Liburan ke Bali? 7 Objek Wisata Keren ini Wajib Kamu Kunjungi!

1/30/2020 12:00:00 PM

Sumber: pinterest.com
Berencana liburan ke Bali dengan keluarga, pasangan, teman atau kerabat terdekat? Bali adalah tempat tujuan wisata yang paling tepat untuk dikunjungi. Bahkan Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia hingga Mancanegara. Terletak di bagian timur Pulau Jawa dengan keanekaragaman seni dan budaya yang sangat unik serta menarik. Di Bali kamu akan dimanjakan dengan keindahan panorama alamnya yang memiliki banyak pantai, pulau, gunung dan tumbuhan hijau yang penuh. 
Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan juga terintegrasi mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat menarik dan keren, lho! Nah, kira-kira apa saja destinasi wisata keren di Bali yang wajib dikunjungi, ya? (Baca juga cerita seru lainnya di Bali lainnya disini)
Yuk, cek selengkapnya di sini! 
GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Sumber: pinterest.com

Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung besar yang diciptakan oleh I Nyoman Nuarta. Tempat wisata budaya ini berlokasi di Bali Selatan. Selain patung GWK, kamu juga bisa menikmati keindahan bukit kapur yang dibelah menjadi balok batu kapur besar yang dipenuhi dengan ukiran dan pahatan. GWK juga menawarkan teater seni yang dapat dinikmati dengan beragam jenis kesenian dan tari Bali setiap hari di teater.

Pantai Kuta 

Sumber: pinterest.com

Karena memiliki pantai yang sangat indah, ombak yang cocok untuk berselancar dan biayanya yang murah. Membuat Pantai Kuta ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Kuta ini juga terkenal dengan panorama senja yang sangat cantik. Sebelum menjadi destinasi wisata pantai dengan air laut biru dan pasir putih yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung, dulunya Pantai ini menjadi pusat perdagangan dan pelabuhan besar di Bali. 

Danau Beratan Bedugul

Sumber: pinterest.com

Terletak di wilayah pegunungan yang dilengkapi dengan suasana alam yang begitu indah. Danau Beratan Bedugul ini memiliki keunikan dimana terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu Bratan yang dapat di temukan di uang Rp 50 ribuan yang dicetak tahun 2005. Pura ini berada di dekat tepi Danau Beratan Bedugul yang menyediakan permainan air atau menyewa perahu. Karena pemandangan yang sangat indah ini kamu tidak boleh melewatkannya untuk mengabadikan momen seru. Untuk itu, bawalah kamera DSLR Canon 1300D yang dilengkapi dengan resolusi 18 MP untuk menghasilkan foto yang ciamik. Dukungan rekaman video 1080p ini juga bisa kamu gunakan untuk bikin vlog traveling di Bali. Harga kamera DSLR Canon ini kisaran RP 5 jutaan saja, kamu bisa membelinya di toko jual kamera atau secara online.

Sangeh

Sumber: pinterest.com

Destinasi wisata satu ini akan membawa kamu menyatu dengan alam. Karena, di Sangeh ini kamu akan menikmati suasana hutan yang ditempati oleh banyak kera liar. Kera di sini begitu menyukai makanan, bahkan mereka akan mencoba untuk mendapatkan makanan dari setiap pengunjung yang dibawa. Kera-kera di Sangeh juga dianggap sakral oleh penduduk setempat. Sehingga mereka tidak boleh mengganggu dan membiarkan mereka hidup bebas. Kamu bisa menemukan destinasi wisata ini di Ubud, Bali. 

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Sumber: pinterest.com

 Arung Jeram Sungai Telaga Waja ini cocok sekali bagi kamu yang menyukai kegiatan seru sekaligus menantang adrenaline. Sungai Telaga Waja ini mempunyai air yang jernih dan bersih serta jeram yang begitu menantang. Saat di ujung arung jeram kamu akan menikmati sensasi turun dari pintu air. Setelah melakukan kegiatan yang penuh dengan tantangan ini, kamu akan diajak menyusuri mendaki gunung. Untuk ke tempat ini tentunya kamu harus menyiapkan diri dan istirahat yang cukup.

Pura Uluwatu

Sumber: pinterest.com

Pura Uluwatu ini berlokasi di atas tebing yang menjorok ke laut.  Di tempat ini kamu akan menemukan sejumlah monyet yang dipercayai bertanggung jawab untuk menjaga kesucian di pura ini. Pura Uluwatu juga mengharuskan para pengunjung untuk mengenakan sarung dan selendang jika ingin masuk ke area pura. Selain menawarkan suasana religius Bali, pura ini juga menyediakan keindahan panorama alam dan keindahan matahari terbenam yang begitu terkenal.

Keindahan langit senja yang berwarna merah oren ini tentunya harus diabadikan dengan kamera DSLR Nikon D3200 dengan lensa sebesar 24MP yang bisa memotret gambar dengan hasil jernih. Kamera Nikon ini memiliki harga DSLR murah yang sangat terjangkau dengan spesifikasi menjanjikan. Dibanderol dengan harga kisaran Rp 3 jutaan kamu langsung bisa membawa pulang Nikon D3200 ini.

Pura Besakih
Sumber: pinterest.com

Pura Besakih ini didirikan dengan konsep keseimbangan Tuhan, Manusia dan juga alam atau biasa disebut sebagai Tri Hita Karana. Tempat ini berlokasi di kaki Gunung Agung dan menjadi candi terbesar di Bali. Pura Besakih juga sering mengadakan acara agama Hindu karena dipercayai sebagai tempat suci dan menjadi ibu dari semua pura yang ada di Bali. Di Pura Besakih juga mengharuskan para pengunjung yang ingin masuk ke area pura untuk memakai sarung yang sudah tersedia di sana. 

Sekiranya itulah daftar destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur di Bali. Menyenangkan sekali, bukan?

You Might Also Like

0 Comments