I Choose To Be Happy One

10/22/2018 09:41:00 PM


Bahagia itu sederhana. Lihat orang tersenyum di pagi hari saja sudah membuat saya bahagia. Anak-anak yang lari dan bermain pun membuat saya tersenyum di pagi hari. Senyum dan kemudian hati menjadi bahagia itu datang dari hal-hal kecil yang tidak terduga bahkan kadang bukan datang dari sebuah kemewahan yang selama ini kita cari.

Saya sempat bekerja di sebuah kantor akuntan ternama di Jakarta dan kemudian beralih menjadi seorang blogger. Bagi sebagian orang, tindakan ini sangatlah bodoh dan merugikan saya sendiri. Memang tidak semua materi atau kebutuhan tidak semuanya tercukupi dengan menjadi seorang blogger, namun saya bahagia. Bayangkan saja, tulisan saya ini bisa dibaca oleh siapapun di Indonesia bahkan di Dunia. Siapa sangka, tulisan saya ini bisa memberikan motivasi bagi sebagian orang yang kehilangan arah. Dan, tulisan saya ini dapat membuat sebagian orang merasakan kebahagiaan yang saya sampaikan melalui tulisan. 


Dengan sharing, saya menemukan kebahagiaan karena orang lain merasakan manfaat dan sangat terbantu dengan tulisan yang saya buat. Apalagi ketika orang lain tersebut sangat membutuhkan informasi mengenai apapun termasuk rencana perjalanan ke sebuah negara yang asing. Tentu saja informasi detail sangat dibutuhkan. 

Ngoborlin tentang jalan-jalan, saya termasuk addicted. Kecanduan tapi untuk hal yang sangat positif tentunya. Saya bisa merencanakan mengunjungi beberapa negara dalam setahun. Bukan hanya untuk mengejar list dan mengoleksi banyak foto-foto bagus saja, melainkan untuk melepaskan diri dari rutinitas dan berinteraksi dengan budaya baru. 


Dengan traveling, saya menemukan hal-hal baru dan berkaca tentang apa yang sudah saya lakukan dan apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Percayalah bahwa traveling itu seperti vitamin yang dapat membuat tubuh dan pikiran lebih segar dan kembali jernih untuk memulai aktivitas selanjutnya. Saya lebih bisa menghasilkan ide-ide luar biasa dan pun lebih bisa produktif dan mengerjakan banyak hal setelah itu. 

Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran adalah masalah keamanan dan kesehatan di negara lain. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam waktu beberapa hari. Oh iya, saya punya cerita yang cukup dramatis. Ini terjadi ketika saya melakukan perjalanan ke Osaka dari Tokyo di bulan Juli lalu. Ketika tiba di Osaka, saya diberitahu oleh teman bahwa kondisi Osaka sedang terjadi badai dan diharapkan untuk siap-siap mengungsi. Wah, saya pun menjadi ketakutan karena saya seorang diri. Alhamdulillah, sehari setelah itu teman saya pun memberikan kabar gembira bahwa peringatan badai dan bencana telah dicabut. Belum reda tentang berita bencana, di hotel tempat saya menginap terjadi tanda peringatan seperti alarm kebakaran. Saya dan penghuni hotel pun segera lari dan turun dari tangga. Waktu itu peringatan terjadi pukul 2 dini hari. beruntungnya lagi saya dan penghuni lainnya dipersilahkan untuk tidur kembali setelah 1 jam menunggu. 

Benar-benar dramatis sekali peristiwa yang terjadi pada saat kita traveling. Kita tidak dapat memilih untuk menghindari bencana atau kecelakaan yang terjadi di negara lain. Jangankan di negara lain, di negara sendiri saja kita tidak tahu musibah apa yang akan terjadi.


Supaya terhindar dari segala hal yang tidak pasti dan bahagia selama perjalanan, kita membutuhkan Happy One. Dengan happy one ini seluruhnya akan terjamin termasuk resiko kecelakaan, pendidikan, rumah, dan perjalanan. Hanya dengan satu kita akan menjadi lebih bahagia. 

Beberapa alasan memilih asuransi happyone.id adalah sebagai berikut :

OneID untuk All-in-One Insurance

Cukup dengan OneID kamu bisa dapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayatseluruh polis yang kamu miliki dengan lebih mudah.

Lebih Banyak Pilihan Produk

Sesuaikan kebutuhan perlindunganmu dengan berbagai produk yang kami miliki.

Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy

Selain dikirim melalui e-mail, kamu juga bisa mengunduh e-polis kapan saja melalui website.



Layanan 24 Jam

Kapanpun, di manapun, cukup hubungi nomor 1 500 112 untuk mendapatkan berbagai informasi hingga bantuan laporan klaim dari customer service kami. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari.

Lokasi Layanan Strategis

Temukan kami di berbagai tempat strategis yang tersebar di seluruh Indonesia lewat kantor cabang, unit layanan, dan gerai Garda Center yang ada di pusat-pusat perbelanjaan.

Informasi lengkap bisa ke www.happyone.id. So, yang menentukan kebahagiaan itu bukan orang lain, tapi diri kita sendiri. Memperhatikan hal-hal kecil dan menjaga dari hal-hal yang tidak akan kita duga itu sebuah langkah untuk menjadi bahagia. Salam senyum dan bahagia.


You Might Also Like

2 Comments

  1. aku juga sempet ikut deg-degan waktu liat berita gempa di Jepang. soalnya temenku di sana dan waktu itu sulit dihubungin. tapi untungnya gak kenapa-kenapa. :")

    di Jepang ke mana aja, kak? aku mau ngumpulin bungkus Lemonia ah biar bisa ke Jepang XD

    BalasHapus
  2. Saya juga suka banget melakukan perjalanan, seperti yang kita ketahui di setiap perjalanan itu adalah misteri. Kita tidak akan tau apa yang akan kita alamai saat di perjalanan, untuk berjaga-jaga kita memang harus punya asuransi.

    BalasHapus