Tips Memilih Mobil Bagi Adventurer

  • 8/31/2020 11:17:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments

 


Memilih mobil bagi sebagian orang adalah hal yang mudah, namun bagi sebagian orang lainnya, memilih mobil adalah hal yang sangat menyulitkan. Apalagi bagi penyuka petualangan namun belum mengerti sama sekali spesifikasi dan mobil mana yang paling tepat untuk dirinya.

Bagi petualang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih mobil yang pas dengan jiwa petualangannya. Mendaki gunung lewati lembah serta banyak medan yang tidak terduga adalah ciri khas bagi seorang petualang. Ketika mengarungi medan tersebut,  ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu apakah mobil tersebut tahan dengan perubahan cuaca yang ekstrim ditambah lagi dengan medan yang cukup sulit seperti bebatuan dan terjal bahkan kondisinya bisa berlumpur atau licin.

Bayangkan,  jika pada saat ditengah medan yang ekstrim,  namun terjadi kendala pada mesin dan akhirnya malah mogok,  dalam kondisi seperti ini sangat sulit meminta pertolongan dari customer service karena berada jauh di jalan berbukit. Bukan hanya itu, sering kali memaksakan spesifikasi mobil yang bukan untuk adventure juga kurang nyaman karena pasti akan banyak masalah pada setengah perjalanan.



Lalu,  apa saja sih tips memilih mobil untuk adventurer? Ini dia beberapa hal yang wajib dilakukan sebelum membeli mobil Adventure.

Ketahui Budget

Banyak sekali yang sangat menginginkan mobil Adventure,  namun tidak mengetahui budget yang dibutuhkan untuk membelinya. Tipsnya adalah sesuaikan budget mobil yang akan dibeli, dan prioritaskan terlebih dahulu kebutuhan rumah tangga sebelum menyisihkan budget untuk membeli mobil. Setelah semua kebutuhan rumah terpenuhi,  barulah sisihkan budget yang tersisa untuk dialokasikan membeli mobil impian tersebut.

Memilih Tipe Mobil

Biasanya hal yang dilakukan oleh sebagian orang adalah hanya membeli mobil tanpa tahu kebutuhan tipe mobilnya. Misalnya kamu merupakan bagian dari keluarga besar dan akan sangat bermanfaat bila memilih mobil jenis city car,  berbeda dengan kamu yang telah memiliki mobil utama dan akan menambah jenis mobil yang lain yang mensupport hobi atau jiwa petualanganmu,  maka tipe mobil Adventurelah yang cocok bagi kamu.

Cari Referensi Sebanyak-banyaknya

Setelah sudah memiliki budget dan tahu bahwa jenis mobil adventurelah yang harus kamu miliki, kamu harus cari banyak sekali referensi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sekarang ini,  selain konvensional bertanya langsung ke dealer,  kamu juga bisa mencari spesifikasi mobil melalui online. Dengan online,  kamu bisa mencari referensi sebanyak mungkin,  misalnya kamu bisa ke salah satu website auto2000.co.id untuk mencari mobil apa yang pas.

Setelah mencari referensinya, akhirnya kamu menemukan Toyota Rush sebagai mobil adventure yang kece banget. Nah,  kamu tinggal bertransaksi melalui online secara mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Nah, itulah tips memilih mobil adventure bagi petualang yang membutuhkan mobil dengan spesifikasi tangguh di segala medan. Selamat berpetualang. 

You Might Also Like

0 komentar