Pawoon, Aplikasi Kasir Online Untuk Berbagai Kebutuhan Bisnis

6/27/2016 11:00:00 PM


Memulai bisnis kecil maupun besar memiliki permasalahan yang sama. Sama-sama terkendala dalam hal mengatur persediaan barang, mengecek kasir, laporan harian yang sering terlambat, terkendala dengan pembuatan laporan bulanan dan manajemen pelanggan yang tidak terarah karena tidak tercatat dengan baik. Bahkan, karena saking banyak kendala tersebut, bisnis yang dibangun dengan manajemen ala kadarnya berujung dengan kekacauan dan sering kelebihan stok atau kekurangan stok barang. 

Dengan begitu banyaknya kendala, pebisnis pemula mulai ragu dengan sistem yang telah dijalankan dan memutuskan untuk mengunakan sistem manajemen (sistem Akuntansi) yang sangat ribet dan berbelit bahkan susah dimengerti oleh masyarakat Indonesia terutama di pelosok negeri yang kurang paham dengan bahasa Inggris. Selain kendala bahasa, sistem yang complicated sering disebut sebagai permasalahan selanjutnya yang harus dilakukan. Penerapan sistem membutuhkan waktu yang tidak sedikit, kurang lebih dibutuhkan waktu satu tahun bahkan lebih.

Rumitnya masalah pebisnis ini bisa disederhanakan apabila terdapat sistem yang mudah diaplikasikan, bahasa yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuaikannya. Pertanyaanya sekarang adalah apakah ada aplikasi yang membantu pebisnis menjalankan usahanya hanya dengan smartphone tanpa harus bermacet-macetan dijalan untuk pulang pergi ke tempat usahanya? Pawoon adalah jawaban dari semua kegelisahan pebisnis baik pemula maupun yang telah lama menjalankan usahanya.

Pawoon, Cara Smart & Mudah Menjalankan Bisnis Anda


Pawoon merupakan asli produk anak bangsa yang mengunakan bahasa Indonesia sehingga mudah digunakan oleh sapa pun, kapan pun dan di mana pun. Dengan kata lain, Pawoon merupakan aplikasi kasir atau Point of Sales (POS) yang berbasis online. Pawoon hadir menjawab berbagai permasalahan yang melanda pebisnis pemula di Indonesia. 

Sebagai pioneer, Pawoon memenuhi kebutuhan pebisnis dengan fitur-fitur seperti pengunaan online dan offline, dapat digunakan di berbagai cabang sekaligus, laporan lengkap, mencakup manajemen stok dan manajemen pelanggan. Wow, keren sekali dengan aplikasi melalui smartphone namun sudah mencakup semua kebutuhan bisnis baik kecil maupun besar.


Lalu bagaimana dengan harga pawoon? Harganya sangat bersahabat, apabila berlangganan selama satu tahun hanya dibutuhkan sekitar dua juta rupiah lebih.. Dengan fitur-fitur yang telah ditawarkan tersebut, maka nominal dua juta lebih tidak menjadi beban yang terlalu berat.

Fitur Unggulan 


Nah, saya kan jelaskan satu per satu fitur unggulan pawoon.

Online & Offline 

Kemacetan dan jarak tempuh yang jauh antara rumah tempat bisnis bisa menjadi kendala yang berarti. Kesulitan memantau bisnis dapat menganggu jalanya bisnis tersebut. Pawoon memberikan kenyamanan bagi pebisnis untuk mengakses kondisi bisnis hanya dari smartphone dan tidak harus mengunjungi tempat bisnis tiap hari.

Multi Outlet Atau Cabang

Apabila bisnis kamu telah sukses di Jakarta dan ingin membuka cabang di Bandung dan di beberapa tempat lain, Pawoon membantu kamu untuk memonitor atau memantau tiap cabang dengan sistem manajemen terpusat. 

Laporan Lengkap 

Pawoon memberikan laporan keuangan dengan sangat lengkap sehingga kamu dapat memahami pergerakan bisnis yang telah dimulai. Bahkan dengan laporan tersebut, kamu bisa menganalisa bagaimana langkah-langkah yang harus diambil dengan cepat.

Manajemen Stok/Persediaan

Manajemen stok sangat bermanfaat untuk mengecek persediaan secara realtime sehingga memudahkan pebisnis untuk membeli bahan baku dengan cepat dan tepat. Seluruh stok yang ada di beberapa cabang pun dapat dipantau secara langsung. 

Manajemen Pelanggan

Pelanggan yang membeli produk bisnis kamu sangat beragam, mulai dari yang hanya sesekali membeli ataupun terdapat pelanggan setia yang telah banyak membeli produk. Pelanggan setia inilah yang perlu mendapatkan perhatian atau reward sehingga lebih meningkatkan lagi penjualan melalui pelanggan yang telah dikelola dengan baik.

Yuk Mulai Mengunakan Pawoon



Lalu bagaimana cara memulai mengunakan pawoon? 

Buatlah akun dengan cara mendaftarkan email aktif melalui user registrastion di aplikasi pawoon. Kemudian, di email akan mendapatkan email aktivasi, klik aktivasi tersebut dan kamu dapat mengunakan pawoon saat itu juga.

Apa saja peralatan yang digunakan? 

Kamu hanya membutuhkan smartphone dengan basis andriod, laci kasir/laci uang, bluetooh dan wireless yang telah dihubungkan dengan printer dan internet serta tenaga ahli.

Bagaimana cara membayarnya?

Tagihan tiap bulan akan masuk melalui email dan penjelasan mengenai metode pembayaran. Pada saat ini pawoon hanya menerima pembayaran melalui transfer bank.

Saat ini aplikasi pawoon hanya tersedia di google playstore. Silahkan yang mau download disini. 

Nah, apakah kamu tertarik untuk memulai berbisnis dan mengunakan aplikasi pawoon? 

You Might Also Like

5 Comments

  1. Asik lah ya, skrg bisa mantau penjualan melalui online, bs dipantau di mana aja deh ;)

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu aplikasi macam ini... hemmm.... bisa-bisa

    BalasHapus
  3. unik nih namanya. cocok untuk menghitung cas flow ya kak :)

    BalasHapus
  4. Terimakasih infonya mas. Izin mencoba :)

    BalasHapus
  5. baru tau ada nama aplikasi ini.. pawon kan artinya dapur yaa.. haa keren

    BalasHapus