Bermain Lego Sepuasnya di BrickLive Jakarta

6/13/2018 05:15:00 PM


Kalau di Malaysia punya lego land dengan berbagai macam permainannya, maka kini tak perlu jauh-jauh untuk bermain lego dengan banyak macam dan variasinya di Jakarta. Penasaran kan apa aja yang ada di BrickLive, mari kita bahas satu persatu. Kalau kamu suka Lego, pasti akan happy banget di PIK Avanue di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, ini. 

Siapa sih yang ngga kenal sama Lego? Lego itu permainan dari abad 19 yang kini menjelma sebagai permainan Jaman Now yang beragam dan sangat digemari anak-anak sampai dewasa. Yes, bukan rahasia lagi kalau lego itu permainan di sepanjang masa, jadi kalau dihitung dari generasi maka ini adalah generasi yang keempat yang mengenal lego. 

Tahu ngga kalau dulunya lego berasal dari miniatur dari tangga dan setrika. Dan tahukah bahwa lego dulunya berasal dari kayu bukan plastik seperti sekarang ini? Nah, saya juga baru tahu kalau dulunya oleh Ole Kirk Chiristiansen dari Denmark merupakan miniatur-minatur dari beragam benda yang diproduksi olehnya. Atau kalau jaman sekarang ada istilah dummy, nah lego ini diinspirasi dari dummy tersebut. Secara resmi Lego didirikan pada tahun 1949 sehingga sekarang berusia kurang lebih 60 tahunan lebih hampir 70 tahun. Wah, ternyata cukup lama juga ya. 



Kini Lego menyapa penggemarnya di Jakarta melalui BrickLive. BrickLive sendiri adalah world tour yang telah diadakan di London, Seoul dan Tokyo, sehingga Jakarta menjadi tempat keempat yang disinggahi oleh BrickLive. 

Ada yang Istimewa dalam BrickLive di Jakarta ini, yaitu permainan Lego yang menghadirkan permainan rumah tradisional seluruh Indonesia di MapBuild Brick. Selain itu dipintu masuk sebelum masuk ke area permainan terdapat lego yang telah disusun menjadi bangunan seperti Candi Borobudur dan Komodo, dua buah icon Indonesia yang sangat mendunia. Wah, kita patut berbangga ya dengan karya Icon kebanggaan Indonesia ini.



Berapa sih area permainan yang ada di BrickLive Jakarta? Jangan khawatir kita akan puas bermain lego dengan 16 area permainan yang sangat berbeda masing-masing permainannya yaitu dimulai dari  Brick Pool, Duplo Pool, Race Tracks, Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture, LEGO Star Wars dan masih banyak lagi. 

Yuk Kita lihat satu persatu Areanya. 

Brick Pool dan Duplo Pool



Saya ingat banget dulu harus beli satu persatu lego dari abang-abang penjual disekitar sekolah. Saya harus ngumpulin satu persatu karena uang jajan saya hanya cukup untuk beli beberapa buah lego saja. Berkat usaha keras mengumpulkan akhirnya saya berhasil membuat robot-robotan atau bahkan rumah yang sangat besar. Saya sengat kesal ketika lego saya hilang satu per satu karena ulah adik dan kakak saya. 

Nah, di BrickLive kali ini, kamu tidak akan kehabisan ide atau kehabisan lego karena kolam dengan ukuran sangat luas menampung sangat banyak lego mulai dari warna hijau, merah dan ungu. Jadi, kamu bebas main apa saja dan berkreasi apa saja. 

Lego Cities


Disini kita bisa berkreasi dengan berbagaai macam kendaraan dan alat transportasi yang sering kita gunakan seperti kapal, pesawat, mobil dan lainnya. Selain legonya kita bisa bermain-main diatas maps yang telah disediakan dengan tampilan seperti kota dengan jalan dan lautan serta bandara. 

LEGO Star Wars


Bagi penggemar Star Wars pasti akan sangat suka dan berlama-lama di area permainan ini. Disini disediakan bermacam-macam lego yang memiliki kaitannya dengan film starwars yang selama ini tayang di bisokop. Selain itu terdapat banyak kendaraan luar angkasa yang banyak ditemukan disini. 

Area Permainan Lain



Selain area permainan tersebut terdapat BrickWall, Lego Architecture, Ninja Go dan lainnya karena totalnya terdapat 16 area permainan. Tentu saja waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan waktu di BrickLive ini bakalan seharian mengingat sangat luas dan sangat banyak permainan yang ada disini. 



Selain itu terdapat shopping booth yang menjual berbagai macam kebutuhan dan koleksi lego yang sangat unik dengan harga diskon yang lumayan banget. Ngga percaya? Buktikan saja sendiri. 

BRICKLIVE Jakarta akan berlangsung dari 7 -17 Juni 2018 di PIK Avenue, Jakarta. Pembelian tiket acara BRICKLIVE ini sudah dapat dilakukan di Tokopedia.com, outlet LEGO dan PIK Avenue. Harga tiket: VIP Rp 275.000,- dan Regular Rp 175.000,- Saat ini dapatkan penawaran menarik untuk pembelian tiket BRICKLIVE early birds di Tokopedia.com.


Informasi BrickLive Jakarta

PIK Avenue Mall
Ballroom Lantai 7
Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, 
RT.6/RW.2, Kamal Muara, 
Penjaringan, Jakarta Utara, 14470

Harga Tiket Masuk
Normal tiket reguler Rp. 175.000
VIP Rp. 275.000

Periode 
7 -17 Juni 2018 

You Might Also Like

0 Comments