7 Tempat Wisata Menarik di Seoul

1/24/2015 10:51:00 PM


Love Lock - Namsan Tower


Berwisata ke Negeri Ginseng merupakan impian semua orang. Selain negeri dengan musim yang brganti-ganti sebanyak 4 kali dalam setahun ini, Korea Selatan juga memiliki peninggalan sejarah pada masa lalunya, seperti Istana Gyeongbokgung, dan beberapa tempat lain yang sayang anda lewatkan. Seoul merupakan kota terbesar di Korea Selatan. Berbagai macam tempat wisata menarik semuanya ada disini. Kita simak beberapa tempat wisata menarik yang sayang anda lewatkan jika anda berkunjung ke Seoul.

Istana Gyeonbokgung




Istana Gyeongbokung merupakan istana yang dibangun pada 1395 oleh Raja Lee Seong Gye. Istana tersebut merupakan Istana terbesar Dinasti Joseon. Dari gerbang utama, hamparan batu-batuan menghiasi halaman Istana yang luas dan memiliki keunikan disetiap bangunan yang terdiri dari beberapa bagian pada Istana.

Didalam Istana ini terdapat National Folk Museum of Korea. Museum ini disimpan berbagai macam peninggalan sejarah Korea. Hal-hal unik yang dapat anda nikmati di Istana ini adalah foto dengan mengunakan busana khas Korea, tour dengan bahasa pengantar Inggris, dan mengunjungi peristirahatan para tamu yang dikelilingi oleh kolam teratai yang bagus.

Statue of Sejong The Great




Patung King Sejong berdiri megah diantara gedung pencakar langit Seoul. Di areal Gwanghawnum Square King Sejong ini terdapat Patung dari penemu huruf "Hangul". Sebelum mengunakan "Hangul", rakyat Korea Selatan mengunakan huruf yang sama seperti China. 


Insadong




Insadong merupakan salah satu distrik di Kota Seoul. Insadong menawarkan berbagai macam barang seni yang sayang anda lewatkan. Mulai dari pernak-pernik unik, keramik tradisional, koleksi buku unik, dan berbagai ragam barang seni dan langka.

Selain menikmati koleski barang seni, anda bisa langsung memesan beberapa karya seni berupa lukisan, gambar aataupun sketsa. Namun, hal yang luar biasa yang sayang anda lewatkan adalah dapat berkomunikasi langsung dengan para seniman.

Bukchon Hanok Village




Untuk sampai di Bukchon Village ini, bisa di akses melalui jalur subway jalur 3 kemudian turun di Anguk Station dan keluar di pintu nomor 2. Biaya tiket masuk tidak dikenakan alias gratis karena memang rumah-rumah warga yang unik.

Menyusuri Hanok Village lebih nikmat dengan berjalan kaki, karena selain sehat, pemandangan yang indah disekeliling kompleks yang dahulunya sering disebut dengan perumahan para bangsawan. Jadi sangat wajar apabila Hanok ini sangat indah oranmen dan bentuk dari rumah-rumah yang berada di daerah ini. Hanok disebut dengan desa tradisonal ditengah-tengah pembangunan kota Seoul yang sangat maju dan canggih. Ciri kuno namun tetao modern sangat terasa, bahkan disetiap rumah hampir pastikan memiliki kendaraan seperti mobil dan motor besar yang terlihat diantara rumah-rumah yang tradisional.

Namsam (Seoul) Tower




Dimanakah letak gembok cinta di Seoul? Pasti saya akan menjawabnya di Namsan Tower atau disebut juga sebagai Seoul Tower. Namsan Tower ini memilki fungsi yang sama dengan pemancar gelombang radio. Di bangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980. Tinggi Namsan Tower ini mencapai 236, 7 meter. Letak Tower ini berada pada bukit di daerah Namsan.

Untuk mencapai Namsan Tower dapat ditempuh dengan cable car, bus atau pun jalan kaki. Apabila ingin menikmati keindahan Seoul dari atas, makan sangat disarankan untuk mengunakan cable car. Kita harus menuju stasiun cable car terlebih dahulu dengan naik subway kemudian turun di stasiun myeongdong jalur 4 dan pintu keluar 3 dan kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit. Harga tiket masuk cable car adalah sekitar 6000 won. Apabila ingin naik bus, dapat ditempuh dengan naik subway terdekat dengan terminal bus yaitu dari Stasiun Chongmuro jalur 3 dan pintu keluar 2, kemudian naik bus nomor 2. Dan, apabila kita ingin menyusuri Namsan Tower maka sangat disarankan untuk berjalan kaki dari stasiun Myeongdong jalur 4, dan kemudian berjalan kaki menyusuri gedung pasific place, dan kemudian sudah terlihat dengan jelas dan indah Namsan Tower dari kejauhan. 


Lokasi gembok cinta ini berada diatas setelah tiket masuk. Saya menapaki tangga ke atas dan menemukan gembok-gembok cinta yang selama ini saya cari. Menurut mitos yang beredar, apabila kita menuliskan permintaan kita di gembok cinta dengan pasangan, maka cinta atau hubungan dengan pasangan akan langeng dan berakhir bahagia dengan sebuah pernikah. Uhuuu. Saya senang. Tapi saya bukan bermaksud untuk menuliskan permintaan atau menaruh gembok cinta di pagar khusus menaruh gembok cinta. Saya hanya ingin melihat view seoul sekali lagi dari atas.

Myeongdong




Hobi berbelanja pakaian dan peralatan make-up, disinilah tempatnya yang pas untuk anda berbelanja. Segala macam jenis pakaian dari berbagai mode terkenal semuanya tersedia disini. Tak hanya pakaian saja, make-up dari berbagai produk yang terkenal pun bisa anda dapatkan.


Tak hanya pakaian dan make-up, Myeongdong juga terkenal dengan berbagai jenis makanan dan jajanan yang membuat perut anda bergejelok jika mengelilingi kawasan ini dan menjumpai pedagang makanan. 

Gwangjang Market




Pasar tradisional Gwanjang adalah salah satu tempat “fresh food” yang berada di Seoul. Berbagai macam hasil laut segar yang berasal dari laut disekitar Seoul dapat anda jumpai. Pernah menjumpai kerang dengan bentuk aneh yang berada diakuarium? Jika penasaran dengan hewan-hewan laut yang aneh, maka anda harus menyusuri pasar dengan berjalan kaki dan menikmati setiap pemandangan yang ada disekitarnya.


Selain hasil lautnya, pasar tersebut menyediakan makanan tradisional semacam topokki (kue beras dengan saus peda), bimbimbap (nasi dengan campuran sayuran), kimbap (nasi yang dicampur sayuran dengan penyajian seperti sushi), dan berbagai macam jenis makanan khas lainnya.


You Might Also Like

27 Comments

  1. Seoul wah memang menjadi tempat destinasi wisata akhir-akhir ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Blogger Bumi Lasinrang, Seoul memiliki magnet tersendiri diluar dari KPop dan Kdrama yang sedang menjamur. wisata sejarah maupun kuliner dan fashion disinilah tempatnya :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. @Una, hahahai ayolah dicicil dari sekarang juga hehehe

      Hapus
  3. Wah Namsan towernya keren kliatannya. Pasti asyik klo ke sana :)

    BalasHapus
  4. seoul memang banyak tempat wisata menarik

    BalasHapus
  5. Huaaaaa.. Bagus-bagus ya di sana.. :D

    BalasHapus
  6. bersih bang, bersih,,, kapan ngajak aku kesana? terus dibayari gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Sabda Awal, Bersih banget kok, siapin aja paspor, tiket ama duit dan berangkat deh hahaha

      Hapus
  7. mupeeng, kalau kesampaian kesana mau bawa pulang oleh2 khas korea : lee min ho hhihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Dedew, waduh kalau mau bawa pulang itu ntar over bagasinya Mba hahaha

      Hapus
  8. Pengen banget jalan-jalan ke Korea. Aku suka benget ama kulinernya. ^^ Tapi asli takut kesasar soalnya aku gabisa dan gak paham bahasa Korea :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hilda Ikka, hehehe jangan khawatir alamat2nya udah pakai tulisan latin kok, disamping juga pakai hangulnya mereka

      Hapus
  9. Dari 7 tempat wisata di Korea itu, saya pengen banget pergi ke Bukchon Hanok Village. Sekedar menilik gimana suasana desa tradisional di tengah hiruk pikuknya kota-kota besar di Seoul.

    BalasHapus
  10. Kapan bisa kesana yah haha, kayanya enak kalau liat diluar tempatnya bersih2 & terawat

    BalasHapus
  11. Duh, jadi pengen ke Seoul juga nih mas Salman
    Mas itu cerita pribadi atau gimana? :p
    Kayaknya paling menarik si ke Namsam tower ya, ada love lock nya, :p
    makasi mas Salman sharingnya
    :)

    BalasHapus
  12. makasih bos infonya dan salam sukses selalu

    BalasHapus
  13. mantap mas infonya dan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  14. makasih bos infonya dan salam sukses selalu

    BalasHapus
  15. Kapan bisa kesana huhuhu, kumpulin uang dulu lah

    BalasHapus