengorbanan dan kejujuran seseorang yang menemukan uang dengan jumlah yang sangat banyak. Saat menemukan uang tersebut maka pertarungan batin pun terjadi, apakah diambil begitu saja ataukah dikembalikan kepada pemiliknya. Beruntung orang tersebut melaporkan ke polisi dan setelah beberapa hari, pemilik uang tersebut pun akhirnya menemukan uangnya di kantor polisi. Orang yang menemukan bahkan mendapatkan ganjaran yang setimpal dengan mendapatkan rejeki, namun karena memang ikhlas dengan perbuatannya, orang tersebut tidak menerima sepeserpun. Dikisahkan, akhirnya orang tersebut mendapatkan pekerjaan dari pemilik uang dan dapat mencukupi kebutuhan hidup yang selama ini pas-pasan.


Kebaikan sekecil apapun akan membawa kita pada sebuah rasa syukur dan keberkahan. Bayangkan jika kita selalu tidak bahagia dan cenderung melakukan perbuatan buruk. Betapa sia-sianya hidup di dunia ini. Sudah saatnya melakukan perbuatan baik walaupun tidak memiliki materi atau tenaga yang cukup, hanya dengan senyuman saja itu sudah sedekah yang paling berharga.

Ngobrolin sedekah dan semangat berbagi kebaikan, saya beberapa hari lalu menyaksikan kebaikan yang telah dilakukan oleh AXA Mandiri. Sebagai orang awam, tentu saja saya selalu mendukung hal-hal baik yang dilakukan oleh siapapun. Apalagi dengan bekerjasama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang merupakan badan yang mengelola zakat dan dana lainnya. 



Masih dalam bulan yang baik dan dengan tujuan baik, PT AXA Mandiri Financial Services menyerahkan Dana Tabbaru kepada Baznas sebesar Rp 847 juta. Dana tersebut merupakan produk syariah yang selama ini dikembangkan sehingga insyaAllah berkah ada didalamnya. Tidak hanya meenyerahkan sejumlah dana, Baznas pun rencananya akan mengunakan dana tersebut untuk kebutuhan sekolah-sekolah anak yang kurang mampu di beberapa daerah di Indonesia. 

AXA Mandiri membuka mata kita bahwa menyebarkan kebaikan dengan dana atau nominal berapapun adalah sebuah kebaikan yang tidak akan luput dari keberkahan. Karena keikhlasanlah yang akan dinilai bukan dari nominal yang tercatat saja. 



AXA Mandiri telah melakukan tugas mulia dengan muali menyebarkan kebaikan di bulan ramadhan kali ini. Lalu apakah kita bisa melakukan hal yang sama dengan AXA Mandiri? Tentu saja kita bisa menyebarkan kebaikan mulai dari diri sendiri dengan selalu menyisihkan penghasilan kita dan menunaikan zakat. Zakat yang lazim adalah zakat penghasilan yaitu sebesar 2,5% dari penghasilan bruto yang kita terima tiap bulannya. Apabila tidak punya penghasilan tetap namun telah melewati nisab sekitar 5,34 juta, maka kita wajib membayarkan zakat penghasilan kita setiap bulan.

Acara kali ini mengajarkan saya kembali bahwa kebaikan harus tetap disebarkan walau tidak memiliki apapun, walaupun hanya dengan senyum. Keep smile and happy in your life!

You Might Also Like

8 Comments

  1. Kebaikan yg axa mandiri lakukan, bikin ngiri ya kapan kita bisa berzakat sebesar itu? Mudah2an ini berlanjut smp selamanya

    BalasHapus
  2. Keren ya AXA Mandiri, jumlah dananya tidak sedikit loh itu :) masya Allah ..

    BalasHapus
  3. Semoga dengan dana yang diberikan AXA kepada Baznas maka akan bisa bermanfaat bagi banyak orang ya. Khususnya anak-aanak yang kesulitan untuk menempuh pendidikan ya mas

    BalasHapus
  4. Setuju mas kita harus sebar kebaikan walaupun hanya dengan senyum

    BalasHapus
  5. AXA Mandiri memberi motivasi kepada khalayak soal berbagi. Dobel pasti pahalanya. Karena mau berbagi surplus sekaligus menginspirasi masyarakat untuk selalu berbagi

    BalasHapus
  6. Ternyata setiap bulannya harus bayar zakat juga yaa. Thanks for sharing mas!

    BalasHapus
  7. Benar Mas, setidaknya dengan menebarkan senyuman, adalah salah satu menyebarkan kebaikan.

    BalasHapus
  8. Setuju deh sama Ka Salman, kebiakan itu harus disebarkan karena kebaikan itu menular :)
    Semoga kebaikan yang dilakukan oleh AXA Mandiri dan BAZNAS makin berkah dan makin banyak menebar manfaatnya :)

    BalasHapus