Perangkat Ini Membuat Nuansa Hunian Menjadi Lebih Sehat, Ramah Lingkungan, dan Canggih

  • 2/25/2019 12:50:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Nuansa Hunian Sehat Dan ramah Lingkungan

Apa kabar dengan resolusi tahun 2019 yang telah di tulis dalam 2 bulan belakangan ini? Ada yang sudah terealisasi? Atau malah belum pernah menuliskan sama sekali resolusinya? Bagi yang belum pernah bikin, coba deh bikin resolusi yang bikin kita termotivasi melewati tahun 2019 ini. Mumpung belum telat dan momennya masih tahun baru imlek juga hehehe. Oh iya, kalau yang tahun kemarin sudah punya hunian, pastinya banyak sekali hal yang harus dilengkapi kan? Bagi yang pengen punya rumah tahun ini, jangan lupa berdoa dan berusaha lebih keras lagi. Semoga bisa terwujud tahun ini. 

Bagi kalian yang telah memiliki hunian, mungkin yang kalian pikirkan saat bergantinya tahun adalah bagaimana membuat terobosan dan suasana baru untuk hunian kalian. Apalagi belum suasana tersebut belum pernah dirumah sejak transaksi jual beli rumah tersebut. Merenovasi atau mendekorasi merupakan aktivitas yang biasanya dilakukan untuk mewujudkan nuansa yang baru dari hunian kalian. 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Nuansa Hunian Sehat Dan ramah Lingkungan

Membuat suasana baru dalam hunian dengan mudah, dapat diciptakan dengan menambahkan sejumlah elemen-elemen baru dalam dekorasi interior. Nuansa hunian yang lebih sehat, ramah lingkungan, dan canggih merupakan tren yang diprediksi paling banyak diadopsi pada tahun ini. 

Dilansir dari forbes.com, beberapa perangkat seperti detektor radon, antiseptik nirkabel, tanaman di kamar mandi, hingga pemadam kebakaran portabel diprediksi merupakan perangkat yang mewujudkan nuansa hunian seperti pada tren tahun ini. 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Nuansa Hunian Sehat Dan ramah Lingkungan

Menaruh Detektor Radon

Tidak terkenal, tidak kelihatan, namun memiliki dampak negatif yang mematikan. Itulah radiasi alam yang disebabkan oleh gas Radon yang datang dari dari material bangunan dan celah-celah dari bawah tanah.  Gas tersebut dapat masuk ke dalam darah hingga jaringan tubuh manusia. Ancaman paling buruk yang hadir dari radiasi radon dapat menyebabkan kanker paru-paru dan leukimia sekalipun kalian tidak memiliki riwayat genetika penyakit tersebut. Untuk menghindari bahaya yang tidak terlihat tersebut, alangkah baiknya untuk menaruh detektor radon sederhana di tempat-tempat terlembab dalam hunian kalian. Langkah tersebut juga diiringi dengan melakukan sejumlah tindakan pencegahan gas masuk melalui penutupan sejumlah celah terbuka dari dinding dan lantai serta meningkatkan sistem pertukaran udara dengan memperbesar ventilasi.

Menempatkan Perangkat Anti Bakteri Nirkabel

Ancaman kesehatan diketahui tidak hanya datang dari lingkungan tempat beraktivitas sehari-hari, termasuk juga dari dalam hunian. Kita tidak pernah tau bakteri apa yang terkandung pada permukaan benda-benda dalam hunian, bisa saja bakteri tersebut dapat mengancam kesehatan kalian. Untuk mewujudkan sistem kesehatan terbaik pada setiap ruangan di hunian, kalian dapat menempatkan perangkat-perangkat antiseptik nirkabel seperti yang ada di rumah sakit. Misalnya dengan menempatkan spray antiseptik atau perangkat antiseptik tangan dengan sensor yang diseimbangkan dengan pewangi ruangan pada area-area seperti dapur, ruang keluarga, dan kamar mandi, agar tidak menimbulkan kesan rumah sakit pada hunian kalian.

Selain mengurangi kontak tangan kalian dari barang-barang yang terkontaminasi bakteri, perangkat dengan sistem sensor nirkabel juga menandakan betapa kalian menciptakan hunian pintar yang ramah dengan kesehatan para penghuninya dan tamu. 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Nuansa Hunian Sehat Dan ramah Lingkungan

Tanaman di Kamar Mandi

Bagi kalian yang menganggap mandi sebagai aktivitas relaksasi, tingkatkan kualitas kamar mandi kalian dengan menambahkan unsur kehidupan dari tumbuhan. Selain meningkatkan kenikmatan dan kesehatan ruang, tanaman-tanaman hijau juga meningkatkan nilai estetika pada kamar mandi menjadi lebih indah. Tidak harus untuk menambah lemari atau rak kayu, kalian tinggal menggantung tanaman-tanaman pada dinding kamar mandi. Beberapa tanaman disarankan memiliki ketahanan dengan kelembaban tinggi seperti kaktus, lidah mertua, lidah buaya atau bambu.

Pemadam Kebakaran Portabel

Sudah cukup untuk meremehkan kegunaan dari perangkat anti kebakaran di hunian kalian. Meskipun hanya digunakan dalam waktu-waktu tertentu, keberadaan perangkat ini sangat penting dalam menanggulangi ancaman kebakaran pada hunian kalian. Saat ini, terdapat beragam alat pemadam api portabel dengan penggunaan ruang yang tidak terlalu besar. Ada baiknya tempatkan perangkat-perangkat tersebut dekat dengan dapur, kamar tidur, dan dekat pintu keluar masuk hunian.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Nuansa Hunian Sehat Dan ramah Lingkungan

Home is always be home, dan satu hal yang membuat kita merasakan kenyamanan itulah yang terus kita lengkapi. Biasanya suasana rumah sangatlah ditentukan dari perangkat yang simple tapi membuat lebih indah dan nyaman. So, rumah kamu itu seperti apa sih? Apakah tipe yang simple tapi nyaman atau yang bagaimana? Apapun rumahmu, pastikan kalian merasakan kenyamanan, itu yang paling utama. 

You Might Also Like

0 komentar