Mewujudkan Mimpi Ketemu Real Madrid Bersama Liga Nivea Men Top Skor U-17

3/27/2019 12:23:00 PM


Sweet seven teen biasanya kamu ngapain? Ngadain pesta besar dan ngundang teman-teman,  atau kamu hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun. Lihatlah teman-teman di Liga Nivea Men Top Skor U-17 ini mampu membanggakan nama sekolah,  daerah dan kedua orang tua mereka pada saat bertanding di lapangan sepak bola GOR Soemantri Brojonegoro. Dan,  saya adalah salah satu saksi yang menyaksikan perjuangan anak-anak muds yang bertalenta dan siap menggantikan pemain sepak bola dengan prestasi yang lebih keren dan kece.

Jujur pada saat usia 17 tahun, saya belom kepikiran untuk berprestasi atau setidaknya mewakili sekolah dalam event-event kesenian dan olahraga. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan kala itu adalah mewakili kelas untuk bertukar sahabat pena dengan sekolah lain. Dan,  hasilnya saya memiliki banyak sahabat pena dari luar pulau Jawa.



Saya sebetulnya tidak terlalu tertarik dengan sepakbola, namun kalau sudah menyangkut nama daerah atau Indonesia,  maka dengan sepenuh hati saya akan rela mendukungnya. Dan,  kali ini saya berkesempatan mendukung yang muda dengan prestasi yang luar biasa. Bisa di bilang kalau inilah yang menambah semangat anak muda berprestasi dan akan melebihi senior-seniornya nanti.

Kalau yang tidak suka sepakbola,  bisa juga memilih apapun sesuai dengan bakat dan minatnya serta berprestasilah setinggi-tingginya membawa nama daerah dan Indonesia. Pasti banyak orang yang akan selalu mendukung dan berdoa agar kamu membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.



Berjuang demi nama sekolah dan daerah di ajang Nasional itu bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan konsentrasi dan fokus demi meraih prestasi. Latihan yang tidak sebentar,  pengorbanan lain misalnya waktu main dan waktu kumpul bersama keluarga itu juga harus dilalui sebelum pertandingan. Belum lagi kalau ajang nasional harus bentrok dengan ujian semester atau ujian lainnya. Tentunya harus ada prioritas untuk menjadi juara sejati.




Dan,  akhirnya setelah 2 kali babak,skor masih 0-0 sehingga harus dilakukan adu penalti. Setelah dilakukan adu penalti, maka berakhirlah Liga Nivea Men Top Skor U-17 yang dilakukan di GOR Soemantri Brojonegoro,  Jakarta. Dan,  untuk kategori SMA, Juaranya adalah SMA N 3 Cibinong,  Bogor,  sedangkan untuk kategori U-17 diraih oleh SSB Chandrabaga,  Bekasi.

Tidak hanya medali dan piala, namun pemain terbaik dari Liga Nivea Men Top Skor U-17 ini berkesempatan bertemu idola mereka yaitu klub sepabola ternama di Spanyol,  yaitu Real Madrid. Betapa senang dan bahagianya karena bisa mendapatkan kesempatan yang belum tentu diraih oleh orang lain.

Selain mengadakan Liga Sepakbola, banyak sekali acara yang diadakan salah satunya bintang tamu pesepakbola nasional yaitu Bambang Pamungkas.

Dalam kesempatan ini,  Bepe membagikan rahasia kenapa selalu menjadi yang terbaik pada saat membela Timnas pada beberapa kesempatan lalu.


Apapun mimpimu dan apapun bidang yang kamu geluti, berjuang dan berusahalah sekeras mungkin sehingga bisa mewujudkannya. Dan yang paling penting adalah dapat membawa dan membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional.

You Might Also Like

0 Comments