Tantowi Ahmad Dan Liliyana Natsir Jadi Duta Jam Tangan Tissot Di Asian Games 2018

  • 8/27/2018 09:04:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Asian Games 2018 masih berlangsung dan salah satu olahraga yang menjadi favorite saya adalah Bulutangkis. Dulu, hampir setiap minggu saya disuguhkan pertandingan antar RT atau Desa. Om saya adalah salah satu peserta. Om adalah adik paling bungsu dari Ayah saya. Jangan ditanya apakah  Om saya bisa bermain atau tidak, tapi tanya bagaimana semangatnya saat bertanding melawan RT sebelah. Keriaan dan kemeriahan inilah yang masih melekat hingga sekarang. 

Selain menonton pertandingan tiap malam, saya juga biasanya menyaksikan secara langsung pertandingan tepok bulu melalui televisi. Susi Susanti, Mia Audina, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, Rexy Mainaky, dan masih banyak deretan nama yang masih teringat hingga sekarang. Kini, pada Asian Games 2018, Indonesia bertumpu dengan Markus Gideon/Kevin Sanjaya, Gresya Polii/Apriyani/Rahayu dan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. 


Dalam Asian Games 2018, ketepatan waktu adalah segalanya. Bayangkan jika seluruh jadwal pertandingan yang ada di Asian Games berjalan tanpa adanya waktu yang tepat dari setiap cabang olahraga, maka segalanya akan berjalan secara tidak teratur dan berantakan. Betapa pentingnya sebuah ketepatan waktu. Selain ketepatan waktu, dibutuhkan juga skor, catatan waktu dan hasil pertandingan. Di Bulutangkis, ketepatan waktu menjadi penting untuk memulai sebuah pertandingan dan selama pertandingan. Atlet yang bertanding pun membutuhkan ketepatan waktu yang menjadi bagian dari strategi, kedisiplinan dan kemenangan. 


Beruntung saya bisa menyaksikan secara langsung pertandingan bulutangkis babak beregu yang kini memasuki babak akhir untuk perseorangan. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah pertandingan antara Indonesia melawan Hongkong. Gresya Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menang menlawan ganda putri dari Hongkong dengan 2 set langsung. 

Idola saya lainnya adalah Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir adalah peraih medali di Olimpiade 2016 di Rio De Janerio, Brazil. Dan kali ini menjadi andalan Indonesia meraih medali emas di Asian Games 2018. Semoga bisa mendapatkan medali emas yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Aamiin.


Siapa yang tak kenal dengan Tissot, sebuah brand jam tangan yang memiliki nama yang sudah mendunia. Tissot dikenal sangat klasik namun sangat menyesuaikan kebutuhan seluruh usia. Jadi Tissot sangat memahami kebutuhan generasi milenial zaman now. Dan, pada Asian Games 2018 kali ini, Tissot dipercaya secagai Time Keeper, yang sangat penting dalam sebuah multievent terbesar di Asia ini. 

Tissot juga meluncurkan jam tangan yang merupakan edisi khusus Asian Games 2018 dengan brand ambassadornya adalah Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Kedua atlet ini selalu menjadi Idola saya karena konsistensinya dalam menjadi yang terbaik di Asia bahkan Dunia. Owi/Butet (sapaan akrab) adalah salah satu ganda campuran terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. 


Apa sih yang membuat Tissot selalu dihati? Saya menilai Tissot memiliki kualitas dan style yang klasik namun sangat kekinian. Jarang sekali jam tangan yang mampu memiliki style unik namun bisa memikat tanpa batasan usia. Swiss terkenal sebagai pembuat jam tangan tersohor di Dunia, nah Tissot ini merupakan brand dari Swiss sehingga teknologi dan stylenya pun sudah merupakan yang paling baik diantara lainnya. 

Selain, di lapangan bulutangkis, saya bisa melihat laangsung pertandingan renang yang kebetulan bersebelahan dengan Istora Senayan. Kita tahu bahwa ketepatan waktu yang dihasilkan dalam sebuah hasil pertandingan terutama renang ini pun sangatlah penting. Catatan waktu bukan hanya menit, namun bisa sampai pecahan waktu detik dan lebih kecil dari detik. So, Tissot sangat membantu dengan teknologinya sehingga tidak terjadi kesalah catatan waktu di kolam renang yang sudah berstandar Olimpiade ini. Wah, kece ya ternyata keberhasilan sebuah event pun terdapat brand yang sangat berkualitas seperti Tissot ini.



Setiap yang mendukung kelancaran Asian Games 2018 ini adalah sebuah kehormatan bagi Indonesia karena ini akan menjadi kesuksesan bersama sehingga Asian Games di Jakarta dan Palembang ini akan menjadi pesta olahraga yang tak akan terlupakan sepanjang masa. Bagi saya yang menyaksikan langsung tentunya menjadi hal yang tak terlupakan bahkan akan saya ceritakan kepada anak cucu nantinya, karena momen ini belum tentu bisa terulang dalam waktu yang relatif singkat. 

Terima kasih Tissot untuk ketepatan waktu yang diberikan selama Asian Games 2018 berlangsung. Yuk kita dukung kesuksesan Asian Games 2018 ini dengan terus mendukung Indonesia dan tetap sportif dengan kemenangan negara lain.  

You Might Also Like

0 komentar