Tips Memilih Apartemen Murah Bagi Millenial

6/05/2020 10:46:00 AM


Memilih sebuah apartemen di Jakarta dan sekitarnya itu gampang-gampang susah. Gampangnya kalau kamu memiliki uang dan sudah mapan, susahnya kalau kamu masih usia muda dan belum memiliki penghasilan yang memadai untuk memenuhi DP ataupun cicilan. Kaum millenial, sebutan ini melekat pada generasi muda yang baru menginjak usia 20-30an atau lebih, dan masih mencari karir yang paling pas. Godaan untuk menabung millenial saat ini memang sangat sulit, apalagi setiap harinya banyak banget promo yang menarik seperti kopi, boba, pakaian, sepatu dan beragam hal lainnya. Gaya hidup mewah dan cenderung menuruti tren inilah yang membuat millenial kehilangan arah bahkan sekedar ikut-ikutan saja tanpa memikirkan kedepannya seperti apa. Pada akhir bulan, gaji sudah habis namun untuk makan pun akhirnya kesulitan dan terpaksa berhutang dengan kartu kredit. 

Lalu bagaimana donk kalau mau memiliki apartemen, padahal setiap bulannya, tidak ada sepeser pun yang ditabung? Jawabannya adalah tergantung dari niat kamu. Apakah bisa atau tidaknya tergantung bagaimana mengatur keuangan dengan benar terlebih dahulu. Mengatur keuangan disini sangat sederhana, tidak serumit yang dibayangkan sebelumnya. 

Saya ambil contoh, kamu memiliki gaji bulan sebesar Rp 7.000.000. Di awal gajian, kamu harus sisihkan langsung sebesar cicilan apartemen misalnya sebesar Rp 2.500.000. Sisanya kamu bagi menjadi beberapa bagian, misalnya Makan dan minum, transportasi, belanja bulanan dan lain-lain. Misalnya makan dan minum sebesar Rp 2.250.000, sedangkan transportasi sebesar Rp 900.000. Dan, belanja bulanan adalah sebesar Rp 500.000. Kalau dijumlahkah maka sebesar Rp 3.650.000. Rp 2.500.000 + Rp Rp 3.650.000 adalah Rp 6.150.000, masih ada sisa sekitar Rp 850.000. Kamu bisa tabung dan gunakan untuk biaya entertainment misalnya Rp 350.000, dan kamu masih bisa menabung Rp 500.000. 

Dari perhitungan diatas, masih bisakah kamu pertanyakan apakah bisa nyicil apartemen atau tidak? Intinya kalau kamu mau nyicil apartemen, niatkan dan sisihkan terlebih dahulu di awal kamu gajian sehingga tidak digunakan untuk hal lain. 

Lalu, apa sih yang harus di perhatikan ketika memilih apartemen? Apakah ada apartemen murah dan pas bagi kaum millenial? 

Kalau memilih apartemen, pastikan beberapa hal ini terpenuhi dan menunjang semua kegiatan yang dilakukan. Dan, inilah beberapa tips memilih apartemen menurut saya.


Fasilitas Lengkap 

Memilih apartemen juga harus melihat seluruh fasilitas yang ada. Jangan sampai fasilitas yang ditawarkan tidak seperti yang dijanjikan. Fasilitas apartemen sangat penting, karena biasanya kompleks apartemen ini terdiri dari banyak gedung dan diarea tertentu sehingga fasilitasnya pun harus terpenuhi sehingga nyaman ketika membutuhkan apapun juga. Fasilitas yang harus dipenuhi antara lain mini market, parkir luas, laundry, kolam renang, fasilitas olahraga, restoran, coffe shop dan lainnya. 

Akses Mudah 

Selain fasilitas yang lengkap, akses jalan ke apartemen juga haruslah mudah. Mudah disini strategis dan dekat dengan jalan tol atau jalan besar sehingga memudahkan berangkat dan pulang dari kantor. Selain itu, agar kemanapun terasa lebih dekat misalnya ke tempat wisata atau daerah lain di jabodetabek. 

Keamanan 

Selain fasilitas, jangan lupakan keamanan apartemen. Apalagi jika kamu tinggal sendirian, pastikan keamanan di apartemen memenuhi standar, misalnya setiap berapa lantai terdapat security, dan pastikan disetiap gedung pun terdapat security. 

Murah dan Berkualitas (Seperti Apartemen Meikarta)

Dengan fasilitas dan keamanan yang lengkap serta akses yang mudah, harga apartemennya tentu saja akan sangat mahal dan tidak cocok bagi millenial, namun sebaliknya kita bisa mendapatkan apartemen yang murah dan berkualitas.


Apa ada apartemen yang murah dan berkualitas di Jakarta dan sekitarnya? Tentu saja ada, bahkan merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Pengen tahu lebih lanjut? Yes, apartemen ini berada dikawasan kota Meikarta, Cikarang. Selama ini kita mendengar kalau proyek pembanguan kawasan ini terhenti, namun faktanya tidak begitu. Proyek ini tetap berjalan, bahkan telah menyelesaikan beberapa District, tepatnya 2 District. 

Mau tahu berapa harga apartemennya? Harga apartemen di kota Meikarta Cikarang ini dimulai dari harga sekitar 200 jutaan, dengan harga cicilan per bulannya sekitar 1 juta rupiah. Wow, harganya cukup terjankau bagi milenial ya. 

Apa yang menyebabkan Meikarta Cikarang ini menjadi sebuah pilihan menarik selain dari murah dan terjangkau oleh kaum milenial? Ada beberapa hal dimulai pilihan unit yang sangat banyak. District 1 memiliki 28 tower dan sudah selesai masa pembangunan dan sudah di serah terimakan pada tanggal 31 maret lalu, sedangkan District 2 memiliki 30 tower dan dalam proses pembangunan. Sebagai kota baru, Meikarta memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar dengan danau yang sangat cantik. Selain itu, mengusung konsep smart living dengan kecepatan internet yang sangat cepat sekitar 1 GBPS serta fasilitas lainnya. 

Untuk fasilitas, jangan perlu khawatir karena Meikarta memiliki banyak fasilitas seperti mini market, laundry, ATM dan bank, restoran, fasilitas olahraga, dan banyak penunjang gaya hidup lainnya. Selain itu, terdaoat fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah biskop, mall, serta dekat dengan jalan tol, KRL, MRT dan LRT.


Dan, berita baiknya adalah mulai Maret 2020 ini kamu bisa memiliki unit di District 1 yang memiliki nuansa sama seperti di Eropa dengan fasilitas yang kece. Jadi kalau kamu sudah punya rencana untuk memiliki apartemen yang cocok bagi millenial, maka ini kesempatan yang bagus, karena sampai akhir tahun 2020 ini, seluruh unit akan diserah terima kan setiap harinya sekitar 10-20 unit.

Nah, itu dia yang dapat saya bagikan bagi kaum millenial yang punya gaya hidup tinggi namun ingin memiliki tempat tinggal sendiri dengan budget yang pas, maka Meikartalah jawabannya. 

Informasi lebih lanjut : 
Webiste : http://meikarta.com/
Customer Care : 021-8060 8888
Email : customercare@meikarta.com




You Might Also Like

1 Comments

  1. 2 kunci kalau mau punya hunian impian, niat dan pengaturan keuangan yang bagus. tipsnya bagus banget sih, cocok banget di pake buat millenial seperti saya :)

    BalasHapus