Yuk Ke art Jakarta, Pameran Seni Instagramable dan Terbesar Di Indonesia

8/05/2018 05:42:00 PM


Kemanakah akhir pekan kalian dihabis di Ibukota yang semakin macet dan tidak menentu? Pastinya mall lagi, mall lagi dan berakhir di mall lagi. Memang mall menawarkan banyak hal seperti belanja semua barang dan kuliner. Pastinya kalau yang ditawarkan itu-itu saja maka akan membosankan. Setelah bosan akhirnya di rumah dan weekend berlalu begitu saja tanpa adanya kesan. 

Nah, saya punya rekomendasi yang menarik untuk weekend yang akan menjadi menyenangkan dengan mengunjungi art JAKARTA di Ballroom Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta. Sebuah pameran seni terbesar di Indonesia yang mempertemukan pelaku seni, art dealer, kolektor dan penikmat seni. Bagi yang suka foto-foto, disini banyak banget karya seni yang sangat instagramable banget, seharian berkeliling di pameran ini akan memuaskan hasrat berfoto-foto.




Saya cukup takjub karena dari awal masuk banyak sekali karya seni yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Bahkan seperti UFO dan Kulkas yang dibalut dengan lukisan bertemakan asbtrak namun sangat memiliki karya seni yang tinggi. Semakin menuju ke arah dalam, sepertinya lukisan dan benda seni lainnya semakin memanggil-manggil saya untuk terus menyusuri lorong demi lorong. Biasanya saya akan cepat bosan dengan sebuah pameran seni, namun kali ini sangatlah berbeda, saya seperti terpenjara namun saya menikmati penjara seni ini dengan segenap hati.

Sebelum art JAKARTA ini dibuka, sebelumnya dilakukan acara seremonial dengan menghadirkan pihak yang terkait seperti penyelenggara, sponsor, panitia dan media partner serta pihak lain yang terkait.




art JAKARTA yang ke 10 ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan menghadirkan banyak art dealer, seniman dan pecinta seni yang melahirkan banyak karya seni yang senantisa menghibur sekaligus layak untuk mendapatkan apresiasi dari pihak manapun. Karya seni yang mereka lahirkan bukanlah karya yang abal-abal atau tidak berkelas, melainkan memiliki kelas dan pamornya dihati para kolektor dan penikmat seni.

Bukan hanya seniman lokal, pameran kali ini menghadirkan seniman dari luar negeri yang memiliki karya bertaraf internasional. Mereka juga melakukan kolaborasi untuk menghasilkan karya seni yang sangat unik. Lalu ada, Creative Art Class oleh Ganara Art Space, sebuah workshop untuk memberikan wawasan terhadap dunia senirupa.   Segmen ini dapat diikuti oleh pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kemudian, ada Creative Art Talk dengan topik pilihan: ‘Korean Art Now’, ‘How to collect Art Photography’, ‘Art in Music Composition’, ‘Art in Music Video’, dan ‘How to become a collector".




Bukan hanya untuk orang dewasa saja, melainkan anak-anak pun dapat menikmati karya seni yang ada di art JAKARTA ini. Mulai dari seni yang mudah dipahami seperti lukisan yang terbuat dari crayon sampai karya seni mengunakan cat atau benda lainnya. Anak-anak akan sangat terhibur dengan bentuk karya seni yang tidak biasa dan bahkan banyak diantaranya sangat tidak umum dan sangat unik.

Selain hiburan, industri kreatif seperti ini akan mendatangkan benefit secara ekonomi karena banyak transaksi yang dilakukan selama pameran berlangsung. Selain itu, untuk skala Internasional, transaksi tersebut dapat mendatangkan devisa dengan skala ekspor. BEKRAF sangat mendukung dan bangga dapat berpartisipasi pameran ini




Saya sebagai penikmat seni sangat senang sekali dengan hadirnya pameran ini. Selain sebagai ajang refreshing, tapi juga menjadi tambahan pengetahuan tentang seni. Bahkan kadang karya seni ini bisa menjadi inspirasi dan imajinasi tentang keunikannya sehingga pikiran menjadi sangat fresh ketika menghadapi weekdays esok harinya. Hari senin pun akan menjadi menyenangkan dan tidak ada lagi kata "I Hate Monday"





Art JAKARTA 2018 dibuka untuk umum pada 3-5 Agustus 2018 dengan jadwal pameran hari Jumat 3 Agustus 2018 pukul 12.00-22.00, Sabtu 4 Agustus 2018 pukul 10.00–22.00, dan Minggu 5 Agustus 2018 pukul 10.00–21.00. Para pengunjung art JAKARTA 2018 dapat menikmati lebih dari 1.000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri dengan tiket masuk Rp 50.000.

You Might Also Like

0 Comments