Bermimpilah dan Wujudkan dalam Resolusi


“Impian haruslah menyala dengan apapun yang kita miliki, meskipun yang kita miliki tidak sempurna, meskipun itu retak-retak” (Sumber Quote : Goodreads ) 

Begitulah kata Iwan Setyawan mengenai sebuah mimpi yang harus tetap menyala dalam diri.Mimpi itu bagaikan pembuka pintu menuju kenyataan. Berbekal mimpi, satu per satu jalan akan terbuka. Percayalah pada mimpi, maka setengah dari usaha mengapai mimpi itu telah di tangan anda. 

Setelah mimpi anda tersebar diantara angan-angan dan khayalan semata, maka tuliskanlah di selembar kertas, bacalah berulang kali, resapi dalam-dalam. Rasakan getaran dari mimpi itu. Yakinkan diri bahwa mimpi itu akan terwujud dalam beberapa waktu ke depan. Tulis kan, resapi dan lakukan perbuatan sesuai dengan rencana untuk mencapai mimpi itu.

Dalam hal ini, Mimpi itu sama dengan Resolusi. Resolusi biasanya di lakukan pada saat menutup tahun, dan mengawali tahun. Dalam Resolusi itu, semua tercatat dengan sempurna semua hal yang kita mimpikan dan kita inginkan semuanya.

Setelah semua siap dengan semua angan dan khayalan yang gambar sebagai mimpi. Maka persiapkan mimpi itu agar bisa tertulis dalam Resolusi 

Tips Menuliskan Resolusi 

Evaluasi Resolusi Sebelumnya 



Evaluasi dan berikan penilaian yang objeyektif terhapad pencapaian diri sendiri dalam melalukan seluruh resolusi yang telah dibuat pada saat tahun sebelumnya. Lihat bagaimana pencapaian tahun lalu, apakah perlu ditingkatkan, atau malah perlu pembenahan agar bisa terwujud pada resolusi tahun ini. Catatlah dan tuliskan secara detail. Jangan hanya dituliskan secara global, tulislah secara mendetail agar dapat dievaluasi secara maksimal.

Reward and Punishment

Sumber Gambar disini

Setelah evaluasi, saatnya memberikan sebuah reward and punishment atas semua pencapaian resolusi tahun lalu. Biarlah diri anda diperlakukan sesuai dengan hasil pencapaian selama ini. Akibat dari perlakuan ini, maka diri anda akan lebih termotivasi lagi untuk mengejar beberapa resolusi yang belum terwujub, telah terwujub namun kurang sempurna, dan hampir terwujud. Sementara, pemberian reward akan memudahkan diri anda menstimulus resolusi yang lain dan lebih tinggi dari resolusi dan  pencapaian tahun lalu.

Tulislah Sebanyak-banyaknya Resolusi 

Sumber gambar disini
Percayalah pada kekuatan mimpi tadi, dan tulislah sebanyak-banyak resolusi yang akan dilakukan pada tahun ini. Jangan khawatir apabila resolusi itu tidak terwujud atau gagal terwujud. Justru apabila banyak hal yang ingin anda lakukan, akan menambah semangat dan motivasi untuk melakukan semua yang telah tertulis.

Lakukan (Do It Now)


Setelah semuanya tercatat dalam resolusi anda, maka saatnya sekarang lakukan hal-hal yang mengarah pada mimpi-mimpi dan resolusi anda. Yakin pada kemampuan diri sendiri, dan pusatkan pikiran dan sugestikan ke dalam diri anda, bahwa mimpi-mimpi anda akan terwujud dalam beberapa waktu. 

So, catat resolusi anda , dan lakukan sekarang juga.


Bermimpilah dan Wujudkan dalam Resolusi Bermimpilah dan Wujudkan dalam Resolusi Reviewed by Salman Faris on 1/01/2015 07:49:00 PM Rating: 5

24 komentar:

  1. Selamat tahun baru 2015, semoga bisa lebih langsung biar makin sering berkancut hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha Bang CumiLebay, semoga sih bisa yak kekeke

      Hapus
  2. Siap laksanakan! tapi susah mencari mimpi yang sebenarnya harus dicapai :|
    Selamat tahun baru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simple kok, apa yang diinginkan, catat dan laksanakan :D

      Hapus
  3. my plan for 2015 is having no plans.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh really? but you have some dreams, dreams about sunset and coffe may be

      Hapus
  4. Tulis kan, resapi dan lakukan. *pasangiketkepala*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Happy, apalagi ada 1day1dream hehehe, semoga berhasil ya

      Hapus
  5. Kita harus punya mimpi jika ingin sukses. Berawal dari mimpi itulah lalu kita berusaha untuk mewujudkannya. Tanpa bermimpi, maka agaknya sulit untuk meraih kesuksesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sama Ikan Bakar, setidaknya mimpi itu pondasi awal kesuksesan

      Hapus
  6. wah,saya jarang nulis resolusi nih,diangan2 aja dan langsung dilakuin.tapi boleh juga idenya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai2 Mba Zwan ya saya panggilnya, saya juga lagi memprektekannya, saya tahun lalu nulis beberapa impian saya di dikertas, dan ada beberapa impian yang sudah terwujud, atau mendekati terwujud sebetulnya, thanks udah main ke blog :D

      Hapus
  7. semangattt! saya tiap tahun juga menulis resolusi baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Intan Rawit, Semangat menuliskan Resolusinya, semoga tercapai mimpi2nya

      Hapus
  8. Tahun kemarin iseng iseng nulis resolusi di blog , Alhamdulillah tercapai semua ....

    mungkin dengan menunjukkan resolusi ke orang lain, orang lain tersebut ikut mendoakan ketika membaca resolusi kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga semua resolusi juga tercapai tahun ini, amin2, Tahun ini tulis resolusi juga kan? :D

      Hapus
  9. Makasih sharingnya.. saya emang lagi butuh suntikan semangat untuk bermimpi lebih bnayak lagi, nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Diah, sama2 Mba, semoga tambah motivasi untuk menuliskannya dan juga meraih mimpinya satu per satu ya, amin2

      Hapus
  10. Ayo kita bermimpi dan optimis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Jelly, amiiin2, semoga bisa tercapai mimpi2 kita

      Hapus
  11. Nggak pernah nulis resolusi sama sekali. jalan aja kayak air. makanya hidup jadi biasa biasa saja. Baca ini, jadi manggut manggut. Pingin beresolusi Bukan Berevolusi, hehehe Biar diri ini lebih disiplin dalam menggapai semua impian. terutama impian jalan jalan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @EmakMbolang, hehehe iya ya Mba, semnagt Mb untuk mewujudkannya :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.