Tips dan Cara Tampil Stylish Mengunakan Celana Chino Pria


Kaum Adam pasti membutuhkan waktu yang sedikit untuk berpakaian, setidaknya tidak lebih dari 10 menit. Memang Pria tidak membutuhkan waktu lebih bahkan ekstra untuk menyesuaikan style berpakaiannya, namun ada kalanya Pria pun wajib tampil cool didepan pacar, gebetan atau acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun relasi dan acara penting lainnya. 

Kaos, kemeja, polo shirt, jeans, jaket, sweater, jas dan chino merupakan item yang mendukung penampilan. Bagi pria kantoran, item wajib pastilah kemaja dan celana formal. Bosan, sudah tentu, apalagi bila kantor mewajibkan memakai seragam dengan warna yang sama dengan teman sekantor lainnya. Nah, saya memiliki tips apabila hari Jumat, tidak diwajibkan memakai pakain formal dan cenderung bebas. Yup, salah satu item yang wajib digunakan adalah Chino.

Chino sebetulnya bisa digunakan dalam suasana formal, asal memilih model yang tepat seperti straight-fit atau celana chino berpotongan lurus. Oh iya, selain modelnya, warna juga dapat mempengaruhi formal atau tidaknya. Warna cerah cenderung lebih santai, sedangkan warna gelap cenderung formal.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tampil Stylish dengan mengunakan celana chino

Kenali Jenis Celananya

Ragam celana Chino sangat banyak seperti slim-fit, skinny, straight-fit dan boot cut. Salah satu yang sangat populer di Indonesia adalah skinny. Skinny membantu postur tubuh yang tidak terlalu tinggi tampak tegap dan tinggi, sangat sesuai dengan postur pria Indonesia yang cenderung lebih kecil daripada Amerika atau Eropa. Celana Chino Skinny sangat cocok untuk acara santai, dan sayangnya tidak cocok untuk acara formal. Untuk acara formal bisa digunakan celana jenis yang berpotongan lurus atau straight-fit. Slim-fit dan boot cut bisa dipadu padankan dengan kemeja untuk acara formal, atau kaos atau polo shirt untuk acara santai. 

Warna

Chino yang berwarna dasar gelap cocok dipadukan dengan atasan yang lebih terang dan sebaliknya chino yang terang dapat dipadukan dengan atasan yang gelap. 

Chino Khaki merupakan Chino dengan unsur warna bernuansa padang pasir. Khaki cenderung berwarna terang sehingga sangat cocok dengan orange, merah, biru dongker, hitam dan lainnya. Namun khaki juga bisa dipadukan dengan warna putih atau biru muda sehingga nampak lebih fresh dan segar. 

Warna Maroon merupakan warna merah agak gelap. Walaupun identik dengan warna wanita, pria pun dapat mengunakan warna ini dipadukan dengan warna hitam, putih atau gradasi warna merah dan putih. 

Turkish atau campuran antara warna hijau dan biru ini memiliki kesan sejuk dan terang. Warna ini bisa dipadukan dengan atasan dengan warna hitam atau putih atau gradasi warna biru dan hijau. 

Navy atau biru dongker biasanya identik dengan warna laut sehingga sangat cocok digunakan pada saat acara formal maupun santai. Dan warna Chino lainnya adalah brown. Light brown dapat dipadukan dengan warna yang cerah sedangkan dark brown bisa dipadukan dengan warna hitam, abu-abu atau warna terang lainnya. 


Ukuran 

Sebelum membeli celana Chino, biasakan untuk mengukurnya terlebih dahulu. Atau misalnya membeli online, sebaiknya meneliti dengan seksama apakah ukuran tersebut ukuran Asia atau Eropa. Biasanya untuk ukuran Asia akan sama dengan ukuran yang biasa kita kenakan, namun apabila ukurannya Eropa atau internasional, usahakan untuk melihat detail ukuran pada box deskripsi.

Kesalahan yang sangat fatal adalah ukuran yang kita pilih tidak sesuai karena lebih kurus atau bahkan lebih gendut. So, harap hati-hati ya, ukuran ini bisa mempengaruhi penampilan kita, kita tidak mau pada saat berjalan orang disekitar melihat ke arah kita karena celana yang kedodoran atau melorot. 

Padukan dengan asesoris

Celana Chino Pria ini biasanya terlihat sangat simple. Untuk menambah dan menunjang penampilan, dibutuhkan asesoris seperti ikat pingang, sepatu, kaca mata, jam tangan, tas, kalung dan lainnya. Saya memiliki rumus untuk tampil simple namun elegan dan terlihat berwarna yaitu 

Atasan gelap + Chino warna terang + Ikat pingang warna gekap + jam tangan kulit + kacamata hitam = Perfect 

Atasan terang + Chino warna gelap + Ikat pingang brown atau khaki + jam tangan warna terang = Perfect 



Nah, begitu saja tips yang dapat saya bagikan untuk tampil stylish dengan mengunakan Celana Chino Pria

Tips dan Cara Tampil Stylish Mengunakan Celana Chino Pria Tips dan Cara Tampil Stylish Mengunakan Celana Chino Pria Reviewed by Salman Faris on 6/20/2017 12:30:00 AM Rating: 5

3 komentar:

  1. Aku punya beberapa celana chino. Tapi kok aku jarang banget y Mas untuk berstyle begitu. Tapi seletah baca ini aku mau coba ah buat lebaran.. hehehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Infonya keren banget bisa kita terapkan untuk penampilan saya ne. Terima kasih banyak om

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.