PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Saat Pendemi Pun Bisa Ikutan Balap Sepeda

  • 6/13/2020 11:30:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


PRURide Indonesia 2020 kembali hadir namun sedikit berbeda dengan tahun lalu, kali ini dilaksanakan mandiri dengan tajuk "Virtual Ride". Lalu apa bedanya antara balap sepeda tahun lalu dengan tahun ini? Yang menjadi pembeda adalah kalau tahun lalu dilaksanakan di Jogjakarta, kali ini semua orang baik di Indonesia bagian manapun dapat mengikutinya secara mandiri. Menarik banget kan bisa ikutan balap sepeda walaupun di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Oh iya, sebelum membahas lebih lanjut mengenai PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, saya mau membicarakan kebiasaan yang dilakukan pada saat pandemi. Belakangan ini, kita melakukan banyak hal melalui online, seperti meeting, membuat konten dan lainnya. Namun, kadang ada beberapa hal jarang dilakukan lagi selama masa pandemi seperti saat ini, yaitu olahraga. Olahraga biasanya dilakukan massal karena memang sangat menyenangkan bila dilakukan bersama-sama. Muncullah kelas online baik melalui media zoom dan lainnya, sehingga dapat menekan stress dan sebagai sarana refreshing bagi sebagian orang.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini sebagai salah satu alternatif bagi masyarakat luas untuk berpartisipasi sehingga bisa melakukan olahraga sambil refreshing namun tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan pelindung diri seperti masker, pelindung muka, sarung tangan dan lainnya.


PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengungkapkan, “Kegiatan PRURide Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun merupakan perwujudan salah satu komitmen Prudential Indonesia untuk selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat. Menyikapi kondisi yang sedang terjadi saat ini, kami percaya bahwa pandemi COVID-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, kami secara khusus mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yaitu secara virtual.”

Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia menerangkan, “Kami melihat bahwa event virtual dapat menjadi sebuah alternatif bagi para penggemar sepeda, di mana pun mereka berada, untuk mendapatkan sensasi adrenaline rush saat berupaya menyelesaikan tantangan dan jarak tempuh dengan waktu terbaik. Sebagai simbol pembuktian bahwa mereka telah berhasil menaklukkan tantangan yang kami berikan, seluruh finisher akan mendapatkan medali unik dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang disebut dengan MedaLink.”

“Medali unik ini merupakan bagian yang saling terhubung dengan medali PRURide Indonesia 2021 mendatang, untuk menginspirasi bahwa menjalani gaya hidup sehat dan aktif adalah sebuah komitmen jangka panjang yang sepatutnya terus kita fokuskan,” tambah Luskito.

Pendaftaran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Mulai tanggal 8 Juni 2020, peserta bisa mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di PRURide Indonesia 2020 melalui bit.ly/pruridevr2020 dan akan mendapatkan jersey PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Jersey istimewa yang dinamakan SILVERIDER Jersey ini menyimbolkan 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia.


Kategori PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Para peserta dapat memilih kategori Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km) dan menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama empat hari penyelenggaraan. Melalui sebuah aplikasi virtual yang sudah disiapkan, setiap peserta dapat menyelesaikan event virtual ini #DiRumahAja dengan menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi, atau menyusuri area di sekitar lingkungan rumah hingga menyelesaikan jarak tempuh yang mereka pilih.

Jadwal Lengkap Pelaksanaan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Untuk jadwal lengkap pelaksanaan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride adalah sebagai berikut :

Pendaftaran Early Bird : 8-15 Juni 2020
Pendaftaran Reguler : 16-9 Agustus 2020
Pengiriman Jersey : 10-12 Agustus 2020
Virtual Ride : 20-23 Agustus 2020

Informasi pendaftaran dan lainnya bisa diakses melalui website resmi dari Prudential disini . 

You Might Also Like

0 komentar