Film Toko Barang Mantan : Semua Barang Mantan Itu Punya Sejarah Dan Kenangan

  • 2/15/2020 11:30:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments

Siapa yang punya mantan lebih dari satu? Hayo jujur deh, berapa banyak jumlah mantan kamu? Dan, apa saja sih barang-barang yang pernah dikasih sama mantan kamu dan masih kamu simpan sampai saat ini? Jujur, dulu pernah punya mantan yang pintar banget dan selalu bikin terpukau dengan wawasannya apalagi semangat untuk belajar, jadilah saya sering ngasih buku. Selain buku, pernah ngasih juga kayak baju gitu, tapi paling sering sih buku.

Dan, masih ingat banget waktu itu saya ulang tahun, dia ngasih kejutan dengan datang ke kantor klien dan ngerayain bareng temen kantor. dan, hadiah yang saya terima waktu itu kemeja. Kalau ngga salah sih, waktu itu masih lembur di kantor klien karena mau ngejar penutupan catatan keuangan. Yah begitulah lika-liku kehidupan sebagai Auditor disebuah kantor akuntan publik di Jakarta.


Ngobrolin tentang Mantan memang ngga bakalan ada habisnya, apalagi kalau baru putus beberapa bulan lalu dan putusnya karena sesuatu hal yang sepele dan diluar dari nalar. Pasti nyesek dan pengen melupakan mantan begitu saja, nah biasanya barang-barang dari mantan yang punya kenangan baik itu suka maupun duka, bakalan dibuang atau dikasih ke teman-teman. Kenapa ngga dijual aja ke Toko Barang Mantan, iya ditoko ini semua barang dari mantan akan dipajang dengan semua kisahnya. Selain bisa cepat move on, kamu juga bisa meraih pundi-pundi uang dari barang itu. Menyenagkan bukan, kalau barang mantan itu bisa jadi uang? 

Oh iya, Toko Barang Mantan ini merupakan sebuah film yang dibintangi oleh Aktor Reza Rahadian bersama Marsha Timothy. Nah, sebelum lebih lanjut bahas filmnya mendingan kita lihat dulu yuk trailer film besutan Viva Westi ini.



Sedangkan Sinopsinya adalah sebagai berikut : 

Film Toko Barang Mantan bercerita tentang sosok Tristan (Reza Rahadian) seorang pria yang rela berhenti kuliah sarjana hukum bahkan di semester akhir yang tengah disibukkan masa-masa skripsi demi memulai bisnis dengan membuka sebuah toko yang diberi nama Toko Barang Mantan.

Lantaran memiliki karakter yang introvet, Tristan hanya sibuk menjadi pendengar curhatan kisah cinta yang kandas dari orang-orang yang menjual barang ke tokonya.


Tristan kemudian diceritakan kembali bertemu dengan Laras (Marsha Timohty) sang mantan kekasih saat keduanya masih duduk di bangku SMA. Kedatangan cinta lamanya itu ke Toko Barang Mantan bertujuan untuk menjual cincin pertunangannya.

Usai pertemuan itu, Tristan yang semula bersikap tertutup, menjadi orang yang terbuka dan menceritakan kepada dua sahabatnya Amel dan Rio bahwa dia mulai merasakan benih-benih cinta sejak pertama bertemu Laras di tokonya.

Apakah kisah cinta mereka semasa SMA akan terulang kembali? (Sumber tagar.id)

Cast Pemain 

Reza Rahadian sebagai Tristan
Marsha Timothy sebagai Laras
Iedil Putra sebagai Rio
Dea Panendra sebagai Amel
Roy Marten
Widi Mulia
Fendy Chow
Stella Cornelia

Review Film


Secara keseluruhan film ini sungguh menghibur meskipun endingnya masih terkesan dipaksakan karena harus diselesaikan, padahal kalau endingnya bisa dibuat lebih dramatisir lagi, maka akan membuat filmnya lebih menarik lagi. Secara kualitas akting, Reza Rahadian dan Marsha Timothy ini tidak diragukan lagi dan membuat film ini memiliki kesan yang romantis dan sangat beda. 

Dari segi sinematik, film ini sudah sangat bagus, namun memang karena bergenre romantis dan kekinian nuansa ceria dan cerah mendominasi di setiap adegan. 

Overall, Toko Barang Mantan ini wajib ditonton karena mengulang kisah mantan dan barang-barang yang memiliki kenangan bersamanya. Jangan lupa saksikan Film Toko Barang Mantang tanggal 20.02.2020 di seluruh bioskop di Indonesia. 
  • Share

Liburan ke Bali? 7 Objek Wisata Keren ini Wajib Kamu Kunjungi!

  • 1/30/2020 12:00:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments
Sumber: pinterest.com
Berencana liburan ke Bali dengan keluarga, pasangan, teman atau kerabat terdekat? Bali adalah tempat tujuan wisata yang paling tepat untuk dikunjungi. Bahkan Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia hingga Mancanegara. Terletak di bagian timur Pulau Jawa dengan keanekaragaman seni dan budaya yang sangat unik serta menarik. Di Bali kamu akan dimanjakan dengan keindahan panorama alamnya yang memiliki banyak pantai, pulau, gunung dan tumbuhan hijau yang penuh. 
Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan juga terintegrasi mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat menarik dan keren, lho! Nah, kira-kira apa saja destinasi wisata keren di Bali yang wajib dikunjungi, ya? (Baca juga cerita seru lainnya di Bali lainnya disini)
Yuk, cek selengkapnya di sini! 
GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Sumber: pinterest.com

Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung besar yang diciptakan oleh I Nyoman Nuarta. Tempat wisata budaya ini berlokasi di Bali Selatan. Selain patung GWK, kamu juga bisa menikmati keindahan bukit kapur yang dibelah menjadi balok batu kapur besar yang dipenuhi dengan ukiran dan pahatan. GWK juga menawarkan teater seni yang dapat dinikmati dengan beragam jenis kesenian dan tari Bali setiap hari di teater.

Pantai Kuta 

Sumber: pinterest.com

Karena memiliki pantai yang sangat indah, ombak yang cocok untuk berselancar dan biayanya yang murah. Membuat Pantai Kuta ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Kuta ini juga terkenal dengan panorama senja yang sangat cantik. Sebelum menjadi destinasi wisata pantai dengan air laut biru dan pasir putih yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung, dulunya Pantai ini menjadi pusat perdagangan dan pelabuhan besar di Bali. 

Danau Beratan Bedugul

Sumber: pinterest.com

Terletak di wilayah pegunungan yang dilengkapi dengan suasana alam yang begitu indah. Danau Beratan Bedugul ini memiliki keunikan dimana terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu Bratan yang dapat di temukan di uang Rp 50 ribuan yang dicetak tahun 2005. Pura ini berada di dekat tepi Danau Beratan Bedugul yang menyediakan permainan air atau menyewa perahu. Karena pemandangan yang sangat indah ini kamu tidak boleh melewatkannya untuk mengabadikan momen seru. Untuk itu, bawalah kamera DSLR Canon 1300D yang dilengkapi dengan resolusi 18 MP untuk menghasilkan foto yang ciamik. Dukungan rekaman video 1080p ini juga bisa kamu gunakan untuk bikin vlog traveling di Bali. Harga kamera DSLR Canon ini kisaran RP 5 jutaan saja, kamu bisa membelinya di toko jual kamera atau secara online.

Sangeh

Sumber: pinterest.com

Destinasi wisata satu ini akan membawa kamu menyatu dengan alam. Karena, di Sangeh ini kamu akan menikmati suasana hutan yang ditempati oleh banyak kera liar. Kera di sini begitu menyukai makanan, bahkan mereka akan mencoba untuk mendapatkan makanan dari setiap pengunjung yang dibawa. Kera-kera di Sangeh juga dianggap sakral oleh penduduk setempat. Sehingga mereka tidak boleh mengganggu dan membiarkan mereka hidup bebas. Kamu bisa menemukan destinasi wisata ini di Ubud, Bali. 

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Sumber: pinterest.com

 Arung Jeram Sungai Telaga Waja ini cocok sekali bagi kamu yang menyukai kegiatan seru sekaligus menantang adrenaline. Sungai Telaga Waja ini mempunyai air yang jernih dan bersih serta jeram yang begitu menantang. Saat di ujung arung jeram kamu akan menikmati sensasi turun dari pintu air. Setelah melakukan kegiatan yang penuh dengan tantangan ini, kamu akan diajak menyusuri mendaki gunung. Untuk ke tempat ini tentunya kamu harus menyiapkan diri dan istirahat yang cukup.

Pura Uluwatu

Sumber: pinterest.com

Pura Uluwatu ini berlokasi di atas tebing yang menjorok ke laut.  Di tempat ini kamu akan menemukan sejumlah monyet yang dipercayai bertanggung jawab untuk menjaga kesucian di pura ini. Pura Uluwatu juga mengharuskan para pengunjung untuk mengenakan sarung dan selendang jika ingin masuk ke area pura. Selain menawarkan suasana religius Bali, pura ini juga menyediakan keindahan panorama alam dan keindahan matahari terbenam yang begitu terkenal.

Keindahan langit senja yang berwarna merah oren ini tentunya harus diabadikan dengan kamera DSLR Nikon D3200 dengan lensa sebesar 24MP yang bisa memotret gambar dengan hasil jernih. Kamera Nikon ini memiliki harga DSLR murah yang sangat terjangkau dengan spesifikasi menjanjikan. Dibanderol dengan harga kisaran Rp 3 jutaan kamu langsung bisa membawa pulang Nikon D3200 ini.

Pura Besakih
Sumber: pinterest.com

Pura Besakih ini didirikan dengan konsep keseimbangan Tuhan, Manusia dan juga alam atau biasa disebut sebagai Tri Hita Karana. Tempat ini berlokasi di kaki Gunung Agung dan menjadi candi terbesar di Bali. Pura Besakih juga sering mengadakan acara agama Hindu karena dipercayai sebagai tempat suci dan menjadi ibu dari semua pura yang ada di Bali. Di Pura Besakih juga mengharuskan para pengunjung yang ingin masuk ke area pura untuk memakai sarung yang sudah tersedia di sana. 

Sekiranya itulah daftar destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur di Bali. Menyenangkan sekali, bukan?
  • Share