Kaum Millenials Pengen Punya Mobil? Beli Mobil Bekas Aja

  • 3/12/2019 04:45:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Pengen gaya tapi minim duitnya? Pengen punya mobil tapi bokek? Tenang aja deh, saya bakalan ngasih tips biar bisa gaya dan punya mobil tanpa ngerampok duit orang tua. Pilihan saya jatuh pada Jual Beli Mobil Bekas. Kenapa sih harus bekas? Biasanya sih kita hanya pengen gaya pada saat mobil masih baru, setelah sebulan, mobil itu akan dipajang saja di garasi. Sayang banget kan kalau kayak gitu. Padahal kita bisa siasati dengan menjual mobil lama yang sudah old style dan diganti dengan mobil yang baru. Kamu tertarik ngga kalau ada yang menerima mobil lama kamu dan bisa beli mobil terbaru yang sangat diidamkan selama ini. Pasti banyak yang mau kan? 

Mobil itu kalau di Jakarta sudah jadi rumah kedua. Kok bisa? Yes, bayangin aja kalau kamu tinggalnya di area tangerang, bekasi, bogor atau depok dan menggunakan mobil sebagai transportasi harian, maka kamu akan menghabiskan sebagian harimu bersama mobil tercinta kan? Bahkan ada teman saya yang membawa sebagian peralatan tempur di mobil. Sebut saja pakaian, sepatu, alat olahraga, dan lainnya. Bahkan mobilnya pun seperti berada konser karena menggunakan sound system terbaru. 

Oh iya, bahkan ada yang sampai membuat mobilnya senyaman mungkin seperti di cafe lengkap dengan dapurnya. Lihat dimana sih? Iya saya pernah lihat mobilnya Gen Halilintar yang dimodif seperti model pesawat lengkap dengan pantry atau dapur kecil. Tahu Gen Halilintar kan? Iya mereka adalah keluarga dengan 11 anak dan tanpa pengasuh sekalipun. Banyangin donk dengan 11 anak sangat repot sekali, tapi dengan jumlah banyak membutuhkan mobil yang nyaman sehingga dimodifikasi seperti pesawat lengkap dengan pantry dan peralatannya. Kece kan? 


Bagaimana cara mendapatkan mobil idaman kamu tanpa ribet dan dengan budget yang sangat minim. Yes, saya akan membagikan tipsnya.

Jual Beli Mobil Bekas 

Siapa yang pengen mobil baru atau pengen mobil idamannya dalam waktu dekat tapi punya mobil yang sudah lama? Jangan ragu untuk menjual mobilmu, karena mobil lama pun masih dibutuhkan orang lain yang tidak memiliki budget besar untuk membeli kendaraan. Jadi, mobil bekas dengan kondisi bagus pun bisa menjadi pilihan menarik. Tidak semua mobil bekas itu jelek, malah banyak juga mobil bekas yang tidak pernah digunakan karena pemiliknya memiliki banyak mobil atau bahkan sering gonta-ganti mobil.

Pilih Mobil Yang Gampang Perawatannya

Jangan pilih mobil yang membutuhkan perawatan ekstra dan terlalu old seperti keluaran tahun 80 atau 90an, pilihlah keluaran tahun-tahun 2010an keatas untuk menghindari banyaknya biaya perawatan. 



Pilih Sesuai Budget

Jangan sampai kita memilih mobil karena gayanya saja, tapi pada saat membayar atau tagihan datang maka budget lainnya terpaksa digunakan. Kalaupun harus mencicil, jangan sampai cicilan itu melebih batas pendapatan tiap bulannya. 

Pilih Sesuai Kondisi Lingkungan 

Mobil sport memang sangat kece dan keren, tapi lihat dulu kondisi lingkungan sekitarnya. Apakah mobil tersebut dapat digunakan di jalan yang misalnya sangat bergelombang dan berlubang. Jalanan sempit pun akan menghambat laju mobil. So, jangan sampai membeli mobil tidak bisa digunakan dilingkungan sekitar kita.


Mulai saat ini, mobil itu menjadi prioritas, tapi harus ingat kalau tidak memiliki kemampuan dan kemauan untuk memiliki mobil, jangan sampai membeli untuk dijual karena hanya menjadi pajangan saja. Mobil yang berguna dan membantu aktivitas kamulah yang harusnya diprioritaskan. Dengan mobil ini kamu lebih produktif dan menghasilkan banyak hal dan uang pun akan mengalir sehingga mobil impian lainnya akan terbeli. Itulah mobil yang seharusnya kamu miliki ya. 

Apapun mobil impianmu, ingatlah bahwa masih banyak orang yang menginginkannya. Jangan sampai membuat lupa daratan dan merendahkan orang lain hanya karena mobilmu ini. Mobil membuatmu lebih memperhatikan dan memberikan rezekimu karena orang lain pun butuh uluran tanganmu. Percayalah memberi itu akan menambah rezeki kita. Amin. 

Selamat mencari mobil impianmu ya. Jalan-jalan dan nikmatilah hasil jerih payahmu. Bersyukur dan selalu menginspirasi orang lain dengan kerja kerasmu tanpa merendahkan orang lain. 

You Might Also Like

0 komentar