Kerja Itu Main Versi Saya


Kerja itu main versi saya itu bisa jalan-jalan sekaligus mengerjakan kerjaan dengan tenang dan senang, apalagi bisa dibayar dengan 20 juta per bulan *aseek kipas-kipas duit*

Mengenai Kerjaan


Alhamdulillah kerjaan selama ini berhubungan dengan ranah audit yang berkutat pada angka dan angka. Tak hanya berhubungan dengan angka saja, namun juga berhubungan dengan klien saya, baik komunikasi secara langsung, via telepon dan via email. Dari pekerjaan ini saya mendapatkan beberapa skill komunikasi yang tidak saya dapatkan di bangku kuliah maupun pendidikan formal. Selain skill komunikasi, secara manajemen juga terasah secara alami, menejemen tersebut sangat erat dengan waktu (perusahaan jasa sangat bergantung dengan waktu) dan manajemen organisasi baik ke bawahan maupun ke atasan.


Main dan Hobi 




Saya ini pecinta jalan-jalan kemana saja, apalagi yang berhubungan dengan pantai, alam,  tempat bersejarah, dan apapun, yang penting jalan-jalan ini bisa mengurai kejenuhan karena aktivitas rutin yang selama ini dilakukan. Tak hanya jalan-jalan dalam rangka "backpacker' , namun juga saya beberapa kali melakukan kegiatan sosial seperti yang saya lakukan di Banjarnegara dan Cirebon beberapa waktu lalu.

Selama jalan-jalan, saya lebih berfokus pada makna yang di dapat ketika mengunjungi sebuah negara baru atau daerah baru yang selama ini belum pernah saya singgahi. Sebetulnya makna yang didapat itu sangat personal, dalam artian seperti memberikan penghargaan ke diri sendiri atas kerja keras, kemudian menikmati keindahan yang Tuhan berikan melalui tempat-tempat yang kita kunjungi, dan juga mempelajari budaya baik dari negara luar maupun daerah lain di Indonesia. Contoh simple adalah ketika ke Singapura pertama kali, di sana oraang sangat menghargai kebersihan, sehingga kotanya sangat nyaman, dan wisatawan pun sangat nyaman, hal ini pasti sangat layak ditiru oleh Jakarta dan kota lain di Indonesia. Hal kecil seperti inilah yang saya dapati ketika bepergian ke luar daerah saya.


Selain jalan-jalan, saya juga memiliki hobi lain seperti fotografi, videografi, berenang, membaca buku, mendengarkan musik, main dan menonton badminton. Selain kegiatan tadi saya juga tergabung dalam komunitas Blogger Family (Blogfam) dan dipercaya sebagai ketua, serta aktif sebagai relawan di Sekolah Raya Bekasi.

Kerja = Main


Kerja itu main versi saya adalah ketika semua kegiatan atau hobi yang dilakukan dapat menghasilkan uang sekaligus. Menurut banyak orang sih, apabila kita melakukan hobi dengan serius dan sekaligus menghasilkan uang, maka saat itulah sebuah kepuasan batin tercapai. Kepuasan batin tidak bisa dinominalkan dengan uang berapa pun, tapi kalau 20 juta sebulan sih mau aja hehehe.

Dengan melihat skill, hobi, kerjaan dan aspek lainnya, Kerja = Main itu saya banget. Apalagi kalau dalam 5 bulan kedepan dipercaya sebagai Acer Explorer, saya akan melakukannya dengan sebuah keikhlasan dan tentu saja kepuasan batin ini tercukupi. Amiiin.


Mengunjungi Toko Acer terdekat 


 
Nah, salah satu cara untuk menjadi bagian dari Kerja itu Main, maka sebelumnya harus mendaftar ke web site resmi Kerja Itu Main. Setelah mengisi biodata, kemudian anda harus mengunjungi toko Acer terdekat di kota anda. 

Hari ini saya telah melaksanakan misi untuk bermain-main di Toko Acer. Salah satu toko yang saya pilih adalah di toko Acer Ambassador. Setelah memasuki toko, anda akan dipandu oleh beberapa petuga mengenai cara mendapatkan kode unik yang akan dimasukan kedalam web site kerja itu main.

Setelah bermain-main dengan ACER One 10, maka saya akhirnya mendapatkan kode uniknya hanya dengan sekali bermain saja. Wah lagi beruntung banget ya. Sebelum meninggalkan tempat, saya sempat bertanya, sebetulnya apa sih tugas di kerja itu main, dan petugas menjelaskan bahwa tugasnya sangat simpel seperti kerja itu main, bisa dilakukan dimana pun dan kapan saja. 

Untuk info selengkapnya silahkan cek website resmi kerja itu main. 
Jangan lupa dukung dan doain saya ya biar jadi Acer Explorer. Silahkan kunjungi Kerja itu Main Versi Salman

Youtube AcerID


Kerja Itu Main Versi Saya Kerja Itu Main Versi Saya Reviewed by Salman Faris on 5/07/2015 04:40:00 PM Rating: 5

61 komentar:

  1. Wuhuuuuu~

    Semoga menang ya, Bang! :D Aku jugak pengen banget kerja sambil main.. Pengennya sih traveling getoh. :P *ngarep abis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Beby, makasih doanya ya, amiiinn2, keputusanmu itu harus dipertimbangkaan baik2 ya hahaha, jangan sampai nyesel ya, dan kalau udah putusin sesuatu harus konsisten yak hihihi

      Hapus
    2. Dan sepertinya traveling hanya lah sebagai hiburan semata. Huahahah :D

      Hapus
  2. kerja main gaji 20 jeti.....mupeng bangeettt....semoga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Rina, iya kan pengen banget kaa? hehehe

      Hapus
  3. Kena virusnya Trinity, lalu menikmati kerja itu seperti kita sedang bermain :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Nasirullah Sitam, hahaha iya memang virusnya menyebar kemana-mana yak :D

      Hapus
  4. Kalau kerja itu udah kayak main, pasti enggak bakal bosen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mas Fahmi, memang ngga bakalan bosen sih Mas hehehe

      Hapus
  5. Good luck mas salman semoga tercapai ya untuk jadi Acer Explorer nya hehe
    Enak dong ya kerja sambil main itu bisa di bilang ga akan nemu kata jenuh dalam bekerja xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Wida Zee, hahaha makasih Wida amin2, semoga bisa terwujud ya :D

      Hapus
  6. asik juga 20jt/bulan, kerjaannya main hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Terasmaya, assyyiiikk banget kan kerjanya hehehe

      Hapus
  7. Indah bangt dunia ini kalau saja semua kerja itu bisa sambil main atau main sama dengan kerja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Evi, indah Mba, makanya pengen banget kan hehehe

      Hapus
  8. kerja = main? 20 jeti?? waw, mau banget ane gan! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Alamin, mau banget kan? hehehe

      Hapus
  9. Kerja paling enak memang sesuai dengan hobny ya gan, jadi kita kagak pernah bosen sama kerjaan kita, karena kita dgn suka rela belerja nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Aidil, iya Gan Aidil Cakep hahaha, dan paling menyenangkan pas melakukanya kerjaan itu memang kayak main :D

      Hapus
  10. Pernah ada yang bilang ke gue, "Jadikan passion lo sebagai pekerjaan lo"
    Mungkin ini berlaku banget buat lo yaa, mas. Jadi ngiri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Arie Haryana, Belom juga Rie, gw masih nyari passion gw itu dimana, dan semoga beberapa bulan lagi gue akan tahu passion gue

      Hapus
  11. intinya mah, semua pekerjaan itu layaknya bermain, dengan catatan kita bener-bener menikmati pekerjaan itu. Terlebih jika pekerjaanitu sesuai dengan passion kita. Pasti jadinya main melulu. hehe,, ini blog kontest ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ardhean, siap, menikmati itulah inti dari semua kerjaan yang kita jalanin sih :)

      Hapus
  12. sukses selalu mas salman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ipah, makasih ya, amin2, sukses selalu juga ya

      Hapus
  13. hadiahnya lumayan juga ya

    jadi pengen ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Mas/Mba ikutan hihihi, masih berlangsung kok

      Hapus
  14. Saya juga setuju kalo kerja itu "main", apalagi kerjaannya masih dalam ranah hobi kita, pasti jadi asyik. :D
    Semoga menang! Salam kenal dari Bekasi yo, Bang Salman. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ijal, makasih ya, amin2, dan intinya yang kerja dan main sekaligus jadi satu itulah yang keren hihihi

      Hapus
  15. HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA ADA TRINITY :))
    Semoga jadi Acer Explorer ya, Bang Salman. Bukan Dora The Explorer :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Icha, iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa amiiiiiiiiiiiinn, hihihi

      Hapus
  16. Eh? Ini lomba yah?
    Waaah, good luck deh.
    Saya sekarang juga kerja sambil main :)) Kerja di penerbitan, main karena saya suka buku :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Redcarra, yup ini lomba hihihi, makasih amin2, wah mantap kerjanya di penerbit, kereeen2

      Hapus
  17. Good luck buat lombanya. Saya mau komen dikit tentang Singapura hehe.... Yang menurut saya perlu dicontoh dari negara itu adalah efisiensinya, banyak tong sampah di mana-mana, dan mereka berusaha ciptain ini-itu untuk maju sebagai negara. Tapi selebihnya sih gak perlu dicontoh. Mereka juga punya banyak peraturan yang konyol, salah satunya gak boleh makan di subway. Kenapa? Sebagai masyarakat, mereka kayak robot (mungkin saking banyaknya peraturan sampe yang printil-printil). Sebagai orang Indonesia sih saya gak pengen kita jadi masyarakat yang kayak gitu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Elia Bintang, wah gue suka gaya lo bro, hihihi, memang contoh disiplinnya aja, kalau kreativitas mah kita yang juara :D

      Hapus
  18. Waaah, kok enak banget ya bang ._. kerja itu main, dapet 20 juta :D maaaaaaaauuu :3 semoga menang bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Febri, enak banget kan? hihihi yuk ikutan :D

      Hapus
  19. harus coba ikutan nih. lumayan juga hadiahnya 20jta

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain loh, ntar nyesel kalau ngga coba hihihi

      Hapus
  20. seru ya kalau kerja bisa dilakukan dimana pun dan kapan saja.

    BalasHapus
  21. Gudlak, Bang. :D
    Enak banget 20 juta. Bisa langsung beli motor cash, kan.
    Gue mau daftar, tapi masih kuliah. Huft. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Yoga, makasih banget yak :D, iya dong beli motor kekeke

      Hapus
  22. Kalau kerja ibarat main, pastinya tak akan jenuh dan tidak membosankan.
    Bakal betah andai sy bisa seperti itu, mantap euy :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @KIPS, impian setiap orang gitu sih hihihi

      Hapus
  23. wah pantesan "Dikerjai" sama dengan "Dipermainkan". sebab arti kata dasarnya adalah sama. Salam kenal Salman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Rolly, hahaha ini pengalaman pribadi nih dikerjain dan dipermainkan :D eh hehehe

      Hapus
    2. hahahah itu pengalaman umum, bukan pengalaman pribadi... jadi umum dialami...hahahaha

      Hapus
  24. Good luck mas. Semoga sakses yaaa.. Kerja sambil main trus digaji pula yess.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Lisna, amiiin2 makasih Mba, impian setiap orang kan :)

      Hapus
  25. Sepakat, kerja = main. Apalagi buat emak2 kaya aku, maunya kan enggak kerja yang menyita waktu, tapi juga bisa fleksibel. Good luck yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Mira, amiiiin2 makasih Mba Mira, pengennya memang kerja yang sesuai dengan hobinya Mba

      Hapus
  26. wah, saya justru takut kalau kerja bemain-main dengan angka-angka,takut salah ngitung nolnya. Kalau siwer dengan angka-angka, jadinya bukan kerja=main, tapi kerja =tekor...wkwkwkwk

    Good luck Salman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Eka, wahahahah iya ya, kalau aku mah udah biasa main sama angka, hehehehe, amiiiiiiin2 makasih ya

      Hapus
  27. masss..kerjamu kok keren...mau juga donk kerja sama dengan main kalo gitu..apalagi kerja berdasarkan hobby...duh mau juga aku seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dwi, hahaha makasih Mba, amiiiin2 makasih, iya kan enak banget :D

      Hapus
  28. Aku orangnya ngak perna main2 lho, mau nya serius aja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bang Cumi mah gitu orangnya hahaha

      Hapus
  29. Seandainya aku juga bisa gitu... pastinay kerja gak akan stress... semoga kerjanya lancar terus ya mas Salman.. ^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.