Serunya 20 Challenges ACE Hardware


Saya adalah orang yang maunya praktis dan tidak mau ribet-ribet dalam melakukan apapun. Jaman sekarang semuanya dibuat untuk memudahkan semua orang termasuk berbelanja. Belanja produk fashion, gadget dan apapun sekarang tinggal datang ke toko terdekat dan bertransaksi. Ada pula yang malas pergi ke luar rumah, memanfaatkan fasilitas belanja online yang disediakan hampir seluruh penjual dan toko ternama. Sangat praktis. Disamping belanja online via webiste, terkadang toko memiliki fasilitas delivery sehingga memudahkan belanja anda. 

Karena memilih praktis, terkadang melupakan sebuah fakta bahwa belanja langsung di tempat lebih memuaskan karena melihat langsung barang dan kualitasnya. Di samping itu, terkadang lokasi toko yang tidak terjangkau membuat belanja online lebih menguntungkan. Tapi lagi-lagi tergantung selera. Kalau saya masih melihat belanja online maupun langsung merupakan pilihan yang dapat berubah-ubah sewaktu-waktu. Artinya, kalau saya punya waktu maka pilihan datang ke toko adalah sebuah pilihan yang tepat, sedangkan apabila tidak memiliki waktu cukup, maka opsi melakukan belanja online merupakan pilihan tepat

Selain faktor praktis dari segi online dan belanja langsung, faktor praktis lainnya adalah kelengkapan sebuah toko menyediakan semua barang yang lengkap sehingga tidak membutuhkan dalam satu tempat, artinya tidak dibutuhkan waktu lama untuk menemukan satu barang kebutuhan dengan beberapa barang kebutuhan lain. One Stop Shopping kalau bisa diistilahkan dengan bahasa yang lebih internasional. 


Jadi dimana tempat yang menjawab semua kebutuhan berbelanja seperti barang pelengkapan rumah tangga yang saya butuhkan dalam satu tempat tersebut? Tak lain tak bukan adalah ACE Hardware. Sebagai anak kos yang merantau dan jauh dari orang tua, kehadiran ACE Hardware sangat membantu saya menemukan banyak barang yang dibutuhkan misalnya kabel rol panjang, test pen, kipas angin, alat pembersih dan kebutuhan lainnya dalam satu tempat.

Sebagai informasi penting, ACE Hardware telah menginjak usia yang sangat matang dalam dunia penjualan produk-produk pelengkapan rumah tangga. Usianya telah menyentuh angka 20 Tahun. Sangat tidak mudah melewati tahun demi tahun mempertahakan eksistensinya sebagai penyedia kebutuhan rumah tangga, diperlukan inovasi yang terus-menerus. Luar biasa. 

Nah, untuk merayakan 20 years ACE Indonesia yang mengusung tema "Bersama Rayakan Pesta Kita", ACE Hardware menghadiahkan kepada saya dan kita semua sebuah "Challenges" dengan hadiah total senilai 50 juta rupiah. Ada 20 Challenges yang harus diselesaikan untuk mendapatkan point yang akan diakumulasikan menjadi point akhir. Dan hingga akhirnya bagi pemegang point tertinggi akan mendapatkan hadiah voucher belanja jutaan rupiah.

20 Challenges ACE Hardware

Mau tahu 20 Challenges itu seperti apa? Ikuti terus sampai bawah ya. Untuk memudahkan, saya hanya membahas beberapa Challlenges yang unik versi saya. 

Sebelum memasuki challanges, syarat yang harus dipenuhi adalah me-Like Fan Page ACE Hardware Indonesia , kemudian kunjungi microsite ACE Pesta Kita , Register ID dan kemudian Log In. Setelah semuanya selesai mari ikuti Challengesnya satu per satu. Klik pada bagian 20 Challenges pada microsite. Terdapat tiga sesi yang masing-masing memiliki periode berbeda. 

Sesi I (18 September - 1 Oktober)

Challenge 1



Produk ACE apa yang sesuai dengan nama anda? 

Klik pada nomor 1, kemudian akan muncul box nama yang muncul. Setelah memasukan nama dalam box kemudian akan muncul barang yang sesuai dengan nama anda. Barang yang sesuai dengan nama saya adalah koper warna merah yang bagus. Memang pas dengan passion dan hobi saya yang suka travelling. Untuk challenge ini pointnya adalah 10.

Challenge 3


Cek in Store ACE

Nah, ini yang sangat saya favoritekan, karena saya suka cek in di social media. Apalagi kalau ada social media yang memiliki fitur point lucu seperti swarm. Jangan lupa untuk mengunakan hastag #ACEPestaKita #ACEIndonesia. Setelah cek in, jangan lupa untuk screenshot dan upload pada microsite. Tantangan ini bernilai 30 point.

Challenge 4


Pasang Profile Picture

Setelah Cek In, saatnya narsis dan menunjukan senyum indah di profile picture BBM atau social chat lainnya. Point untuk tantangan ini adalah 20 Point.

Challenge 5


Creating Hastag

Pada tantangan ini, saya diminta untuk kreatif menciptakan sebuah hastag diluar dari #ACEPestaKita dan #ACEIndonesia. Saya mendapatkan ide untuk mengabungkan kata ACE, 20, For You. Karena hastag harus mudah diingat dan ringkas, saya memutuskan untuk mengabungkan kata-kata tersebut dan merangkainya menjadi #ACE20ForU. Point untuk menciptakan hastag ini adalah 30 point, nah apabila hastag tersebut viral dan menjadi populer di social media, maka akan mendapatkan point tambahan sebesar 100. Wow banget kan pointnya. Jangan lupa untuk screenshot dan diupload di microsite. 

Sesi II (25 September - 15 Oktober)

Challenge 8 

Sedih harus tereliminasi
Selfie With Product

Tantangan ini sangat populer, siapa sih yang tidak bisa melakukan selfie. Selfi menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan saat kumpul bersama teman. Nah, kali ini saya diminta untuk selfie secara khusus dengan koper yang muncul pada challenges 1. Selfie kok sama koper? Tapi why not, demi point yang tinggi loh. Point untuk tantangan ini adalah 60 point.

Challenge 10


Product Review Tanpa Unboxing

Untuk Product Review ini, saya diminta menggila. Harus mereview hal yang belum tahu dalamnya, tapi itulah serunya melakukan review tanpa membuka produknya. Untungnya produk saya koper, jadi saya tahu kegunaannya. Saya merekamnya melalui kamera handphone, kemudian diupload ke youtube, untuk kemudian di share. Jangan lupa untuk screenshot kemudian diupload di microsite. Point untuk tantangan ini lumayan tinggi yaitu 70 Point.

Challenge 11

Shuttt, ada yang lagi bobok
Produk Terunik 

Nah, tantangan 11 ini memberikan kebebasan saya untuk menemukan benda unik di ACE Store yang saya kunjungi. Karena saya suka kucing dan kucingnya lucu dan karena kucingnya tampak nyata dan karena kucingnya ada yang tidur, akhirnya saya memilih kucing sebagai produk unik versi saya. Tuh kucingnya sampai tidur pulas. Point untuk tantangan ini adalah 60 Point.

Challenge 12

ACE Birthday Greetings

Sebagai seorang penyanyi gadungan bersuara tidak emas tapi perak, saya patut mencoba tantangan mengucapkan selamat ulang tahun kepada ACE diiringi jingle ACE, nah kalau saya yang suka menyanyi, saya tak akan segan untuk menyanyi. Point tantangan ini 70 point.

Challenge 15

Do It Yourself Project

Melakukan tantangan kreatif dengan mengabungkan satu produk ACE dengan produk lain sehingga membentuk produk baru itu membutuhkan sebuah inovasi namun sangat menarik. Misalnya produk kipas ACE dipisahkan bagian rangkanya kemudian dicat ulang dan ditambahkan pernak-pernik membentuk hiasan selamat datang di pintu depan rumah. Point untuk tantangan ini adalah 100 Point.

Sesi III (16 Oktober - 24 Oktober)

Challenge 20

ACE CSR

Tantangannya adalah menyebutkan kegiatan kemanusiaan sebagai bentuk CSR yang dilakukan ACE pada ACEAnniversary20 ini. 

Setelah menyelesaikan semuanya dan mendapatkan point tertinggi maka berhak atas hadiah pertama sebesar 7 juta rupiah, sedangkan juara 2 dan 3 mendapatkan 5 juta dan 3 juta. Sedangkan hadiah untuk pemenang lainnya bisa di lihat langsung di sini .

Disamping "Challenges" ini, terdapat kuis lain, dengan hadiah ratusan juta rupiah. Salah satu hadiahnya berupa 100 tiket pulang pergi ke Jepang. Wow! Keren! 

Selamat mencoba Challenges yang seru ini. Good luck!
Serunya 20 Challenges ACE Hardware Serunya 20 Challenges ACE Hardware Reviewed by Salman Faris on 9/21/2015 11:29:00 AM Rating: 5

27 komentar:

  1. Yeaaay, seru tantangannya. Good luck, kakaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan ya Mba, seru loh ada selfie-selfie segala hahay :D

      Hapus
  2. Banyak produk Ace yang cocok dengan saya. Duh, emak-emak cocok gak ya ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Evi, cocok buat saya juga mba hahaha, kan Mba juga bisa selfie2 gitu hahaha

      Hapus
  3. Aaaaak seru banget.. sayang di Purwokerto gak ada ace.. kalo ada aku pasti banget ikutan :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pungky, hahaha nanti akan hadir di purwokerto kok hahaha
      main2 ke Semarang aja dulu biar bisa ikutan hihihi

      Hapus
  4. wew keren banget challengesnya, katanya ada juga ya di promo ace yang ini gratis tiket ke jepang sama samsung galaxy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha keren kan, kita ditantang harus kreatif dan gokil , jadi harus ikutan yak hahaha

      oh iya, kalau yang tiket ke Jepang itu ikutan promo yang satunya :D

      Hapus
  5. Waduh kalo saya phobia kucing ya mas, serius saya takut kucing ya, kalo mas kan suka kucing ya... hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gue sukak banget sama kucing karena manjanya itu loh, ayooo ikutan challengesnya :D

      Hapus
  6. Meski tantangannya rada belibet, tapi hadiahnya menggiurkan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ikutan yak, siapa tahu kegilaan kita akan berakhir indah mendapat hadiah jutaan :D

      Hapus
  7. Selfie sama koper? *ngikik dulu*

    Tantangannya ribet bet bet. Tapi ga ada salahnya dicoba siapa tahu beruntung berangkat gratis ke Jepang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itulah hebatnya sayah Mba, bisa selfie sama koper gegara tantangan ini :D

      Kalau yang hadiahnya ke Jepang beda promo Mba :D

      Hapus
  8. aku baru selesai challenges 1-5 semoga selanjutnya bisa ikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Mba Lidya ikutan challengesnya, semoga bocoran ini bisa jadi pedoman :D

      Hapus
  9. wahhh.. udah lama gak ke Ace hardware gue >,< Good luck buat challanges nya mas salman :))

    BalasHapus
  10. Wah, asiknya bisa ke ACE hardware dan ikut tantangannya. Barang2nya komplit, semua adaaah,, berkualitas dan cakep cakep modelnya... hehehe

    BalasHapus
  11. Banyak juga tantangannya
    kira-kira hadiahnya apa saja yah ?

    BalasHapus
  12. kl Ace Hardware yang ngadain tantangan, pasti hadiahnya keren2.

    BalasHapus
  13. waduh, challanges nya banyak banget ya. smoga menang mas. :)

    BalasHapus
  14. Hmm seru seru, bacanya juga seru

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.