Seberapa Beruntung Di Tahun Baru Imlek Babi Tanah

2/05/2019 12:57:00 PM


Happy Chinese New Year! Selamat Tahun Baru Cina (Imlek)! Tahun ini kebetulan merupakan shio babi dengan unsur tanah. Setiap imlek,  ada beberapa tradisi yang ditunggu-tunggu terutama cap go meh dan sembahyang di klenteng serta tradisi lainnya. Kalau kuliner,  biasanya kita akan menemukan jeruk mandarin yang kecil-kecil tapi banyak dan kue bulan yang manis dan enak. Dan yang paling dicari oleh orang adalah ramalan atau peruntungan di tahun baru ini,  apakah good atau bad luck. Sebelum memasuki tahun yang baru biasanya kita mengucapkan wishing a tons good luck. Nah,  sebetulnya gimana sih good luck ini.

Good Luck! Kadang kita sengaja atau tidak sengaja mengucapkan itu kalau teman ingin memulai sesuatu yang baru,  misalnya di tempat kerjaan baru,  terus dapat kenaikan jabatan,  pindah ke kota lain atau memulai sebuah jenjang baru yaitu pernikahan. Sadar atau ngga kita mendoakan supaya teman kita bisa sukses dan bahagia dengan jalan barunya. Begitu juga di tahun baru babi ini, kita mengharapkan segala sesuatu berjalan dengan sangat lancar dan penuh dengan keberuntungan.


Shio saya juga babi. Katanya sih babi ini memiliki sifat baik hati, jujur,  ramah,  tulus,  hangat,  tabah dan sangat berlapang dada. Shio babi bukanlah tipe pemberontak dan cenderung penurut. Terkadang shio babi juga bisa bersikap keras kepala, bertenaga,rajin dan tekun tetapi kurang pengetahuan. Bila dinilai secara keseluruhan,  Shio Babi memiliki kepribadian yang mempesona, agak misterius, gagah,  kuat, berani,  tenang dan penuh dengan perhatian,  mudah terpancing emosi tetapi tidak menyukai pertengkaran.

Wah,  ternyata sifat ini memang melekat dan terbawa sampai sekarang. Jadi ngga heran setiap pertemanan dan hubungan relasi apapun akan saya jaga sampai kapan pun,  sebaliknya jika saya dikecewakan atau dikhianati,  saya tak segan-segan untuk menghapus memori orang tersebut dari ingatan saya dan segala sesuatunya. Lebih baik saya fokus dengan apa yang saya lakukan saat ini ketimbang harus memikirkan masa lalu yang kelam.


Lalu bagaimana dengan kamu? Kamu percaya ngga dengan sifatmu berdasarkan shio ini. Percaya tidak percaya, kalau saya mengambil segala sesuatu yang baik dan menjadikannya sebagai sebuah pembelajaran bagi saya kedepannya. Selain shio,  sifat juga dipengerahui zodiak saya yang lain yaitu Capricorn. Capricorn itu sangat pekerja keras dan melakukan semuanya dengan serius, jadi saya memang serius kalau suka sama seseorang, loh! Hahaha. Kamu serius ngga samu saya? Kalau cuman bercanda,  lupain aja ya,  bye!  Hahaha.

So,  what is your luck this year? Apa saja keberuntungan di tahun ini? Bagi saya,  ramalan itu sebagai bagian dari introspeksi dari tahun-tahun sebelumnya. Dan, keberuntungan adalah penyemangat agar hidup kita lebih berwarna dari sebelumnya. Lagi-lagi ramalan itu semuanya tertuju pada usaha dan niatan untuk memperbaiki atau bersungguh-sungguh dalam segala hal. Jadi ngga ada alasan lagi untuk percaya pada ramalan yang menyatakan kita beruntung tetapi kita hanya berpangku tangan dan tidak melakukan apapun. Percaya atau tidak percaya, ramalan akan membuat kita lebih berkaca dan memperbaiki yang telah kita lakukan sebelumnya.



Kalau tidak percaya pun ngga papa,  tidak ada paksaan dalam hal ini. Ingat,  ramalan itu merupakan hal yang bisa saja terjadi atau malah sebaliknya,  tidak terjadi,  namun hidup kita terus berjalan dan memerlukan kerja keras serta banyak faktor untuk membuat ramalan itu berbuah manis. Seperti resolusi, jika ramalan itu terus diingat dan menyatu dengan kita,  maka ramalan itu bukanlah hal yang mustahil. Semangat!

Salah satu yang menjadi concern selain karir,  asmara dan keuangan,  hal yang penting lainnya adalah pendidikan. Bagaimanapun juga pendidikan menjadi prioritas bagi sebagian besar masyarakat. Apalagi tuntutan jaman membutuhkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi terus menerus. Selain pendidikan bagi diri sendiri,  bagi yang sudah menikah pasti akan memikirkan pendidikan dini bagi anak-anak. Bukan hanya dana saja yang diperlukan, namun perlindungan terhadap resiko anak ini tidak terpenuhi dana pendidikannya pun harus dilakukan. Perlindungan itu bisa diperoleh dari happy edu,  asuransi perlindungan atas biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Informasi lebih jelasnya bisa ke http://www.happyone.id/happy-edu/product-info.

Bagaimanapun,  ditahun baru ini,  segala mara bahaya dan ketidakberuntungan bisa dicegah dengan happy one id. Selamat berkumpul bersama keluarga dan selalu berbahagia semuanya.


You Might Also Like

0 Comments