Perkenalkan Inilah Pacar Idamanku, Mitsubishi Xpander

  • 2/14/2018 03:53:00 PM
  • By Salman Faris
  • 1 Comments


Pacar itu menemani setiap saat dan waktu tanpa mengeluh ataupun ngambek. 24 jam selalu siap sedia dan bisa diajakin kemanapun. Inilah pacar idaman yang membuat saya pun betah berlama-lama bersamanya. Apalagi bulan Februari ini katanya sih bulan kasih sayang, jadi tambah pengen lagi deh memiliki pacar idaman. Mengenai kriteria pacar menurut saya sangat simpel yaitu 3B, beauty, brain behavior. Ini mau cari pacar atau mau cari Puteri Indonesia sih, hahaha. Tapi 3B ini sangatlah penting, bagi cowok seperti saya yang tidak memiliki kelebihan yang menonjol. Jadi seimbanglah antara pacar saya di posisi plus dan saya di posisi minus, jadi keturunannya nanti cakep-cakep seperti pacar saya ini, jangan sampai ngikutin saya yang agak gelap kulitnya ini. 

Wake up man, bangun. Pacar pun hanya dalam khayalan saja sudah menentukan kriteria yang sangat tinggi. Jangan muluk-muluk dulu. Mendingan mikirin kendaraan dan rumah impian yang akan membuat hidup menjadi nyaman. Apalagi hidup di Jakarta, pasti membutuhkan kedua hal ini, dan pastinya akan mendukung pencarian pacar yang ala-ala Puteri Indonesia. 


Ngomongin mencari pacar itu sama dengan mencari mobil idaman. Sama saja kriteria antara pacar dan mobil. Mobil itu harus memiliki 3B, Body, Built and Brand

Body

Tentu saja harus memiliki bentuk desain yang cantik namun tetap kokoh. Mobil yang bagus pasti memiliki desain baik exterior maupun interior sesuai dengan harga. Namun, kadang-kadang produsen memberikan poin plus kepada beberapa model dengan desain mewah namun harga terjangkau. 

Built

Kadang kala kriteria built ini dilupakan oleh sebagian orang. Produksi dalam negeri dengan teknologi modern mengacu negara lain seperti Jepang dan Eropa tentu saja menjadi poin plus dalam pemilihan mobil. 

Brand 

Jika memilih mobil yang sudah memiliki nama dan sangat dekat dengan masyarakat Indonesia, maka mobil ini akan saya pilih. Disamping itu, mencari suku cadang dan bengkel pun pasti sangat mudah. 


Selain 3B, kriteria lain dalam memilih pacar idaman adalah harga, kenyamanan dan keamanan. Terus terang di zaman now, harga menjadi salah satu pertimbangan. Apalagi generasi milenial yang sangat memperhatikan penampilan pun sangat menginginkan mobil dengan harga terjangkau namun kualitas bagus. Kenyamanan dan keamanan juga menjadi faktor utama, jangan sampai hal naas terjadi karena keamanannya sangat terabaikan karena harganya diluar batas wajar karena terlalu rendah sehingga mengabaikan 2 hal ini. 

Mau tahu siapa sih pacar idaman saya? Yes, Mitsubishi Xpander. Mobil inilah yang selama ini saya idamankan. Semua kriteria sangat pas tanpa ada kurang suatu apapun. Bahkan mobil MPV ini melebihi mobil sejenis lainnya. 

Sebelum menjadi calon istri, saya juga harus tahu keluarga dan rumahnya untuk mengetahui secara jelas siapa pacar saya ini. Sama saja jika kita mau membeli mobil, pastinya membutuhkan informasi yang lebih, maka mengunjungi pabrik pembuatan Mitsubishi Xpander di Cikarang merupakan sebuah kesempatan langka sekaligus menyenangkan. Yuk, mengenal lebih dekat Xpander dari mulai produksi sampai test drive-nya. 

Mengunjungi Pabrik Mitsubishi Xpander

Mr. Takao Kato - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Kenapa harus ke pabriknya langsung? Kadang kita ditanya seperti ini oleh sebagian orang. Justru dengan melihat langsung proses produksi dan perakitannya, maka secara tidak langsung menambah keyakinan terhadap mobil (pacar idaman). Jika sebelum ke pabrik persentase membelinya hanya 50 persen, maka dengan melihat dengan mata kepala sendiri, maka naik menjadi 80-100 persen. 

Kami disambut oleh pimpinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( PT MMKSI) di ruang konferensi yang menampung sekitar ratusan orang. Saya berkumpul bersama tim Kompas Otomotif di bagian paling belakang. Salah satu pimpinan PT MMKSI adalah Mr Takao Kato yang menyebutkan bahwa Xpander ini adalah generasi terbaru MPV. Biasanya ibu-ibu sangat jatuh cinta dengan mobil keluarga satu ini karena nyaman dan muat banyak orang sekitar 7 orang. 

Rifat Sungkar - Brand Ambassador 
Rifat Sungkar pun sangat menyukai mobil Xpander ini salah satunya karena sangat nyaman dan dapat menampung seluruh keluarga jika bepergian kemanapun terutama pada saat liburan. Rifat telah memiliki 4 buah mobil Xpander, karena merasa bahwa inilah mobil yang dicari selama ini. Wow, 4 bang Rifat, ngga bagi-bagi sama saya nih. Please, minta satu aja. 


Setelah mendengarkan penjelasan dari pimpinan Mitsubishi dan Rifat Sungkar, maka kini waktunya keliling ke pabrik. Prosesnya sendiri terdiri dari beberapa bagian yaitu Stampling, Wellding,  Assembling, Painting dan Quality Control.

Stampling 

Pada bagian ini lempengan-lempengan material baja di press dan dibentuk menjadi pintu mobil sehingga menjadi satu kesatuan dengan body mobil nantinya. 

Wellding 

Pada bagian ini, bagian-bagian seperti pintu mobil tersebut disatukan dengan kerangka atau body mobil dengan cara dilas.


Painting

Proses selanjutnya adalah pemberian warna sehingga sesuai dengan pemesanan atau request dari dealer mobil, biasanya warna-warna utama seperti putih, abu-abu, silver dan hitam menjadi yang paling diproduksi.

Assembling

Bagian terakhir adalah proses perakitan semua komponen sehingga telah terbentuk mobil secara sempuran seperti pemasangan jok mobil, lampu dan lain-lainnya.

Quality Control

Setelah semua proses selesai akan dilakukan QC untuk mengetahui kelayakan mobil setelah proses produksi sehingga sangat terjamin kualitasnya di pasaran nantinya. 


Nyobain Naik Mobil Xpander


Dan setelah QC, maka saatnya untuk melakukan test drive. Seperti pacar, pastinya akan diuji coba terlebih dahulu seperti bagaimana sih sifat-sifatnya dan apakah cocok menjadi istri nantinya. Nah, mobil Xpander pun harus melakukan uji coba dibeberapa medan seperti tanjakan, belokan, medan basah atau licin dan lainnya.


Saya berkesempatan secara langsung naik mobil MPV yang sangat nyaman ini bersama instruktur sebelum mencoba sendiri bersama teman lainnya. Saat didalam mobil walaupun mobil dipacu dengan kecepatan tinggi namun tidak terjadi guncangan, hal ini karena mobil ini telah dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Braking System), ASC (Active Stabilty Control) dan lainnya.


Setelah melakukan kunjungan ke rumah mertua eh maksudnya Pabrik Mitsubishi ini, maka saya dengan yakinnya akan melamar pacar idaman saya untuk menjadi istri yang setia sampai ajal nanti. Semua kriteria semuanya telah dimiliki seperti 3B (Body, Built and Brand), faktor keamanan dan kenyamanan serta suku cadang dan bengkel pun dimana-mana, apalagi saya dengar kalau harganya itu mulai dari Rp 192 juta. Wow, harganya sangat fantastis. Informasi lengkap mengenai Xpander ini bisa diakses di http://mitsubishixpander.com/info-produk .

Nah, inilah pacar idaman saya selama ini. Xpander ini incaran dan idaman kamu kan?

Notes : Dokumentasi dari Tim Mitsubishi dan KompasCom 

You Might Also Like

1 komentar