Susah Cari Kerja? Coba Deh Lesatkan Karirmu Dengan Ikutan LDP Home Credit Indonesia

  • 9/24/2018 11:00:00 PM
  • By Salman Faris
  • 1 Comments


Susah cari kerja? Kamu tidak sendiri, diluar sana masih banyak yang menerima penolakan sama seperti kamu. Di era saat ini, pekerjaan itu ibarat permata yang banyak diburu oleh orang, namun hanya beberapa orang saja yang mampu mendapatkannya. Tentu saja banyak sekali jalan untuk mendapatkan permata, namun lagi-lagi tergantung pada kegigihan dan kesabaran dalam meraihnya. 

Kerja itu membutuhkan komitmen yang tinggi dan memilih sebuah perusahaan ini bagaikan memilih pacar karena dalam jangka waktu yang lumayan lama kita akan berada di perusahaan tersebut. Jika tidak cocok maka akan terjadi pergantian yang cukup sering. So, coba pikiran terlebih dahulu sebelum memasukan lamaran pekerjaan, perhitungkan kenyamanan dan fasilitas yang didapat serta nama dbesar perusahaan tersebut. 

Lalu kalau sudah berusaha mencari kerja namun ternyata tidak diterima, apa yang harus diperbuat untuk segera mendapatkan pekerjaan tersebut? Setiap orang memiliki rejeki dan karir masing-masing. Saya pernah berbincang-bincang dengan seorang pengemudi ojek online. Dia memiliki dua anak dengan pendidikan cukup tinggi, yang satu sudah lulus kuliah dan sudah berumah tangga, sedangkan si bungsu telah memasuki kuliah di salah satu perguruan tinggi. Kuncinya menurut bapak ini adalah kesabaran dan keikhlasan, serta tentu saja berusaha sehingga kita akan mudah menjalani hidup. 


Ikhlas, Sabar dan Kerja Keras, mungkin ini salah satu yang harus kita lakukan apabila belum menemukan pekerjaan yang cocok bagi kita. Nah, saya punya beberapa tips yang cocok agar kamu bisa cepat mendapatkan pekerjaan. 

Join Website Pencarian Kerja 

Sambil melamar melalui email langsung ke perusahaan, biasanya banyak sekali webiste penyediaan lowongan pekerjaan salah satunya yang sangat ternama adalah karir.com. Di karir.com banyak situs lowongan pekerjaan yang bisa kita pilih sesuai dengan jurusan dan level yang sedang kita incar saat ini.

Rajin Cari Informasi 

Salah satu yang membuat kita berpeluang mendapatkan pekerjaan adalah rajin mencari informasi dari siapapun termasuk teman, sahabat, pacar, gebetan, keluarga dan masyarakat. Siapa tahu dari merekalah pekerjaan ideal dan idaman bisa kita dapatkan dengan segera. 

Perbaiki Surat Lamaran Pekerjaan Dan CV

Sering kali banyak sekali surat lamaran dan cv kita di tolak oleh pihak perusahaan gara-gara tidak sesuai dengan kriteria. Kriteria yang dimaksud biasanya surat lamaran yang menggunakan bahasa Indonesia sedangkan pada lamaran disebutkan harus dalam bahasa Inggris serta tidak mencantumkan kontak, alamat dan informasi lainnya dalam cv sehingga sangat sedikit informasi yang didapatkan oleh pihak penyeleksi. 

Mulailah menyusun surat lamaran kerja dan cv dengan baik dan benar sehingga apabila terdapat lowongan maka dengan sangat mudah dan cepat kita bisa melamar dan tentu saja peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya akan sangat memungkinkan.


Latihan Soal Test dan Wawancara 

Practice make perfect, yes betul banget pepatah ini. Latihan soal test seperti bidang ilmu sesuai dengang jurusan, kemudian TPA, Bahasa Inggris dan keahlian lainnya akan memudahkan kita untuk lolos ke tahap selanjutnya seperti Wawancara atau interview. Nah, wawancara pun memerlukan latihan karena pada dasarnya kita memerlukan penyesuaian dan kebiasaan agar dapat meyakinkan pihak perusahaan. 

Ikutan LDP Home Credit Indonesia


Nah, kali ini Home Credit Indonesia, sebuah perusahaan  pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline, membuka kesempatan bagi generasi muda untuk ikutan program LDP. LDP adalah Leadership Development Program dengan percepatan karir hingga posisi Asistant Manager dalam waktu satu tahun kerja, wow!. 

Selain percepatan karir, alumni LDP memiliki berbagai benefit sebagai berikut : 
  • Suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel
  • Kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko)
  • Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain
  • Akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf), serta
  • Fasilitas kredit ringan bagi karyawan

Persyaratan untuk mengikuti Leadership Development Program Home Credit Indonesia :
  • Berusia maksimal 25 tahun
  • Lulusan S1 dengan IPK 3.00, Lulusan S2 dengan IPK 3.30 
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik 
  • Memiliki passion yang tinggi dalam leadership 
  • Menyukai tantangan dalam dunia kerja
  • Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan 

Bagi yang berminat untuk mengikuti LDP  dari Home Credit Indonesia di wilayah Jakarta bisa mengikuti Walk In Interview Jakarta Area pada tanggal 26 September 2018. Kegiatan Walk In ini akan dilaksanakan di tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok. 

Sementara di bulan Oktober 2018 akan dilaksanakan pada Walk in Interview Yogyakarta Area pada tanggal 11 Oktober di UGM: Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta. 

Informasi lebih lengkap bisa dilihat melalui website: karir.com/homecredit .


You Might Also Like

1 komentar

  1. Sangat bermanfaat! Ocha dan Thika wajib baca ini :D

    BalasHapus