Drama Musikal MAMMA MIA, Pertunjukan Nostalgia Grup Legendaris ABBA

  • 3/14/2018 07:17:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Dahulu saya mendengarkan lagu Westlife yang berjudul I Have A Dream di radio-radio dengan senang hati. Kala itu artis remaja Indonesia tenar, Sherina pun berkesempatan untuk berdua dengan Boy Band asal Inggris. Sejak saat itu, saya familiar lagu tersebut. Teman-teman sekolah pun banyak yang bersenandung bahkan mengidolakan Westlife. Salah satunya Tina, perawakannya tinggi dan besar tidak lantas membuatnya menyukai hal-hal sport ataupun extreme, malah mengidolakan Westlife. Beruntung saya bisa mendapatkan pinjaman kaset dan seluruh lirik lagunya dengan sangat lengkap. Sampai-sampai saya mendapatkan informasi lagu terbarunya pun dari Tina.

I Have A Dream ternyata bukanlah lagu asli dari Westlife, melainkan telah dinyanyikan oleh ABBA. Saya pun baru menyadari setelah beberapa tahun kemudian. Setelah perbendaharaan terhadap musik berkembang sangat jauh semenjak mendengarkan radio ternama di Pekalongan. Karena radio di Pemalang, Kota kelahiran, tidak memiliki kualitas yang mumpuni pada saat itu.


Ternyata ABBA memiliki banyak single yang hits pada masanya dan telah beberapa kali di daur ulang oleh musisi dari berbagai negara lain. Lagu Dancing Queen adalah lagu kedua yang banyak dinyanyikan di tempat-tempat karaoke setelah saya bekerja di Jakarta. Mungkin, generasi 70 atau 80-an yang sangat menyukai lagunya karena menyaksikan secara langsung di televisi dan mendengarkan di radio.

Senandung lagu I have a dream dan Dancing Queen sangatlah menggembirakan. Lirik yang mudah dihafalkan dan dinyanyikan secara bersama-sama dengan teman, sahabat atau bahkan keluarga besar. Mungkin angkatan Ayah sayalah yang bisa mengenang masa-masa remajanya dengan lagu tersebut. Namun, karena di daur ulang tersebut, lagu ini menjadi legend dan akan dikenang sampai anak cucu nantinya.

NOSTALGIA


Siapa sangka beberapa tahun lalu, Mamma Mia, salah satu single ABBA pun diangkat ke layar lebar dengan konsep yang sangat unik dan lucu. Beberapa tahun belakangan, Mamma Mia diangkat menjadi sebuah Drama Musikal yang telah di tonton di puluhan negara, ditonton lebih dari 60 juta penonton dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda.

Selama ini saya menyaksikan drama musikal dengan beragam bahasa terutama bahasa Inggris. Namun, ternyata Mamma Mia ini telah mengadopsi ke 16 bahasa berbeda seperti Korea, Latin, Perancis dan lainnya. Saya sangat respect dengan seluruh artis pemeran dalam drama musikal yang tidak hanya mengandalkan acting namun juga mengeluarkan suara emasnya. Can you imagine?

Dan, kejutannya adalah MAMMA MIA akan melakukan pertunjukannnya di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 28 Agustus – 9 September 2018. Wow, saya pun terkesima dengan pertunjukan level international yang diadakan di TIM. Pasalnya, setahu saya, TIM memiliki Teater Jakarta yang kapasitasnya 1200 penonton dengan sound system dan teknologi yang canggih. Hal inilah yang membuat Teater Jakarta menjadi tempat pertunjukan taraf International sekelas Mamma Mia ini. Nick Grace dan tim sebelumnya telah melakukan survey terlebih dahulu, sebelum memutuskan venue ini.

Pak Denny, selaku Direktur SGE pun merasakan kegembiraan dan kebanggaannya tersendiri karena dapat menyelenggarakan pertunjukan yang spektakuler dan dapat menyatukan generasi old dengan generasi zaman now. Apalagi didukung oleh ticketing partner, book my show yang menjangkau keseluruh lapisan masyarakat sehingga bisa menonton bersama-sama selama beberapa hari.


Tiket pertunjukan musikal MAMMA MIA dapat diperoleh melalui www.mammamiajkt.com. Dapatkan diskon khusus untuk early bird sampai dengan 25 % yang berlaku dari Maret sampai akhir April, bagi pemegang kartu kredit BCA mendapatkan kesempatan pertama untuk membeli dengan diskon sampai dengan 25 %. Khusus kelas Silver diskon sampai dengan 10% eksklusif untuk pemegang kartu kredit BCA (Kuota Terbatas).

Informasi Tiket dan Pertunjukan

Pertunjukan ini berdurasi 2 Jam 35 Menit (termasuk jeda 20 menit) dengan nama acara MAMMA MIA, THE SMASH HIT MUSICAL BASED ON THE SONG dari tanggal 28 Agustus – 9 September 2018 dengan 16 Kali pertunjukan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Waktu pertunjukan adalah selasa – kamis pada pukul 20.00 WIB, sabtu pada pukul 14.30 dan 19.30 serta minggu pada pukul 13.00 dan 18.30 WIB.

Sedangkan harga tiket adalah Harga presale VIP (Rp 1.987.500), Platinum (Rp 1.762.500), Gold (Rp 1.320.000) dan Silver (Rp 850.000). Harga tiket normal VIP (Rp 2.650.000), Platinum (Rp 2.350.000), Gold (Rp 1.650.000) dan Silver (Rp 850.000).

Pemesanan dapat dilakukan melalui situs www.mammamiajkt.com atau telepon 0813-2587-5388 atau langsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Social media melalui Instagram di www.instagram.com/sgelive.id .

You Might Also Like

0 komentar