Bikin Usaha Lebih Mudah Dengan Chatbot

4/04/2018 09:41:00 AM


Tahu ngga sih kalau salah satu tugas terberat dalam membuat usaha baru adalah membuat garda terdepan seperti customer service yang selalu ready 24 jam sehari. Dan, bayangkan betapa mahalnya biaya yang harus dikeluarkan oleh pebisnis pemula bahkan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tidak memiliki modal begitu besar. Bagi blogger atau sehari-hari yang memiliki aktivitas di dunia maya pasti juga ingin berinteraksi dengan pembacanya setiap waktu. 

Bayangkan jika kita dituntut untuk stand by selama 24 jam tanpa jeda dalam rentan waktu yang cukup lama. Bayangkan jika kita dituntut untuk selalu berinteraksi dengan klien, customer, pembaca dan lainnya dalam waktu 24 jam sehari. Begitu banyak usaha dan waktu yang terbuang sia-sia untuk menangani semuanya. Lalu adakah solusi yang tepat untuk menghemat waktu, uang, tenaga dan pikiran sehingga lebih efisien dan mudah. 


Saya berpikir keras apa itu BJTech? Beberapa waktu lalu saya pernah mendengar BJ adalah singkatan dari Bang Joni yang merupakan aplikasi chat dengan segala kemudahan dan dapat memesan apapun termasuk tiket pesawat untuk traveling. Nah, kalau BJTech, saya belum memiliki pemahaman yang jauh. 

Oh iya, ternyata BJTech adalah teknologi Chatbot. What is Chatbot? Sebetulnya chatbot ini merupakan teknologi yang memudahkan kita memprogram seluruh percakapan atau chat dengan jawaban yang kita kehendaki. Jadi, pertanyaan umum yang ditanyakan melalui messenger dapat dijawab secara otomatis dengan Bot.


Tentu saja hal ini sangat membantu seluruh pebisnis dan UKM yang sangat sibuk dan tidak sempat mengatur seluruh percakapan di messenger termasuk Line. Line adalah salah satu messenger yang sangat support terhadap chatbot. Pertumbuhan atau perkembangan Line bisnis sangat pesat sehingga sangat efektif dan membantu efisiensi dalam messenger.

Selain itu perkembangan UKM yang sangat pesat membuat Chatbot diminati seluruh UKM. Lalu bagaimana dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengatur chatbot di BJTech? Jawabannya sangat ringan karena sampai saat ini masih gratis. Sedangkan dalam beberapa bulan akan dikenakan biaya.


So, tunggu apalagi, sudah saatnya menggunakan BJTech untuk keperluan bisnis keil yang sedang dirintis. Informasi lebih lanjut bisa akses website resmi BJTech di www.bjtech.io .

Yuk kita bikin usaha dengan teknologi terbaru seperti BJTech. Sukses ya bisnis barunya.  

You Might Also Like

3 Comments

  1. Kadang kewalahan kalau gak ada chatbot memang. Soalnya kalau admin pas gak masuk jadi gak ada yang ngeladenin, takutnya cust marah0marah :").

    BalasHapus
  2. Sekarang emang udah zamannya pakai chatbot.

    BalasHapus
  3. Chatbot emang membantu banget pas lagi sibuk gak sempat buat ladenin cust. :)

    BalasHapus