Musim Hujan Cinta Dan Bahagia Di Bulan Desember

  • 12/09/2018 11:53:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Hujan itu berkah. Hujan itu membawa rejeki. Percaya kan dengan kata-kata berkah didalamnya. Kalau saya sebetulnya suka sebel dengan hujan, namun kadang saya jadi percaya bahwa untuk sebagian orang, hujan memang merupakan berkah. Kita tahu penjual payung akan sulit mendapatkan pelanggannya di musim panas atau kemarau, pun sama dengan ojek payung yang akan kebagian rejekinya di musim ini. 

Bayangkan kalau kemarau sepanjang tahun, maka kita pun akan kesulitan air dan harus rela tidak mandi, ini akan menganggu aktivitas kita. Kalau hujan tentu saja beberapa aktivitas tidak bisa dilakukan, namun bukan berarti kita jadi malas atau mager untuk melakukan segala sesuatu. Anggap saja ini adalah hujan cinta seperti anak-anak yang akan merasakan kesenangan di bawah guyuran air hujan. 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Ternyata berkah itu juga bukan hanya soal rejeki saja, namun juga soal jodoh dan cinta. Bulan Desember ini, teman saya akan melangsungkan pernikahannya. Bisa dibilang inilah hujan cinta di bulan Desember. Putri dan Odi ini selama mengelar resepsi di daerah Cakung, Jakarta Timur. Walaupun agak ke ujung timur, saya rela kesana untuk menghadiri pernikahannya. Bukan hanya Putri dan Odi, banyak pasangan lainnya yang memilih Desember menjadi hujan cinta.

Bahagia rasanya apabila sepasang manusia merasakan kebahagian dengan membangun Istananya. Memang kalau dibilang pernikahan itu bakalan banyak suka dukanya, namun percayalah akan banyak kebahagiaan yang akan dirasakan termasuk banyak rejeki yang hadir termasuk momongan.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Selain hujan cinta, pasti akan terjadi hujan kemalasan gara-gara malas keluar rumah. Aktivitas yang tadinya bisa dilakukan diluar rumah akan ditunda akibat hujan. Nah, saya punya beberapa tips agar tetap dapat melakukan aktivitas dan produktif selama musim hujan.

Bawa Payung Kemana-mana

Jangan sampai hujan menghambat seluruh aktivitasmu pada saat kerja atau meeting. Bawalah payung sebelum berangkat. Lebih baik kita repot mempersiapkan payung daripada kita akan repot kemana-mana gara-gara lupa membawa payung.

Atur Tempat Meeting Atau Kerjaan 

Biasanya karena hujan sepanjang hari, meeting atau pekerjaan yang mengharuskan mobile kemana-kaman jadi terhambat. Usahakan untuk mengatur tempat menjadi satu tempat strategis atau menghadiri event atau acara dalam satu kawasan. Dengan seperti ini, kita tidak akan melewatkan satu kesempatan pun yang datang kepada kita.

Gunakan Video Call atau Virtual Meeting

Tidak bisa kemana-mana karena hujan dan situasi jalan sangat macet namun harus melakukan meeting dengan klien yang sangat penting. Jangan lupakan kegunaan video call atau virtual meeting dengan aplikasi atau software yang sudah sangat mendukung kegiatan ini. So, kamu juga akan terhidar dari kemacetan namun tidak melewatkan peluangmu.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Gunakan Waktu Menunggu Saat Hujan

Biasanya hujan membuat kita menunggu reda atau menunggu kendaraan karena banyak orang yang memesan kendaraan yang sama serta ditambah pada saat macet karena hujan yang akan dua kali lipat dari macet biasanya membuat kita kehilangan waktu. Jangan lupa untuk menggunakan waktu ini dengan melakukan pekerjaan ringan seperti mengecek email, membawa berita atau sekedar merencanakan schedule yang belum terealisasi. Gunakan waktu seproduktif mungkin.

Lakukan Olahraga Di Rumah 

Yes, kalau suka olahraga di lapangan atau ruang terbuka, ngga ada salahnya untuk coba olahraga dirumah loh. Olahraga dirumah bisa senam kecil atau push up dan lain-lainnya yang bikin kamu tetap fit. Memang agaak berat sih apalagi kalau cuacanya hujan kayak gini, tapi tetap dicoba ya biar sehat.

Be The Happy One

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID
Selain hujan cinta, ternyata kita bisa juga merasakan hujan bahagia. Bahagia itu sederhana karena kita bisa melakukan hal-hal kecil yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan. Bisa bikin orang tua bahagia juga menjadi satu hal yang bisa bikin bahagia. Melihat teman merasakan kebahagiaan di hari pernikahan juga bisa membuat kita happy kan?

Lebih bahagia lagi apabila kita sudah dilindungi dengan asuransi all in one insurance loh. Bukan hanya asuransi diri, melainkan juga asuransi pendidikan, rumah dan traveling. So, kurang bahagia apalagi coba kita bisa lebih produktif tanpa harus khawatir siapa yang melindungi kita nantinya.

Kita akan bahagia karena segala sesuatu telah terjamin dan terlindungi, dengan ini kita bisa lebih produktif tanpa ada sesuatu yang menggangu kita nantinya. Saya bahagia, kamu bahagia, kita semua bahagia dengan Happy One. Info lengkapnya bisa ke website https://www.happyone.id/.

Selamat berbahagia semuanya! Be The Happy One!

You Might Also Like

0 komentar