Be Creative With IM3 4G Plus

3/07/2016 11:59:00 PM


Ngobrolin Peristiwa Informasi Teknologi atau Ngopi Detik Inet kali ini membahas dunia kreativitas yang erat kaitannya dengan social media, anak muda, musik dan video yang dirangkum dengan tajuk "Be Creative With IM3 4G Plus". Siap-siap untuk merasakan kejutan demi kejutan yang ditampilkan oleh Mas Sultan Satria, Rinni Wulandari dan Dennis Adhiswara (AADC). 

Okay, saya mulai dengan 3 rahasia yang sangat erat kaitannya dengan masing-masing pembicara malam itu. Are you ready with this secret? Yes.

Satu, saya adalah penguna setia IM3 sejak saya masih kinyis-kinyis atau unyu-unyu serta mengenyam bangku kuliah di Semarang sekitar tahun 2004. Upss, jadi ketahuan deh kalau saya yang masih unyu ini ternyata sudah ber"umur". Namun sayang, 085640140687 sudah tidak bernyawa lagi. Gara-gara telat isi ulang. Sedih dan harus memberitahukan kepada teman satu per satu. Walau kini akhirnya saya punya nomor IM3 Jakarta. Yess.

Dua, saya ini termasuk fans berat Rinni Wulandari alias Rinni Idol. Sejak menjuarai Indonesia Idol dan menyanyikan salah satu lagu kesukaan saya yaitu "Aku Tetap Miliku", perlahan namun pasti saya mulai suka sama suara Rinni. Apalagi saat Rinni mendaur ulang sebuah lagu lama yang pernah dinyanyikan oleh Joeniar Arief bertajuk "Rapuh".

Tiga, saya pengemar atau fans berat Film Ada Apa Cinta? (AADC) Dan sangat kebetulan, Dennis Adhiswara, salah satu pemain AADC pun hadir dan sharing tentang bagaimana membuat video dengan baik dan benar.

Segera Pindah Ke 4G Plus


Indonesia patut berbangga karena sang penemu 4G adalah Khoirul Anwar, sang Professor dari Indonesia yang telah mematenkan penemuannya tersebut. Dengan teknologi 4G tersebut, kecepatan jaringan akan dipercepat dari teknologi sebelumnya 3G sehingga kecepatan untuk mengakses informasi dan hiburan pun akan terpenuh. Menonton youtube atau live streaming tanpa hambatan, memainkan games seperti clash of clan menjadi mudah, serta untuk mengakses social media dan mengupload atau downlad pun menjadi sesuatu yang sangat mudah dengan teknologi 4G.

Ngopi membahas 4G Plus yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo bersama dengan Mas Sultan Satria, selaku pihak Indosat Ooredoo. Mas Sultan banyak menyatakan bahwa 4G Plus sangat bermanfaat bagi penguna Internet di Indonesia, apalagi dari data statistik penguna Internet di Indonesia mencapai sekitar 79 juta. Manfaat 4G Plus pun sangat banyak jadi sangat sayang kalau tidak dimaksimalkan dan masih mengunakan jaringan dibawahnya seperti 3G dan lainnya.

Indosat Ooredoo siap menerima pergantian kartu SIM yang lama dengan jaringan dibawah 4G untuk kemudian ditukar dengan SIM card baru dengan teknologi 4G plus.

Untuk paket Internet, Indosat Ooredoo memberikan kebebasan yang sangat menyenangkan dengan Freedom Combo yang dimulai dengan harga murah sekitar 59 ribu sampai dengan paket termahal sekitar 200 ribu rupiah. Mau tahu lengkapnya? Ini dia paket-paket Freedom Combo.

Freedom M dengan harga 59 ribu akan mendapatkan 1GB ditambah 1GB (4G) serta gratis SMS dan telpon selama 24 Jam.

Freedom L dengan harga 99 ribu akan mendapatkan 3GB ditambah 3GB (4G) serta gratis SMS dan telpon selama 24 Jam.

Freedom XL dengan harga 149 ribu akan mendapatkan 5GB ditambah 5GB (4G) serta gratis SMS dan telpon selama 24 Jam.

Freedom XXL dengan harga 199 ribu akan mendapatkan 10GB ditambah 10GB (4G) serta gratis SMS dan telpon selama 24 Jam.

Nah tinggal pilih yang mana yang akan dipakai dengan kuota yang telah disediakan, kalau gamer sejati pasti akan memilih paket Freedom XXL yang kuotanya luar biasa hehehe.

Rinni Wulandari dan Social Media



Rinni Wulandari seketika nama itu muncul di dalam satu email, saya langsung terkesima. Saya akan bertemu dari jarak yang tak jauh di event Ngopi ini. Benar saja, saya dapat melihat langsung serta bernyanyi mengalunkan lirik dan nada bersama Rinni. Rinni tampil membawakan lagu oh baby yang telah merambah chart luar negeri terlebih dahulu sebelum akhirnya mampir ke chart Indonesia.

Rinni mengaku bahwa peran Social Media saat ini sangat penting, bahkan sangat berterima kasih karena dengan social media lagu oh baby tersebut malah diputar di luar negeri terlebih dahulu daripada radio di dalam negeri. Begitulah uniknya cara kerja social media dan membuat sesuatu yang di manage akan selalu viral dan menyebar dengan sangat cepat.

Bahkan setelah memiliki management baru, Rinni tetap memprioritaskan social media sebagai marketing nomor satu yang sangat murah namun efektif, apalagi mendengar penjelasan Mas Sultan bahwa penguna Internet sangat banyak, maka bukan tak mungkin era digital ini akan sangat luar biasa pengaruh dari social media.

Rinni menyanyikan lagu keduanya, Rapuh. Saya sempat terhanyut dan menyanyikan setiap bait demi bait lirik lagu yang membuat saya terhanyut.

Dennis, Sang "Master" Video 


Lain Rinni, Lain lagi Dennis Adhiswara, sang pemain AADC2 ini membuka segala rahasia yang membuat dirinya tetap eksis membuat konten video yang menghibur tanpa menengelamkan brand yang telah bekerjasama dengannya.

Cukup dengan beberapa "rules" dan video yang telah dibuat pun akan ditonton banyak orang serta brand pun akan melirik dan menawarkan kerjasama.

Dennis menjelaskan banyak "rules" namun saya hanya membahas beberapa hal yang menjadi point penting dalam membuat video.

Be Different and Unique

Selama ini video yang ada di youtube sangat banyak dan seragam. Apa yang dapat membedakan video kita dengan yang lain kalau tema yang dibahas sama dengan yang lain.

Dennis mencontohkan dalam youtube terdapat 5 second rules, sebuah iklan yang harus di skip dalam waktu 5 detik, namun ditangan sebuah perusahaan di Amerika, iklan yang ditampilkan dalam youtube merubah kutukan 5 detik tresebut dengan suguhan iklan yang unik dan berbeda dengan iklan lain. Sungguh suatu karya imajinasi yang luar biasa kretatif dengan respon penonton yang sangat luar biasa pula.

Social Media = Viral 

Dennis sangat memengang teguh prinsip bahwa social media memiliki peran dalam mem"viral"kan video yang telah kita buat. Setiap social media memiliki peranan masing-masing sehingga harus digunakan dengan tepat dan pada saat waktu yang tepat pula.

Don't Worry Be Happy 

Yess, jangan khawatir berbahagialah karena dengan bahagia segala sesuatunya akan dikerjakan dengan baik. Oh iya selain itu Dennis menekankan jangan khawatir apabila melakukan kesalahan dalam membuat video, teruslah membuat video sesuai dengan kesukaan, terus belajar dan konsisten maka suatu saat akan mmbuat satu video viral dan menjadi seorang kreator video yang handal dan terkenal seantero dunia. Amin.


Terima kasih Mas Sultan, Rinni dan Dennis serta pihak detik inet yang telah membuat saya makin mantap meneruskan membuat video yang saya sukai. Kalau kamu kapan mau bikin karya dan videonya?


You Might Also Like

23 Comments

  1. Sempat dulu banget aku juga pakai IM3 tapi nggak nyaman karena waktu itu taris sms dan nelponnya mahal haha. terus pindah pada kartu lain tapi sekarang kartu yang sudah aku gunakan selama kurang lebih 5 tahun belum terpasang jaringan 4G hmm sedyihhh :(

    BalasHapus
  2. ini tergantung yak, yg bisa cuma kartunya yg terdaftar disana atau ga?

    BalasHapus
  3. saya udah 5 tahun menggunakan im3, masih pokoknya dengan indosat
    apalagi sekrang udah 4g

    BalasHapus
  4. saya salah satu pelanggan im3...
    kok sekarang im3 nambah mahal yah...

    BalasHapus
  5. Semoga saja di desaku yang jauh ini sudah ada fasilitas 4g drai m3 T_T

    BalasHapus
  6. kalo gak salah, dalam tahun ini sudah ada yang mengembangkan teknologi 5G..

    BalasHapus
  7. IM3 memang terdepan
    mantaf gan

    BalasHapus
  8. wow skg IM3 cangih bener dah....

    BalasHapus
  9. semoga teknologi 4G bisa tersebar di semua wialayah indonesia

    BalasHapus
  10. maju terus IM3, dr dulu sudah setia sm IM3 :)

    BalasHapus
  11. Baru tau ternyata penemu 4G dari Indonesia. Eh iya kan ya. Nomor m3 ku dipake donlod games sama anak was wes wus soalnya

    BalasHapus
  12. iya keren banget nih, smapai punya 20+ hak paten loh, gokil lah

    BalasHapus
  13. semoga tetap mengutamakan kualitas, dan menjadi yang terdepan.

    BalasHapus
  14. Salut deh sama penemu 4G, internet yang pakai jaringan 4G terasa banget jauh lebih kencang terutama untuk streaming :D

    BalasHapus
  15. mantaps, selain berguna, saya bisa niru kemasan konten dan idenya. thanks ah

    BalasHapus
  16. sukses selalu gan n ttp di tunggu artikel selanjutnya

    BalasHapus