5 Objek Wisata Jakarta Timur Paling Keren

  • 5/04/2020 11:02:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Selain dikenal dengan gedung bertingkatnya, kawasan Jakarta Timur punya segudang tempat wisata Jakarta Timur yang keren. Wajar kalau orang lebih banyak berwisata ke sana ketimbang kawasan lain di ibukota. Bahkan beberapa diantaranya menjadi ikon yang sudah mendunia! Penasaran apa saja tempat wisatanya?

Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi wisata yang jadi salah satu favorit pelancong Ibukota ini berdiri di lahan seluas 150 hektar, beberapa wahananya mencerminkan bagaimana Indonesia itu sangat unik. Ada enam wahana yang bisa dicoba bersama keluarga, mulai dari istana rekreasi anak-anak, miniatur rumah tradisional seluruh daerah di Indonesia hingga teater khusus.

Lokasinya terletak di Jalan Raya TMII Ceger Cipayung Jakarta Timur. Dan memiliki akses cukup mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, dengan karcis masuk berkisar puluhan hingga ratusan ribu.

Museum G30S PKI dan Monumen Pancasila Sakti

Buat kamu yang lahir tahun 1990-an pasti sering menonton film pengkhianatan PKI yang diputar setiap tanggal 30 September. Kaya sejarah perjuangan, di Jakarta Timur ternyata ada museum G30S PKI dan Monumen para Jenderal yang dibunuh pada gerakan makar tersebut. tempat wisata Cipayung ini cocok untuk menggali sejarah dan menambah wawasanmu.

Kalau kamu mau menelusuri museum dan lanjut ke kawasan wisata lain, bisa memanfaatkan rental mobil TRAC yang sudah dikenal profesional dengan armada lengkap. Harga rental mobil yang ditawarkan juga sangat murah dan cocok untuk wisata keluarga maupun wisata gathering kantor.

Telaga Arwana Cibubur

Terletak di Jalan Jambore Cibubur, tempat wisata Jakarta Timur ini cocok untuk rehat sejenak dari rutinitas ibukota yang melelahkan. Mengusung wisata alam yang indah, dengan berbagai wahana menantang, kamu dibuat puas menghabiskan waktu libur sendirian atau bersama orang tercinta.

Berbagai fasilitas bisa dinikmati mulai dari ATV, kolam renang, flying fox, hingga wahana bajak laut yang menegangkan. Hanya dengan biaya masuk berkisar puluhan ribu, kamu sudah bisa menjejal semua wahana sepuasnya.

Taman Agrowisata Cilangkap

Terletak di Jalan Raya Cilangkap Nomor 45, taman berkonsep agrowisata ini sangat populer sebagai wisata keluarga. apalagi kalau kamu menikmati pemandangan danaunya yang menenangkan. Kamu juga bisa mengajarkan buah hati untuk menanam dengan cara hidroponik, juga menikmati berbagai fasilitas wisata yang super keren.

Di Taman ini, juga terdapat berbagai tempat instagramable di Jakarta Timur yang beda dari kawasan lain. Jadi buat yang suka update status di media sosial, bisa menjadikan lokasi ini sebagai background yang tepat.

Wisata Kuliner Jakarta Timur

Selain tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi, Jakarta Timur juga punya ikon kuliner yang diburu pelancong. Ada Sate Kambing Haji Giyo  yang ada di Jalan Panjaitan Nomor 42 Cipinang, kamu bisa menikmati seporsi sate kambing super jumbo dengan bumbu khas yang menggoyang lidah.

Adalagi ayam kampong Pak Kardi di kawasan Ciracas, dan beberapa tempat nongkrong di Jakarta Timur yang juga menyajikan menu andalan khas Jakarta yang ramah di kantong seperti kedai locale yang menyediakan berbagai menu makanan Indonesia yang sangat khas dan enak. Tak ketinggalan asinan Betawi yang terkenal milik Haji Mansyur.

Akan sangat nyaman menelusuri semua tempat wisata yang ada di Jakarta Timur, apalagi dengan memanfaatkan mobil rental dari TRAC. Kamu tak perlu khawatir soal keamanan dan kebersihannya, sebab sejak virus Corona merebak, perusahaan ini semakin ketat melakukan upaya memberikan kenyamanan dengan pembersihan mobil lebih ketat sesuai prosedur.

Jadi untuk kenyamanan berlibur di tempat wisata Jakarta Timur, jangan lupa untuk menyewa kendaraan bersama TRAC. Dijamin perjalananmu akan lebih menyenangkan, dan aman dari ancaman virus dan masalah lainnya. Hubungi sekarang untuk mendapatkan armada terbaiknya!

You Might Also Like

0 komentar