Tips Memilih Rumah Idaman Bagi Millenial

  • 2/03/2019 05:02:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Kaum Millenial itu susah nabung dan cenderung boros untuk gaya hidupnya. Dan bukan hanya itu aja, banyak yang tidak memikirkan untuk membeli rumah untuk masa depan. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu punya pemikiran yang sama atau malah sebaliknya? Dalam waktu berapa lama lagi kamu bisa memiliki rumah atau berapa tahun lagi cicilan rumah kamu lunas? Banyak banget hal yang harus disiapkan untuk memiliki rumah idaman,  bukan membebankan pikiran tapi memang inilah kenyataan yang harus dihadapi kalau mau memiliki rumah.

Lalu apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk memiliki rumah idaman? Jawabannya adalah niat dan impian rumah yang akan dimiliki nantinya. Bagaimana pun juga kekuatan mimpi ini akan mendorong kita meraih apa yang kita impikan. Seperti resolusi yang kita tulis setiap tahunnya,  begitu juga dengan impian memiliki rumah. Kata orang mah kalau kita punya mimpi terus di ingat dan menempel diotak kita maka akan menjadi dorongan untuk mewujudkannya.


Tahap selanjutnya itu mulai merencanakan. Plan is everything. Rencana itu segalanya, dan rumah idaman pun memiliki perencanaan yang matang mulai dari tahap dana,  pemilihan lokasi dan tipe rumah serta detail-detail lainnnya.

Dana itu masalah yang krusial tapi bisa disiasati dengan bantuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Dengan KPR maka dana yang disiapkan harus dibagi bebannya setiap bulannya. Jadi dana setiap bulan untuk cicilan haruslah aman tanpa adanya gangguan. Intinya sih konsekuen dengan apa yang udah direncanakan dan konsisten dengan cicilannya.


Next adalah pemilihan lokasi. Lokasi rumah itu penting banget bagi perhitungan biaya transportasi dan lain-lainnya. Apalagi semakin dekat dengan kota besar maka akan semakin mahal juga harga rumahnya. Jadi,  pilihlah lokasi rumah yang tidak terlalu jauh,  strategis,  dan harga tanah atau rumahnya masih terjangkau. Biasanya lokasi ini berada di kota pendukung seperti bogor,  bekasi,  depok dan tangerang.

Setelah lokasi, barulah kita memilih seperti apa sih rumah idaman yang akan kita tempati nantinya. Jangan sampai kita ngga betah di rumah sendiri gara-gara modelnya membuat kita tidak nyaman. Walaupun kecil, tapi ada cara untuk membuatnya nyaman dan bisa menyimpan banyak barang-barang.


Nah,  yang ngga kalah penting adalah buatlah desain rumah dengan bagus dan nyaman agar tidak terjadi beberapa masalah lainnya. Usahakan untuk menanyakan sedetail mungkin mengenai listrik,  air dan kebutuhan rumah yang dibutuhkan. Jangan sampai menyesal setelah rumah ditinggal karena terjadi kebakaran, gempa, banjir dan lainnya.



Bagaimana agar kita merasa nyaman dengan rumah idaman kita? Lindungilah dengan asuransi kebakaran dari happyone.id yaitu Happy Home. Asuransi ini mencegah rumah dari berbagai kemungkinan terburuk selama ditinggal,  apalagi sekarang sudah sangat mudah dengan online tanpa harus ke kantornya. Informasi lengkap mengenai happy home bisa ke https://www.happyone.id/happy-home/product-info .





You Might Also Like

0 komentar