Tip Dan Trik Agar Tetap Fotogenik Dalam Setiap Foto Atau Selfie


Menjadi menarik dalam foto sudah menjadi sesuatu keharusan, apalagi sebagai seseorang yang dituntut tampil sempurna dalam segala suasana. Tidak ada istilah gagal pose atau gagal foto menuntut kita semua mencari-cari cara bagaimana tampil selalu fotogenik dan tetap fresh. 

Kadang kala, foto tidak mereperentasikan bagaimana sebetulnya bentuk wajah dan bentuk badan kita. Seharusnya seseorang yang cantik atau tampan akan selalu bagus difoto, namun ternyata setelah melakukan beberapa angle justru tambil kebalikannya. Atau sebetulnya kita memiliki tubuh ideal, namun sangat bertolok belakang ketika hasil foto yang didapat malah gemuk dan tidak proporsional.

Nah, kalau kamu semua memiliki problem ini, jangan bersedih, karena bukan kamulah satu-satunya orang yang memiliki masalah ini. Namun, saya punya beberapa tip dan trik agar tetap fotogenik dalam setiap foto atau selfie. Mau tahu caranya, yuk ikuti 

Pilihlah Angle Terbaik


Pada saat melakukan foto, pilihlah angle terbaik yang kamu miliki. Untuk menemukan anglenya, seringlah melakukan selfie atau foto dengan berbagai angle. Nah setelah melakukan eksperimen ini, lakukan terus menerus angle terbaikmu. Dijamin, semua foto yang diupload di instagram akan menuai banyak likes. 


Mengenakan Pakaian Terbaik 


Fashion is not about perfection, but its about you and your world. Bisa dbilang fashion itu duniamu, fashion itu kenyamanmu. Berusahalah memiliki pakaian terbaik dan nyaman pada saat akan melakukan foto atau selfie. Konon, pakaian nyaman akan menaikan mood hari kamu, sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat cerah dan ceria. Bahkan, apabila pakaian ini bagus, akan membuat tubuh kamu terlihat lebih slim dan proporsional.

Percaya Diri Dan Ekpresif 


Percaya diri ini adalah kunci. Bagaimana kamu maau menampilkan potret diri sendiri kalau kamu terlihat tidak nyaman dan percaya diri pada saat lensa kamera menghadap ke arah kamu. Stoped it. Kamu harus percaya diri dan mulailah mengekspresikan diri. Mimik muka yang ekspresif membuat fotomu lebih berbicara dan tampak berbeda dari foto-foto lainnya. Bisa dibilang its your time to be cheerfull.


Fotografer Adalah Temanmu

Saat melakukan foto, biasanya teman atau seseorang akan bertindak menjadi fotografer. Bagus atau tidaknya foto sangat bergantung dengan Fotografer ini. So, kamu harus dengan jelas dan tegas melakukan instruksi apa yang harus dilakukan fotografer dadakan itu. Syukur-syukur, mereka adalah benar-benar yang terbiasa memegang kamera. Hasilnya, foto kamu akan terlihat lebih bagus dan merupakan foto terbaik dan bisa langsung diupload ke instagram. 

Smile 


Senyum adalah obat yang luar biasa. Sesorang pernah berkata mengenai senyum dan memang betul, senyum melatih otot-otot dan membuat peredaran darah di muka lebih lancar. Bahkan, jika seseorang senyum maka lawan bicara atau lingkungan sekitar akan meresponnya dengan senyum. Namun senyumnya tidak dibuat-buat ya, harus tulus dan ikhlas.

Senyum membuat fotomu akan terlihat lebih energik. Jangan khawatir tidak memiliki senyum yang bagus. Tunjukan gigimu dan senyumlah, maka mood dalam diri akan menjadi ceria dan gesture ceria akan membuat foto lebih hidup dan menginspirasi orang lain yang melihat foto untuk tersenyum. Smile and chesee.

Your Camera Is Your Weapon


Bisa dibilang untuk menghasilkan foto bagus dibutuhkan kamera yang mumpuni. Artinya, senjata kamu pada saat foto adalah kamera. Kamera memiliki ragam yang banyak misalnya DSLR, Mirrorles, Smartphone dan lainnya. Nah, kalau tidak mau ribet dan bisa dibawa kemanapun, pilihlah smarthphone. Berita bagusnya datang dari Samsung galaxy terbaru ini menawarkan ragam tipe yang mampu menjawab semua keraguan kamu. Yup, smartphone ini bisa kamu andalkan disegala suasana, tempat dan bahkan ketika ribet di puncak gunung tertinggi, kamu bisa mengabadikan awan-awan, langit dan dirimu dengan smartphone. Praktis bingits.

Software Is Your Choice

Nah bagi penguna software, tidak ada salahnya hasil foto diedit dengan software yang ada di smartphone atau PC komputer. Tujuannya adalah menyempurnakan hasil foto yang kurang warna atau kurang tajam bukan malah merubah bentuk tubuh ya. So, mengunakan software pun harus bijaksana jangan sampe menjadi bumerang bagimu karena menyalahgunakannya. 

So, semoga tip dan trik ini menjadikan foto-foto dan selfiemu lebih bagus dari biasanya. 
Tip Dan Trik Agar Tetap Fotogenik Dalam Setiap Foto Atau Selfie Tip Dan Trik Agar Tetap Fotogenik Dalam Setiap Foto Atau Selfie Reviewed by Salman Faris on 11/10/2016 10:32:00 AM Rating: 5

26 komentar:

  1. pantesan saya mah kalau selpian hasilnya angger weh butut, rupanya mah nggak make tipd dan trik agar tetapfotogenik diatas itu atuh da....hadeuh

    BalasHapus
  2. Oh gitu.. Pantesan aku kok Kalo selfie nggak pernah bagus hasilnya. Malahan bagus Kalo temen yang ngambil diem2 nggak aku tau.

    BalasHapus
  3. sing penting kalau dapet objek fotogenik pasti lebih kece ya mas salman

    BalasHapus
  4. Trip nomor 1 itu, kudu!
    Meski harus melewati trial and error.

    BalasHapus
  5. tipsnya TOP BGT ... apalagi objek terlihat natural atau alami. Nilai estetikanya makin joss ..

    BalasHapus
  6. Tipsnya membantu banget nih, biar nggak mati gaya kalau difoto :D

    BalasHapus
  7. Well, yang paling besar pengaruhnya sih ini angle ya. Bisa aja lho kita foto dari arah kanan dan kiri itu hasilnya bedaa. Makanya kita harus tau mana angle terbaik buat diri kita kalo difoto. :))

    BalasHapus
  8. Kamera jadi senjata utama, wajib ada kapan saja dimana saja. pas banget..

    BalasHapus
  9. itu yang dikebun jagung bisa kelihatan keren bgt yaa. emang harus latian berekspresi nih

    BalasHapus
  10. terkadang pas aku fotoin temen hasilnya bagus eh, pas minta di fotoin malah buremlah, engga pas lah.. nah untuk ngatasin masalah yang satu ini gimana?

    BalasHapus
  11. Kalau saya biasanya harus standby tuh yang namanya tongsis, biar angle-nya bisa lebih luas dan ngaturnya lebih enak.

    Plus, gak bikin pegel. :p

    BalasHapus
  12. masalaha angle, ini lumayan tricky, soalnya buat pipi gembil macem saya harus nemuin posisi yang oke biar ((TAMPAK)) kurus.

    BalasHapus
  13. saya sih gak teralu suka selfie, paling kalau ada yg ngambil foto diam-diam foto saya ada.. hehe

    BalasHapus
  14. Manfaat banget ni bagi yg doyan selfi,,,

    BalasHapus
  15. mantaps tipsnya.. saya sebenarnya gak suka selfie, tapi kalau hasilnya bagus..OK juga lah kalau selfie wkwkw

    BalasHapus
  16. Joss banget tipsnya.. lebih suka potoin orang hehehe

    BalasHapus
  17. hihihi saya mah selalu berteman baik dnegan fotografer (soalnya lebih suka difoto daripada selfie) wkwkwkwk. Soal pakai software itu ga masalah sih kalau edit sekedarnya saja, asal gak terlalu mengubah diri kita aja (kayak yang beberapa wkt ini heboh, anaknya gimana eh dikamera kayak bidadari) wkwkwkwk

    BalasHapus
  18. masih harus banyak belajar foto nih :D

    BalasHapus
  19. Wah tips tipsnya sangat menarik sekali nih

    BalasHapus
  20. Ekresif dan percaya diri tu kadang yang susah apalagi kalau yg difoto orangnya pemalu plus ga suka difoto :) biasanya hasilnya suka jelek

    BalasHapus
  21. Waah ini nih nambah trik2 baru.. Cobain atu2 ah..

    BalasHapus
  22. Wah makasih tipsnya!
    Senyum emang paling bagus buat difoto. Siapa aja dia sejelek apapun dia, klo dia senyum pasti jadi cantik/cakep.
    Btw, kok komennya ga pernah dibalesin ya? Apa karna kewalahan ngebalasnya? Hehe

    BalasHapus
  23. tips kereeeen, obyeknya ... :(

    BalasHapus
  24. terkadang nunggu angle terbaik sampai-sampai kering bibir karena terlalu lama menahan senyum wkwkwwk

    BalasHapus
  25. pemilihan angle memang sangat berpengaruh untuk jadi fotogenik

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.