Meizu M2 : Smartphone Selfie YoungMuda


Meizu M2 sangat mengerti kebutuhan kaum muda (YoungMuda) terutama di Indonesia. Smartphone dengan kapasitas yang super canggih ini membuat saya membuka mata, bahwa dengan harga yang super murah sekitar Rp 1.699.000 melalui flash deal di Blibli.com mulai tanggal 1 Oktober 2015, sekitar dua hari lalu. Dan kabarnya, setelah dibuka flash deal di blibli.com, pecinta Selfie yang rata-rata kaum muda ini telah menyebabkan MeizuM2 ini laris manis. 

Teknologi smartphone saat ini mengalami perkembangan sangat pesat, bahkan saya yang selama ini hanya memiliki beberapa buah smartphone dan ponsel yang hanya mengunakan dan menimati saja dihadapkan dengan beberapa fakta bahwa pembelian dan konsumsi social media di Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Tak heran, apabila Jakarta bisa dinobatkan sebagai ibukota twitter di Dunia.


Namun, lagi-lagi saya sangat senang mencoba smartphone baru apalagi dengan harga yang lumayan terjangkau. Apalagi, masyarakat Indonesia dikenal sebagai leader opinion dalam smartphone terbaru. Wow keren! Jadi kalau smartphone baru dengan teknologi yang bagus seperti MeizuM2 ini, akan menjadi primadona baru terutama dikalangan YoungMuda.
Wawancara dengan Meizu Technology dan Blibli.com

Sebelum dimulai acara launching Meizu M2, beberapa blogger dan wartawan media cetak dan televisi diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan CEO blibli.com dan beberapa orang petinggi di Meizu Technology. Saya merasa tersanjung dengan sebuah kehormatan ini. Sempat juga bertanya-tanya bagaimana nanti saya harus mengajukan beberapa pertanyaan, apalagi saya hanya beberapa kali menghadiri sebuah press conference. 

Pak Kusumo, CEO Blibli.com sangat optimis dengan kehadiaran Meizu M2. Walaupun memang dollar Amerika Serikat cenderung naik dan ekomoni sedang sulit, Pak Kusumo mengatakan bahwa ini kesempatan Meizu M2 untuk meraih simpati masyarakat terutama kaum muda (YoungMuda) karena produk ini termasuk dalam spesifikasi yang tinggi namun harganya dibandrol dengan sangat kompetitif dengan produk sejenis.

Mey dari Meizu Technology sangat senang hadir di Jakarta. Baginya, Indonesia merupakan pengemar smartphone yang di produksi. Baginya, Meizu memiliki design yang tidak dimiliki oleh para pesaing.


"Cobalah sentuh Meizu, bagi saya rancangan produknya sangat istimewa. Bukan hanya dari design namun secara keselurhan", Tambah Mey. Perbedaan dengan produk sejenis inilah yang membuat Mey sangat terkesan. Bahkan cost productnya bisa ditekan namun kualitasnya sangat kompetitif.

Ross Wang, Director of Bussines Cooperation Meizu Technology menjelaskan bahwa banyak keunggulan yang dimiliki terutama camera dengan 13 MP dan 5 MP, Banyak fitur untuk selfie, touch screen technology, Operating system Lollypop dan banyak keunggulan lainnya. 

Pak Kusumo, CEO Blibli.com , kembali menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama dengan Meizu memudahkan penyebaran produk keseluruh Indonesia. Apalagi Blibli.com memberikan keuntungan bagi pemesan yaitu FREE Ongkos Kirim (Free Shipping) ke seluruh Indonesia. Selain Free Ongkos Kirim, banyak keuntungan lainnya yaitu 0% instalment dan banyak pilihan cara pembayaran bahkan telah bekerjasama dengan lebih 13 Bank di Indonesia.

Kamera Depan Meizu M2
Lebih lanjut, Pak Kusumo menjelaskan bahwa untuk menghadapi flash deal secara sistem dan website semuanya telah siap, sehingga apabila terjadi serbuan pelanggan yang berminat flash deal blibli.com telah siap. Jadi tidak akan ada ceritanya ketika kita akses ke website dan terjadi beberapa masalah.

Dari beberapa metode pembayaran, ada yang menarik di blibli.com yaitu COD (cash on delivery) atau card on delivery. Tujuan untuk memudahkan beberapa pelangga yang masih coba-coba dengan sistem online order tersebut.

Meizu juga bekerjasama dengan repair center yang ada di Indonesia untuk menjamin segala kebutuhan dan segala kerusakan yang terjadi pada produk Meizu M2.
Meizu M2

Pada saat pertama kali memegang, Meizu M2 ini terkesan sangat simple designnya, namun bermaterikan polycarbonate jadi jangan khawatir dengan kualitasnya. Apalagi kamera depannnya jika digunakan untuk selfie hasilnya sanagat bagus. Lalu apa saja keunggulan lain yang bisa didapatkan dengan membeli Meizu M2. Saya merangkumnya setajam silet. hehehe.


Dual 4G

Meizu M2 telah mengadopsi sepenuhnya teknologi 4G yang tengah heboh dikalangan pengguna smartphone. Dan yang lebih wahnya lagi, dalam satu smartphone, saya bisa mendapatkan 2 SIM sekaligus dan dapat dipindahkan dari satu jaringan ke jaringan tanpa ribet menukar letak SIMnya. Wow. Tapi tidak hanya dual SIM 4G saja, namun slot SIM kosong juga dapat digunakan untuk slot memori eksternal sampai 128 GB. Wow! *Pingsan* 



Prosesor Canggih

Meizu M2 ini lagi-lagi menghadirkan teknologi prosesor yang super canggih dengan sebutan MT67335 quad core 64 bit dari mediaTek. Untuk penampilan dan kecepatan grafisnya, tidak usah khawatir Meizu M2 ini dirancang untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Apalagi yang hobi main games, pasti sangat puas dengan grafis yang smooth.


2GB RAM

Selain grafisnya yang smooth, Meizu M2 menawarkan RAM dengan kapasitas yang besar 2 GB. Dengan RAM yang besar maka beberapa aplikasi dapat dibuka sekaligus dan Meizu ini sangat mendukung mutitasking. Smartphone ini dilengkapi dengaan memeori internal 16 GB dan memori micro SD dapat diekspansi sampai dengan 128 GB.  
Smartphone Selfie

Nah, untuk selfie ini saya telah mencobanya. Dan hasilnya memang tak mengecewakan bahkan cenderung mengembirakan karena membuat saya terlihat lebih fresh dari biasanya. Meizu M2 ini bisa dibilang sebagai salah satu smartphone yang selfie-able banget. 

Jadi kapan kamu beliin aku unit Meizu M2 di blibli.com ? Kalau aku maunya sekarang ya. Mau kan? Kan? 


Meizu M2 : Smartphone Selfie YoungMuda Meizu M2 : Smartphone Selfie YoungMuda Reviewed by Salman Faris on 10/03/2015 11:46:00 PM Rating: 5

23 komentar:

  1. Keren mas.. Fitur yang dimiliki Meizu 2 sangat "anak muda" sekali...

    BalasHapus
  2. kualitas kamera 13 MP lumayan banget dong? Apalagi ram 2 GB cukup banget buat mainan socmed sama ngeblog live dah :D

    BalasHapus
  3. Buset hasil jepretan kamera depan bening banget, pas nih untuk orang2 yang demen selfie

    BalasHapus
  4. seru pisan yaa loncingnya maan, ini hape yaa yang kukira kosmetik hihihi

    BalasHapus
  5. Harganya pas banget anak muda ya :D

    BalasHapus
  6. Hasil selfie Meizu keren juga ya. Bikin tambah bening. Jadi pengin nyoba Meizu..

    BalasHapus
  7. Foto terakhir, elo terlihat tirus dan sedikit agak tampan *melipir*

    BalasHapus
  8. fiturnya banyak yang bagus. Udah gitu, harganya gak mencekik

    BalasHapus
  9. jadi tambah narsis kalo pake meizu m2

    BalasHapus
  10. Jadi kepengen beli, speknya lumayan

    BalasHapus
  11. Bli nya di bibli ya, kayanya rekomendid

    BalasHapus
  12. Iya ini HP lagi ngetren banget sekarang, pemain baru yang mau nyaingi Xiaomi. Ke depan apa-apa bakal makin murah ya, dengan kualitas yang ngga kalah bagus. Semakin lama produk-produk Cina semakin bagus kualitasnya.

    Salam kenal mas Salman :)

    BalasHapus
  13. kamera Belakngnya ada fitur aperture kayak Xiaomi gak bang? Soalnya saat masih pake Xiaomi untuk urusan photo, bukan cuman besarnya MP. Pegangan aja selain kamera digital yang ada.

    BalasHapus
  14. kameranya keren yaaa, apalagi 13 MP. jadi mupeng.

    BalasHapus
  15. kamera depan sama ramnya itu loh.. bikin ngilerrr :3

    BalasHapus
  16. Langsung cek ah, kayaknya ini gue banget :)

    BalasHapus
  17. keren nih hape nya gan, harganya pas di kantong juga

    BalasHapus
  18. wah udah 2 Giga aja ramnya, apalagi di handle sama beli beli juga nih..ada diskon gak ya

    BalasHapus
  19. seru pisan yaa loncingnya maan, ini hape yaa yang kukira kosmetik hihihi

    BalasHapus
  20. Kamera depannya bening banget hasilnya ya. bikin pengen beli aja

    BalasHapus
  21. Wah emang ini HP lagi booming :3 sama kaya xiaomi lah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.