Fasilitas Sekolah Modern di Summarecon Bekasi

Hunian nyaman di Summarecon Bekasi 

Bekasi itu jauh. Bekasi itu di planet mana? Mungkin beberapa ungkapan itu masih terngiang sampai sekarang, bukan karena bermaksud mendeskreditkan Bekasi, namun mungkin karena ketidaktahuan terhadap Bekasi itu sendiri. Ketidaktahuan mengenai hunian yang berada di bekasi, ketidaktahuan betapa lengkapnya fasilitas penunjang berupa sekolah dan pasar serta exhibition yang luas. Kalau saya mengatakan bahwa hunian ini super komplit dan tak kalah dengan hunian yang ada di Jakarta.

Sumber : Marketing Summarecon Bekasi
Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan kesempatan hadir dalam #OneDayTour2015 bersama Summarecon Bekasi yang mengangkat tema fasilitas Sekolah di Summarecon Bekasi. Hadir dalam #OneDayTour2015 beberapa blogger yang berasal dari beberapa daerah di Jabodetabek dan luar daerah yang sengaja hadir untuk menimba ilmu. Sungguh luar biasa semangar blogger-blogger yang sengaja datang dari luar Jabodetabek. 

Sambutan hangat itu diberikan oleh Bapak Albert Luhur dari pihak Summarecon Bekasi. Beliau sangat senang dengan kehadiran blogger-blogger dalam rangkaian acara #OneDayTour2015. Secara ringkas, Beliau juga menjelaskan fasilitas yang terdapat di Summarecon Bekasi diantaranya dua sekolah tingkat dasar sampai lanjutan yaitu Sekolah Islam Al Azhar dan BPK Penabur. Selain kedua sekolah tersebut, pada beberapa tahun mendatang akan hadir BINUS University sebagai pelengkap fasilitas sekolah yang telah hadir sebelumnya.

Sumber : Marketing Summarecon Bekasi
Pada talkshow, hadir Bapak Hendro dari SMA BPK Penabur, Bapak Agus Putranto dari Binus Online, Bapak Arya Ahmar dari Sekolah Islam Al-Azhar dan Bapak Ferry Sutanto dari Summarecon Bekasi. Selain keempat narasumber, hadir Mba Fifi Alvianto, seorang blogger dan Editor Majalah LAIQA.

Fasilitas sekolah sebagai penunjang hunian modern merupakan pelengkap dan menjadikan hunian tersebut sangat nyaman karena semua fasilitas yang pokok telah terpenuhi. Begitulah konsep yang diperkenalkan Summarecon Bekasi dengan menghadirkan fasilitas tersebut.

Sementara Mba Fifi sebagai penghuni dari Summarecon Bekasi menjelaskan bahwa fasilitas sekolah di Summarecon Bekasi sangat tidak diragukan lagi kualitasnya. Kenapa demikian? Mba Fifi melihat dari berbagai sisi dari sekolah sebelum memutuskan memilih sekolah tersebut. Salah satu sisi yang dilihat oleh beliau adalah nama dan kualitas serta fasilitas sekolah. Saat itu, Mba Fifi bersekolah di Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Kelapa Gading. Menurutnya, karena kualitas dan fasilitas yang membuatnya memilih sekolah tersebut.


Setelah talkshow berakhir, blogger diajak berkeliling show unit yang berada tak jauh dari marketing gallery. Di samping itu, blogger juga mendapatkan kesempatan secara langsung melihat Sekolah Islam Al Azhar.

Sekolah Islam Al -Azhar 

Sekolah Islam Al-Azhar Semarrecon Bekasi didirikan pada tanggal 26 November 2013. Pada saat pendiriannya, sekolah hanya mendirikan Sekolah Lanjutan, namun beberapa tahun kemudian, untuk memenuhi kebutuhan para penghuni pihak sekolah mulai membuka jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

Fasilitas sekolah untuk menunjang pembelajaran antara lain  monitor LCD, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi serta beberapa laboratorium sebagai penunjang seluruh kegiatan belajar.


Hal unik yang tak saya dapati pada saat saya sekolah dahulu adalah fasilitas finger print yang disediakan pada masing-masing jenjang pendidikan yang terhubung langsung dengan ponsel, sehingga pada saat murid masuk dan melakukan absensi, secara otomatis orang tua akan mendapat pesan singkat atau SMS sehingga keamanan para murid sangat terjaga.

Informasi mengenai Sekolah Islam Al-Azhar 

Alamat : Jl. Bulevard Utara Blok L, Summarecon Kota Bekasi 
Telepon : (021) 2961 6008

BPK Penabur dan BINUS University 
Selain Sekolah Islam Al-Azhar, di Summarecon Bekasi terdapat BPK Penabur dan BINUS University. BPK Penabur memiliki fasilitas lengkap dan modern serta membentuk muridnya menjadi generasi penerus yang memiliki skilll baik dibidang sains maupun bidang lain. Sedangkan BINUS University terkenal dengan konsep online learning yang telah teruji kualitasnya, apalagi dengan pembelajaran ITnya yang sangat diminati oleh generasi muda sekarang.

BPK Penabur

Sumber : http://summareconbekasi.com/sb/facilities
Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi merupakan sekolah yang mengedepankan ilmu science sehingga diharapkan kualitas dari lulusan BPK Penabur diharapkan mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang diserap pada bangku pendidikan jenjang dasar dan lanjutan.

Sesuai dengan misi dan visinya, BPK Penabur telah menyediakan fasilitas pembelajaran yang memadai ditunjang dengan program kecakapan hidup yang ditempuh dengan beberapa cara diantaranya character building, science camp, kuliah umum dan kompetisi di bidang akademik maupun non akademik.

Alamat : Jl. Bulevard Utara Blok L, Summarecon Kota Bekasi 
Telepon: (021)  5666965

BINUS University

Sumber : http://summareconbekasi.com/sb/facilities
Pada April 2015 lalu, PT Summarecon Agung meresmikan Univesitas pertama di kawasan Summarecon Bekasi yaitu BINUS University yang pembangunannya telah di mulai pada pertengahan tahun 2015 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2018.

BINUS University hadir ke tengah masyarakat dengan fasilitas dan tenaga ahli pada bidang teknologi informatika yang handal. Setelah sebelumnya berhasil dengan konsep online learning, yaitu sistem perkuliahan dengan tatap muka secara online, maka konsep yang sama akan diterapkan pada Univesitas di Summarecon Bekasi yang secara resmi memiliki BINUS University Learning Community (BULC). Lokasi kampus Universitas nantinya akan berada pada Jalan Boulevard Kota Summarecon Bekasi.

Informasi mengenai BPK Penabur dan BINUS University dapat dilihat disini.

Fasilitas Penunjang Lain

Sumber : http://summareconbekasi.com/sb/facilities
Selain fasilitas sekolah dan pendidikaan, Summarecon Bekasi memiliki tempat ibadah seperti Masjid Raya, Shopping Centre seperti Mall Bekasi dan Plaza Summarecon Bekasi, Hotel Harris Conventions, Pasar Modern Sinpasa dan Auto Exhibition Center (AXC).

Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Competition 2015.



Fasilitas Sekolah Modern di Summarecon Bekasi Fasilitas Sekolah Modern di Summarecon Bekasi Reviewed by Salman Faris on 9/22/2015 11:56:00 PM Rating: 5

24 komentar:

  1. Mau kuliah lagi gak di Binus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau aja Mba, kan kuliahnya online gitu ahaha
      apalagi kalau mau jadi ahli di bidang IT :P

      Hapus
  2. summarecon memang gaul dan mewah. entah yang di tanggerang, maupun bekasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup memang megah sekali, apalagi fasiitasnya memang banyak disekitar summareconnya :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Apalagi kelas onlinenya yang oke banget :D

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya di hapus, kalau komen beneran nanti ngga akan dihapus :D

      Hapus
  5. Banyak ya sekolah2 di Summarecon, seru juga jalan-jalan bareng blogger ke sana, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Eka Fikriyah, iya seneng banget bisa jalan-jalan kesana bareng2, apalagi diajakin tour :D

      Hapus
  6. mantap, andai semua sekolah di Indonesia semuanya kaya gini yah

    BalasHapus
  7. absensi pake fingerprint, berarti nggak bisa bolos dong wkwkwk :D

    BalasHapus
  8. absensinya seperti kanto-kantor di luar negeri pake fingerprint

    BalasHapus
  9. busyet, sekolah horang kayah semua ini :'D

    BalasHapus
  10. keren banget sekolahanya, udah nerapin teknologi yang canggih. Masih jarang ada sekolah seperti ini di Indonesia

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Bekasi memiliki kenangan tersendiri bagi aku. 4 tahun lebih tinggal di sana walaupun dibilang planet lain tapi banyak bangets tempat" indah di bekasi yang rugi kalau gg dikunjungi.

    BalasHapus
  13. Kalimat pertamanya bikin aku ketawa ngakak hehehe
    Dulu sering banget bilang begitu ke temen asal Bekasi. Tapi setelah maen kesana, emang begitu kenyataannya :D ngga deng, Bekasi emang bagus, terutama Summarecon ^_^

    BalasHapus
  14. Sekolah sekarang makin canggih ya. Beda banget sama jaman baheula dulu. Ya berarti udah rejekinya anak cucu deh :D

    BalasHapus
  15. Secanggih-canggihnya sekolah, tetap saja di Bekasi. Jauhnya itu, lho. #digamparanakBekasi

    BalasHapus
  16. summarecon bekasi ... memang tempat yang paling keren di bekasi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.