Resolusi 2019, Harapan Dan Doa Sekaligus Kado Ulang Tahun

  • 1/04/2019 05:04:00 AM
  • By Salman Faris
  • 5 Comments


Tahun baru 2019 ini bikin orang berlomba-lomba membuat resolusi. Oh iya, resolusi yang dimaksud itu bukan ketajaman atau spesifikasi dari kamera DSLR atau Mirrorless ya. Resolusi ini pengertiannya kayak target yang akan dicapai dalam satu tahun kedepan. Biasanya sih sebagai bagian dari renungan akhir tahun dan pada awal tahun akan di catat satu per satu sebagai motivasi biar tahun ini lebih semangat lagi. 

Siapa yang ulang tahun awal tahun? Siapa hayo? Yang pasti sih bukan personel dari blackpick atau member dari BTS yang ulang tahun kan? Kalian ngefans sama siapa Jennie atau Jisoo? Kalau artis dalam negeri siapa yang awal tahun mereka ulang tahun? Aliando atau Awkarin? Hehehe, saya hanya menebak saja, tapi yang jelas saya yang ulang tahun pada awal tahun. 

Lebih spesial lagi, karena setiap tahunnya saya menyambut ulang tahun pada awal tahun tepatnya Januari ini. Dan paling spesialnya lagi adalah tanggal 4, persis pada hari ini. Dulu pada saat SMA, saya mempunyai diary untuk menuliskan apa saja yang ada dalam benak saya terutama puisi dan kejadian sehari-hari. Sebelum saya menuliskan resolusi, saya hanya menuliskan beberapa harapan di buku diary. Sampai pada saat memiliki blog, saya tuliskan semuanya dalam blog tersebut. Selain diri sendiri yang mengamini, orang lain pun akan mendoakan agar harapan tersebut cepat tercapai. 


Saat ulang tahun, rasanya seluruh keluarga, teman dan lainnya ikut mendoakan dan mengaminkan seluruh permintaan-permintaan yang selama ini diidam-idamkan. Saya sih memang sangat percaya karena doa dari keluarga dan teman sangatlah tulus dan ikhlas. 

"Man, kalau pada saat ulang tahun dan permintaanmu diaminkan oleh lebih dari 40 orang maka akan terkabul loh."

Sebetulnya antara percaya atau tidak sih, tapi yakin saja bahwa doa-doa dan harapan yang baik dan positif akan selalu didengar oleh Tuhan. 

Dan, inilah beberapa resolusi di tahun 2019 ini. 

Ke India dan Maluku


Sebagai seorang yang suka jalan-jalan dan foto bahkan sekarang suka ngevlog, maka tempat-tempat baru dan eksotis yang akan menjadi target tahun 2019 ini adalah India dan Maluku. India karena tergiur oleh teman yang sudah pernah ke sana. Sedangkan Maluku karena memang keindahan pulaunya luar biasa bahkan sangat indah di kawasan Indonesia Timur. 

Di tahun 2018, banyak terjadi bencana alam yang tidak kita ketahui terlebih dahulu dan datang tiba-tiba. Sebagai traveler maka hal yang paling utama adalah mengamankan diri dengan perlindungan happy one yaitu dengan happy trip yang sangat terjangkau. 

Nyicil Rumah 


Saya terkejut karena banyak sekali generasi milenial yang tidak memiliki keinginan untuk punya rumah. Generasi ini memang sangat puas oleh pencapaian yang instan dan tidak memikirkan masa depan seperti punya rumah dan kendaraan. Jadi memang saya termasuk yang hidup di era ini dan seperti nyaman dengan ketidakpunyaan. Kalau jaman dulu pekerjaan formal sangat banyak peminatnya, sekarang ini malah sebaliknya informallah yang sangat digemari oleh milenial.

Setelah memiliki rumah, jangan lupa untuk memberikan perlindungan happy one dengan happy home yang akan mengcover keamanan rumah kalau misalnya ditinggal mudik, jalan-jalan atau kerja. 

Lanjut S2


Bagi sebagian orang memang pendidikan S2 itu kurang begitu penting, atau bahkan untuk mencapai pendidikan S2 itu adalah pilihan yang sangat sulit. Sarjana sangat banyak sekarang dengan kualitas yang beragam. Sekolah jenjang S2 ini sebetulnya adalah aktualisasi diri untuk meraih title yang sudah lama diidam-idamkan. Namun memang saya masih bimbang apakah harus lanjut atau dananya dialihkan untuk membuka usaha. 

Oh iya, selain pendidikan pribadi, pendidikan anak terutama keponakan saya itu sangat penting. Apalagi kalau terlindungi oleh happyedu yang sangat terjangkau harganya. 

Diet Dan Olahraga


Kalau lihat foto-foto beberapa tahun ke belakang, bikin saya mengelus dada. Rasanya ingin sekali bisa sekurus yang dulu sekaligus lebih sehat daripada yang sekarang. Karena pekerjaan sekarang yang memang jarang gerak dan hanya stay di tempat itu saja membuat tubuh terus mengelembung. 

Tahun ini semoga bisa menguruskan badan dengan program diet yang benar dan tentu saja olahraga. Sebetulnya dulu pernah punya program yang sangat manjur dengan food combaining pada saat malam hari disertai dengan olahraga. Semoga bisa diterapkan kembali di tahun ini. 

Bikin Film Pendek 

Bikin film pendek itu cita-cita dari beberapa tahun yang lalu. Namun, karena faktor kesibukan dan padatnya jadwal membuat resolusi ini hilang dari peredaran. Oh iya, saya kan sering juga bolak-balik dari satu tempat ke tempat lain. Biasanya harus dlindungi dengan happy me yang harganya sangat murah dan terjangkau. So, kemanapun akan nyaman dan tenang kalau ada happyone.id .

Punya Gear Dan Gadget Baru


Foto instagram yang bagus itu ibarat kata sudah menjadi soul selama ini. Kalau misalnya memajang foto yang ala kadarnya dan sudah banyak di upload oleh orang lain itu rasanya gimana gitu. So, saya biasanya terus mengexplore setiap hal mulai dari spot foto di Jakarta sampai pada saat di Jepang sekalipun. Untuk itu dibutuhkan gear atau DSLR atau Mirrorless yang mumpuni dan bagus ditunjang dengan handphone yang kece banget spesifikasinya. Bahagia banget kalau bisa posting foto bagus dan dilikes banyak orang. 

Nah, itu adalah beberapa resolusi sekaligus doa ulang tahun untuk 2019. Semoga selama tahun 2019 semuanya yang diharapkan dan dicita-citakan bisa terwujud, Amiiin. Sampai jumpa di India dan Maluku ya. See yaaa!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Semoga resolusi untuk tahun 2019 dapat tercapai kak amin :)

    BalasHapus
  2. Keren-keren kak fotonya hehe

    BalasHapus
  3. Ciee ada yang ultah nih. Semoga panjang umur sehat selalu, resolusi di tahun 2019 nya dapat tercapai :)

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahun kak :)

    BalasHapus
  5. Habis lihat foto-foto nya kakak jadi pingin liburan lagi

    BalasHapus