Pilihan Menu Sahur Dan Berbuka Puasa Dari Fiva Food - Rajanya Rollade


Pernah mengalami waktu sahur hanya tinggal beberapa menit? Atau tidak ada pilihan menu berbuka puasa karena repot dengan kondisi rumah yang berantakan dan pembantu yang pulang kampung? Solusinya adalah Fiva Food, sebuah Perusahaan Makanan Olahan yang berada di Bekasi. Produk Makanan Olahan Fiva Food terdiri dari rollade, sosis, burger, kornet, nugget dan lainnya. Tinggal goreng atau diolah dengan bahan-bahan lainnya menghasilkan sajian yang nikmat.

Sebelum membuka rahasia bagaimana sajian menu sahur atau buka puasa praktis dan tidak lebih dari lima menit, mari kita keliling dulu Pabrik Fiva Food. 


Kami disambut oleh Mas Yosy Revalio di sebuah ruang pertemuan, layaknya sebuah saung. Disebelah kiri, terdapat sebuah kolam renang berukuran sedang. Dibelakang kami terdapat saung kecil tempat menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Matahari memang terik, jadi kami langsung disuguhkan minuman dan snack, yang ternyata merupakan salah satu produk dari Fiva Food

Tak berapa lama, Mas Yosy menjelaskan Fiva Food lebih dekat, salah satunya tentang sosok Ibunda beliau yang membangun usaha dari nol. Ibu Besty Monoarfa memulai bisnis dari sebuah ruangan berukuran 1,5 m x 7 m di Jatibening, Bekasi pada tahun 1983. Berkat kerja kerasnya, Fiva Food sekarang berdiri di tanah dengan luas beberapa hektare. 

Keliling Pabrik Fiva Food


Masker dan penutup rambut saya kenankan ketika memasuki area pabrik pengolahan daging. Standar inilah yang wajib dikenakan oleh seluruh karyawan yang memasuki area pengolahan daging. Alasan utamanya adalah untuk menjaga standar kualitas dan sertifikasi yang telah diberikan oleh beberapa pihak pemberi sertifikasi salah satunya sanitasi dan pengolahan limbah. Pada saat kami mengunjungi pabrik, karyawan memang libur sehingga kami hanya menemukan beberapa karyawan saja. 



Lingkungan pabrik bersih, mesin dan peralatan tersusun rapi tanpa adanya sampah ataupun perkakas yang tercecer. Lantai pun kinclong, bahkan bau daging dari mesin pun tak tercium sekalipun karena alat-alat pengolahan telah dibersihkan pada saat selesai mengolah produk. Bahkan kami sempat ditunjukan bagaimana pengolahan air limbah yang sangat baik dan tak tercium oleh rumah penduduk disekitar pabrik. 

Produk-Produk Fiva Food 


Fiva Food mengolah beberapa daging seperti ayam, sapi dan ikan. Nah, mau tahu seperti apa produknya, ini dia :

Produk Olahan Ayam

Produk olahan ayam terdiri dari Kornet Ayam, Rolade Ayam dan Bratwurst Ayam. 



Produk Olahan Ikan

Produk olahan ikan terdiri dari Tuna Kaki Naga dan Tuna Keong Mas.


Produk Olahan Sapi

Produk Olahan Sapi terdiri dari Rolade Sapi, Bratwurst Sap, Kornet Sapi dan Sosis Sapi. Untuk olahan Sapi, saya menyukai Kornet dan Rolade yang telah digoreng garing tanpa perasa apapun. 

Produk Lunch Box atau Bento


Selain produk olahan, Fiva Food memiliki produk makanan siap saji berupa lunch box atau bento dengan rasa rolade, sosis dan kornet. Harganya berkisar antara 18.000-25.000. So, produk ini sangat praktis apalagi sebagai menu buka puasa pada saat dikantor atau event yang dihadir oleh banyak orang. 

5 Alasan Memilih Fiva Food


Halal dan Thayyib

Fiva Food mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia dan telah bersertifikasi BPPOM sehingga tidak diragukan lagi kehalalan produknya.

Lezat dan Bergizi


Produk Fiva diolah dari bahan alamiah dengan kandungan gizi seperti protein dari daging sapi, ayam dan ikan, diramu dengan dengan bumbu-bumbu berkualitas seperti susu murni, jahe, bawang dan lainnya.

Mudah Disajikan

Produk olahan seperti kornet, rolade dan sosis tidak membutuhkan banyak waktu berjam-jam untuk memasaknya. Cukup dengan waktu 5 menit, dan makanan bisa langsung disajikan, makanya sangat cocok untuk menu sahur ataupun berbuka puasa.

Mudah Didapat


Fiva Food telah menjangkau pasar tradisional dan modern dibeberapa kota besar, selain itu Fiva Food memiliki Fiva Express, sebuah layanan antar yang cukup mudah, tinggal pesan dan produk akan sampai di rumah anda.

Harga Terjangkau


Seperti tampilan di website Fiva Food, harga produk berkisar antara 20.000 - 50.000 untuk ukuran 250 gram, sehingga sangat terjangkau dibandingkan produk sejenis dipasaran.

Sajian 5 Menit Untuk Sahur dan Berbuka 


Nah inilah rahasia memasak cepat ala Fiva Food, yaitu Oseng-Oseng Kornet Ayam Cabai Hijau dalam waktu 5 menit. 

Bahan

Sediakan 1 pak 250 gram kornet ayam

Bumbu 

Sediakan bawang merah, cabai merah, bawang putih, cabai hijau, daun salam dan kecap 

Cara Memasak :


  • Irislah Bawang Putih dan cabai merah sampai halus
  • Tumis Bawang Putih dan Cabai Merah sampai matang
  • Masukan cabai hijau yang telah diiris sedang, tomat segar dan daun salam, tambahkan sedikit air dan kecap manis
  • Masukan kornet ayam yang telah diiris seukuran dadu dan aduk rata
  • Kemudian hidangan siap disajikan
Nah, praktis bukan? Hanya 5 menit sebuah sajian lezat telah dihidangkan untuk menu sahur atau berbuka puasa bersama keluarga. Informasi mengenai Fiva Food bisa diakses melalui www.fivafood.com atau 0817 00 3482. Yuk pesan sekarang juga atau beli produknya di mini market atau hypermarket di sekitar anda.
Pilihan Menu Sahur Dan Berbuka Puasa Dari Fiva Food - Rajanya Rollade Pilihan Menu Sahur Dan Berbuka Puasa Dari Fiva Food - Rajanya Rollade Reviewed by Salman Faris on 5/28/2017 03:48:00 AM Rating: 5

4 komentar:

  1. Keren reportasenya dari Fiva Food. Istri saya sudah manfaatkan untuk makan sahur. Sebagian dibagi ke anak mantu. Memang praktis.

    BalasHapus
  2. fivafood memang filosofinya juara ya! semoga sukses selalu!

    BalasHapus
  3. Standar Pabrik Makanan memang mengutamakan kebersihan ...

    btw kok buat sahur kayaknya kebanyakan lemak ya .hahaha

    BalasHapus
  4. wah klo yang ini mah lebih enak buat buka puasa :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.