Cerita Gigi Sehat dan Segar


Setalah pada edisi perdana #CeritaGigi yang telah saya ikuti beberapa bulan lalu, maka pada kesempatan ini saya beruntung bisa hadir dan bertemu langsung dengan blogger-blogger lain yang sangat keceh. Lihatlah senyum-senyum kebahagian yang terpancar pada foto yang saya ambil langsung, makanya saya tidak terlihat dalam foto tersebut.

Bercerita mengenai gigi sehat dan segar, tentunya bercerita mengenai kebiasaan dalam merawat gigi, setidaknya pengetahuan yang paling dasar dalam merawat gigi adalah mengosok gigi dua kali sehari, selebihnya tidak ada perawatan khusus yang sengaja di lakukan. Begitulah yang saya lakukan selama ini. Setidaknya, saya 'hanya' mengalami sedikit perubahan dengan merubah cara mengosok gigi yang benar yang telah di jelaskan oleh dokter gigi Rara pada edisi sebelumnya. 

Fakta bahwa mengosok gigi merupakan hal yang paling malas dilakukan memang benar adanya. Entah karena capai karena aktivitas padat yang dilakukan selama seharian atau karena terlalu asyik dengan gadget dan games sampai tertidur sehingga melupakan begitu saja mengosok gigi.

Nah, salah satu hal yang dapat mengugah siapapun untuk mengosok gigi adalah kenyamanan pasta gigi dan sikat gigi yang digunakan. Oxyfresh dan POH menjawab semua pertanyaan dan keraguan yang selama ini terpatri karena pasta gigi dan sikat gigi yang digunakan tidak memberikan kenyamanan dan rasa yang unik.

Oxyfresh dan POH 

Pasta Gigi dan Obat Kumur Oxyfresh

Dalam beberapa hari, saya beruntung dapat mencoba langsung mengunakan pasta gigi Oxyfresh. Saya mendapat produk Oxyfresh dengan rasa original. Walaupun rasanya hanya original, namun sensasi mengosok gigi yang dirasakan sangat berbeda. Perbedaannya terletak dari kandungan pasta gigi yang mengandung oksigen murni sehingga mampu memutus rantai senyawa sulfur yang dikenal sebagai penyebab bau mulut. Rasa pasta gigi Oxyfresh cenderung fresh sesuai dengan namanya. Selain fresh, ketahanan pasta giginya pun sangat tahan lama, lebih dari 12 jam, nafas lebih segar dari biasanya.

Pasta gigi Oxyfresh terdiri dari tiga varian rasa yaitu original, flouride dan lemon. Jadi, apabila terbiasa dengan pasta gigi berasa buah-buahan bisa mencoba yang lemon atau apabila suka dengan rasa yang sedikit mint bisa mencoba pasta gigi dengan flouride. 

Akibat tidak mengosok gigi adalah gigi berlubang
Mengosok gigi sudah, lalu apalagi yang harus dilakukan untuk melengkapi perawatan gigi yang sehat dan segar? Iya, dengan berkumur setelah gosok gigi dengan obat kumur. Obat kumur yang berada di pasaran cenderung berbahan alkohol tinggi sehingga setelah berkumur-kumur mengunakan produk tersebut sensasi segar tak dapat dirasakan, yang terjadi justru sebaliknya, sensasi mulut terbakar karena berlebihan kandungan alkoholnya.

Kemudian muncul pertanyaan, apakah ada produk obat kumur yang segar, terbuat dari kandungan oksigen dan aman jika tertelan? Tentu ada. Oxyfresh menyediakan produk obat kumur yang sesuai dengan ekspektasi dan pertanyaan sebelumnya. Setelah di mulut, Oxyfresh terasa seperti air, karena kandungan oksigen yang tinggi. Selain itu, tidak ada sensasi mulut terbakar karena kandungan alkohol, yang ada hanya sensasi segar dan rasanya ingin sekali meminumnya karena teralu segar.

Sikat Gigi POH


Salah satu masalah dalam mengosok tak lain tak bukan mengenai sikat gigi. Faktor penting yang tak bisa dianggap enteng. Salah sikat gigi artinya gigi bisa iritasi dan menambah masalah pada gigi. Bukannya menjadikan gigi sehat dan segar namun malah menyiksa dan menyebabkan kesehatan gigi bertambah tidak sehat.

Untuk menjawab kebutuhan sikat gigi yang nyaman, praktis dan cocok dengan pasta giginya, POH menciptakan sebuah produk dengan warna-warna cerah dan bentuk sangat sederhana namun kemampuannya luar biasa. Kenapa sederhana? karena untuk melakukan kemampuan dalam membersihkan gigi yang dibutuhkan bulu sikat yang nyaman dan lembut. POH sangat paham dengan problem gigi yang sangat sensitif sehingga menciptakan sikat gigi yang lembut bulunya.

Untuk selengkapnya mengenai produk Oxyfresh bisa langsung ke website resmi Oxyfresh.

Fungsi Gigi
Replika Gigi buatan 
Masih ingat dengan pelajaran Biologi mengenai tubuh manusia? Salah satu yang dibahas dalam bab tersebut adalah bagian mulut dan gigi. Saya masih ingat betul bahwa gigi memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda-beda ada yang bentuknya besar, kecil, seperti taring dan beberapa bentuk lainnya. Dan, saat mengunjungi Hendra Hidayat Dental Clinic yang berada di Office Suite Thamrin City, saya kemudian paham bahwa pengetahuan mengenai fungsi gigi akan sangat bermanfaat nanti. 

Secara umum gigi dibagi menjadi gigi seri, gigi taring dan gigi geraham. Fungsinya pun berbeda-beda. Gigi seri untuk memotong makanan. Gigi taring untuk merobek dan mencabik makanan. Dan terakhir,gigi geraham yang berfungsi menghaluskan makanan. Karena fungsi gigi yang berbeda, maka peranan satu gigi dengan gigi yang lain sangat penting dan tidak bisa saling mengantikan, seperti aku dan kamu yang saling melengkapi, hahaha. 

Tahu tidak kalau fungsi gigi tidak hanya untuk mengunyah makanan saja? Pasti beberapa orang pasti tidak menyadari betapa pentingnya fungsi gigi yang dapat menunjang senyum, pendukung wajah dan bicara.

Senyumnya Menawan
Senyum

Disadari atau tidak, senyum merupakan aset berharga dari seseorang. Apa jadinya seseorang tak mampu senyum atau senyumnya kurang indah hanya karena struktur giginya yang kurang bagus. Bisa dikatakan fungsi gigi pada senyum adalah bagaikan yin dan yang, saling melengkapi satu sama lain. Tidak ada gigi sama dengan tidak bisa tersenyum. 

Pendukung Wajah

Fungsi gigi adalah sebagai pendukung wajah. Selama ini, saya kira fungsi gigi tidak sampai sepenting ini. Saya mengira bahwa gigi diciptakan untuk menguyah makanan dan sebagai pelengkap senyum, namun fakta ini menjadikan saya sadar bahwa ciptaan Allah Swt pasti memiliki manfaat. 

Bicara

Ketika berbicara, ternyata peran gigi adalah sebagai penyeimbang suara yang akan keluar dari tengogorokan dan akhirnya di ucapkan. Coba saja mengucapkan beberapa huruf tanpa mengerakan gigi. Hasilnya, suara yang dikeluarkan tidak akan sempurna bahkan cenderung tidak jelas pengucapannya. Wow, dan saya baru tahu bahwa fungsi gigi sepenting ini.

HHDC Tour
Drg Rachel menjelaskan masalah gigi
Selain mendapatkan pengetahuan baru mengenai #CeritaGigi, blogger diajak berkeliling Hendra Hidayat Dental Clinic yang mudah dijangkau tempatnya dari Grand Indonesia (GI) maupun Thamrin City. Klinik memiliki fasilitas scan gigi yang dapat memastikan apakah kondisi gigi berlubang atau tidak. Disamping itu untuk mengetahui kedalaman atau kerusakan gigi di sediakan x-ray sehingga pasien yang datang mendapatkan informasi yang aktual mengenai kondisi giginya.

Ci luk baaa!
Untuk proses X-ray dibutuhkan hanya beberapa menit saja dan setelah diposes, kondisi gigi dapat diketahui. Perlu diingat, bahwa alat x-ray ini agak sedikit membuat gigi 'ngilu' namun tak sengilu yang dibayangkan.


Setelah berkeliling klinik, blogger pun bersiap untuk mendapatkan beberapa hadiah yang disiapkan oleh klinik berupa perawatan gigi dan pemutihan gigi  gratis untuk lomba live tweet. Senang sekali dapat bertemu dengan teman-teman blogger dan HHDC yang memberikan pengetahuan baru tentang #CeritaGigi.

Hendra Hidayat Dental Clinic (HHDC)

Alamat Clinic :
Office Suite - Thamrin City 
Lantai 3, Unit 2
Jl. KH. Mas Mansyur, Jakarta 10230

Telepon : (021) 3199 7482

Social Media :
Twitter : @HHDTC
Fan Page : Hendra Hidayat Dental Centre

Website :


Cerita Gigi Sehat dan Segar Cerita Gigi Sehat dan Segar Reviewed by Salman Faris on 8/31/2015 11:55:00 PM Rating: 5

8 komentar:

  1. Gigi juga penting untuk di rawat terus kalau misalkan nggak di rawat bakalan kena penyakit seperti contohnya sakit gigi nyut-nyutan :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha merawat gigi memang masih menjadi polemik tersendiri hahaha

      Hapus
  2. Wahhhhh detail dan lengkap reportasenya, jadi inget lum balik cek gigi ke dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya donk harus lengkap dan detail hihihi, kapan-kapan harus mampir ke Hendra Hidayat Dental Clinic atau Centre (HHDC) ini ya

      Hapus
  3. gigi penting banget buat dirawat! kalau enggak pasti menyesal~ *elus-elus gigi yang udah rapuh*

    BalasHapus
  4. Wajib banget buat merawat gigi dan jangan sampai yang namanya ngalamin sakit gigi, sakitnya bkin mls ngapa2in

    BalasHapus
  5. Aku juga, pernah satu kali ngalami namanya sakit gigi, karena gigi ku ada yang berlubang itu sakitnya minta ampun deh. Tapi, sekarang Alhamdulillah ngak lagi, sudah bisa merawat gigi dengan baik.

    BalasHapus
  6. Halo mas Salman,
    Oxyfresh keliatannya memang kece badai ya,
    Udh dijual di supermarket2 gitu ga sih mas?
    Tapi sikat gigi POH lho mas,
    Kok keliatannya biasa banget gitu,
    Bagusnya karena bulunya halus?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.