Yuk Nongkrong Di The Gade Coffee & Gold Cafe

  • 4/11/2018 11:15:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


What is your main reason to stay along time in the Coffee Shop? WIFI? The environment? Or your friends? Kadang kala kita menghabiskan banyak waktu di kedai kopi hanya untuk membuang waktu, bertemu teman, bekerja, belajar dan masih banyak lainnya. Kalau saya biasanya sangat suka kedai kopi yang banyak menawarkan promo atau bonus, sehingga saya rela berlama-lama sambil mengerjakan tulisan yang sedang deadline. Kalau kamu apa yang menjadikan kamu betah di kedai kopi? Pasti jawabannya sangat beragam. 

Zaman Now, membuat gaya hidup semakin tinggi terutama karena perkembangan dunia digital. The power of digital and social media is awesome. Setiap hari kita disuguhkan sesuatu yang viral dari seluruh dunia dan melihatnya dari sebuah smartphone. Dunia dalam genggaman, memang benar adanya. Nah, sebagai imbasnya cafe-cafe berlomba berinovasi seperti selalu menyediakan WIFI dan tempat yang nyaman sehingga pelanggan akan ketagihan dan terus datang kembali bahkan membawa teman-temannya kembali ke cafe tersebut.



Pegadaian pun tak mau melewatkan momen yang manis ini untuk menghadirkan sebuah cafe dengan konsep yang lumayan unik. The Gade Coffee and Gold ini menyajikan "Kopi Emas". Saya menyebutnya sebagai kopi emas karena bukan hanya kopi saja yang ditawarkan melainkan informasi mengenai investasi dan promo. Selain itu, Pegadaian juga meluncurkan Gadai Tanpa Bunga untuk pemberian pinjaman maksimal Rp 500 ribu. Kredit ini diberikan untuk mahasiswa, buruh, ibu rumah tangga, serta karyawan pabrik.

Saya merasakan bahwa selain menikmati kopi dan gadai tersebut, kaum milenial juga pelan-pelan akan mendapatkan pengetahuan yang baru mengenai Pegadaian yang selama ini hanya dikenal melalui media, tidak secara langsung. Ada misi untuk mendekatkan generasi muda terhadap hal-hal yang berbau-bau investasi, gadai dan lainnya. Kedepannya, akan lahir generasi yang mampu menerapkan kebijakan keuangan melalui pilihan yang ada di Pegadaian. Wow, saya juga baru sadar sangat besar sekali manfaat ilmu yang ditularkan kepada kita, selain keuntungan secara bisnis yang ditargetkan dari pembukaan cafe ini.



Setiap ada cafe yang baru, memang saya selalu gatel pengen nyobain terutama suasananya karena hal terpenting buat saya adalah kenyamanan dalam bekerja di cafe. Maklum saja, kerjaan saya adalah menuliskan semua yang saya lihat dan alami. The Gade Coffee dan Gold ini sangat menarik karena menawarkan konsep cafe yang santai namun sangat berisi. 

Kopi yang disuguhkan pun tak main-main karena baristanya memiliki jam terbang yang lumayan, ditambah dengan menu-menu selain kopi yaitu teh, soft drink dan snack ringan. Oh iya, karena sangat syarat dengan muatan lokal, jenis kopinya pun didatangkan dari daerah-daerah di Indonesia seperti Pasundan, Bondowoso, Toraja, Solok, dan Garut. Selain itu juga terdapat kopi lain seperti Cappucino, Espresso, Piccolo, dan lainnya. 



Kalau ditanya harga, saya rasa harganya sangat wajar di kisaran dari 15 sampai 60 ribu. Jadi masih harga kaum muda. Menurut saya, overall kedai ini sangat direkomendasikan jika ingin menikmati kopi, bekerja atau sekedar ngobrol-ngobrol dengan teman. 

Rencana kedepannya, Pegadaian akan membuka banyak gerai di seluruh cabang di area pegadaian sehingga semua karyawan dan masyarakat dapat merasakan kopi emas yang sangat nikmat. Sampai jumpa di kedai-kedai kopi lainnya ya. 




Informasi The Gade Coffee & Gold 

Alamat : 
Jl. Wijaya IX, RT.1/RW.5, Melawai, 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Instagram :

You Might Also Like

0 komentar