Sumbangsih Untuk Negeri Melalui Community Investment Prudential Indonesia

  • 8/30/2018 01:01:00 PM
  • By Salman Faris
  • 1 Comments


Melihat polosnya anak-anak yang bermain itu merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Mereka tersenyum dan bahagia dengan kondisi apapun. Merekalah generasi yang akan meneruskan langkah kita di masa depan. Senyum mereka adalah vitamin yang terus menerus menyuntik kita untuk menjadi lebih baik. 

Beberapa tahun lalu, saya pernah mengunjungi Raja Ampat. Bagai mendapatkan durian runtuh, untuk pertama kalinya terbang ke tanah Papua. Waktu itu saya melalui Sorong setelah sebelumnya  transit di Makassar. Perjalanan darat kemudian dilanjutkan dengan kapal motor menuju pulau besar sebelum ke kawasan Raja Ampat. Kebetulan saya akan tinggal di pulau Aljui, sebuah pulau kecil di kawasan Raja Ampat. Jangan dipandang dari kecilnya pulau tersebut, namun seberapa indahnya pemandangan yang menyambut saya dan teman saya dari Jakarta.


"Mau saya bikinkan pan cake untuk bekal perjalanan?"

Saya kemudian menganguk tanda setuju. Kebetulan saya ke Aljui dalam rangka tugas dari kantor sehingga semuanya disediakan termasuk makanan dan salah satunya adalah pan cake dari Ibu juru masak yang sangat lezat. Setiap makan, saya selalu meminta lebih pan cake tersebut. 

Saya sangat terkesan dengan keramahan warga Aljui, Papua. Mereka selalu tersenyum dan menyapa saya dimanapun kami berada. Dan, yang paling menyenangkan adalah saya bisa mengabadikannya dengan anak-anak Papua yang selalu ceria walaupun malu-malu di depan kamera. 


Kebetulan sekali dalam acara Prudential Indonesia East Indonesia Empowerment program, Prudential Indonesia melakukan Community Investment atau yang dikenal dengan CSR di daerah Timur Indonesia khusus tanah Papua yang masih memerlukan perhatian bersama terutama Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. 

Pemerataan pembangunan bukanlah hanya tugas pemerintah semata. Kontribusi selain pemerintah sangat diharapkan untuk mempercepat pemerataan terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Prudential Indonesia mengambil peran yang sangat strategis sehingga memberikan banyak hal terutama program untuk Indonesia Timur tersebut. 


Bidang pendidikan merupakan hal yang paling disoroti karena bidang inilah yang paling dibutuhkan selain ekonomi. Prudential Indonesia memberikan kontribusi di bidang edukasi terutama kepada generasi penerus bangsa dengan bekerja sama dengan pihak yang sangat kompeten. Program seperti Literasi Keuangan untuk Perempuan, Program Magister Aktuaria, Cha-Ching Money Smart Kids dan Sekolah Ramah Anak di Papua merupakan beberapa program pendidikan yang telah dilakukan oleh Prudential Indonsia. 

Sedangkan masalah kesehatan, Prudential Indonesia telah melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit di Indonesia untuk penderita kanker dan penderita cacat melalui YPAC. 



Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan kerjasama untuk mendukung prgram Prudential Indonesia East Indonesia Empowerment yang menitik beratkan pada Indonesia bagian Timur dengan bidang kesehatan , pendidikan dan ekonomi yang sangat di dukung oleh Kepala Bappenas, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro S.E., M.U.P., Ph.D. 


Sebagai orang awam, saya selalu mendukung peran swasta dan masyarakat untuk medukung pemerataan pembangunan dimanapun terutama kawasan Indonesia timur. Cukup kata yang kita ucapkan, saatnya untuk memberikan sumbangsih yang nyata untuk bangsa Indonesia ini. Yuk mari kita sama-sama memberikan sumbangsih apapun untuk negara kita tercinta, Indonesia. 


You Might Also Like

1 komentar

  1. Wih asyiknya udah ke Papua. Smg ntar bisa nyusul bareng Prudential pas program tersebut😁

    BalasHapus