Rahasia Dan Tips Agar Tetap Sehat Di Lingkungan Kotor Dan Berdebu


Di suatu hari yang panas, saya mengunakan ojek online menuju salah satu tempat. Walau sudah tertutup rapat oleh masker, namun tetap saja udara siang itu bagaikan udara dari neraka. Panas, kotor dan berdebu. Sudah bukan rahasia lagi kalau di Jakarta inilah kendaraan bermotor baik motor dan mobil beranak pinak tak diimbangi pembangunan jalan. Selain polusi, saya harus melawan macet yang masih menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Jakarta. 

Bertahun-tahun yang kita hirup udara polusi ini akan mengakibatkan beragam hal yang kita tidak tahu dan bahkan membuat kita akan kaget melihat dampaknya. Salah satunya adalah penyakit pernafasan, namun ternyata beberapa penyakit lain seperti Bronchitis, Ephysema, Radang paru-paru, Asma, Kanker paru-paru, Kanker lambung, Jantung, Darah Tinggi, Penurunan Kesuburan dan penyakit lainya seperti iritasi mata dan kulit. Dan, saya baru mengetahui bahwa lingkungan kotor dan berdebu ini dapat menyebabkan penyakit yang mematikan. 

Lalu bagaimanakah Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dari lingkungan berdebu dan kotor ini? Tenang saja saya memiliki beberapa tips #Sehat365hari . 

Gunakan Masker Setiap Saat


Pada saat mengunakan ojek atau kendaraan roda dua sangat wajib mengunakan Masker sebagai bagian dari proteksi polusi dan lingkungan kotor dan berdebu. Saat berada di jalan raya yang penuh dengan polusi, sudah saatnya mengunakan masker, karena kita tidak tahu kondisi udara tersebut mengandung polusi atau tidak. Yang penting, kita telah memproteksi diri dari dampak penyakit yang mematikan. 

Makan Sayur Dan Buah 


Anti oksidan terbaik berasal dari buah-buahan dan sayuran. Untuk mencegah radikal bebas di lingkungan kotor dan berdebu, sudah saatnya kita mencegahnya dengan secara rutin mengkonsumsi buah dan sayuran. Terkadang kita lupa bahwa mengkonsumsi buah dan sayur bukanlah hal yang mahal namun bisa didapatkan lebih murah dibandingkan apabila mengalami penyakit yang disebabkan oleh polusi udara ini. 

Banyak Minum Air Putih 



Polusi akibat lingkungan berdebu dan kotor mengakibatkan tubuh menyerap semua zat-zat bahkan yang terberat seperti zat besi, asap dan lainnya. Setelah terserap di dalam tubuh, maka akan diendapkan dan diikat oleh darah dan dialirkan ke seluruh tubuh. Air memiliki sifat cair dan dapat membuang racun atau zat-zat yang tak berguna dalam tubuh ke dalam urine. So, minum air putih sangat penting. 

Olahraga Rutin 



Gak boleh sakit, yup betul sekali ini salah satu kata yang setiap hari kita ucapkan. Namun, setidaknya tubuh membutuhkan olahraga untuk mencegah sakit akibat lingkungan kotor dan berdebu. Manfaat olahraga bukan saja untuk saat ini, melainkan untuk seterusnya. Usahakan jalan kaki ke tempat yang dekat atau setidaknya ratusan meter dari rumah, ini salah satu cara untuk rutin melakukan olahraga ringan setiap hari.  

Istirahat Cukup 


Istirahat yang cukup merupakan hal yang wajib dilakukan. Tubuh memerlukan waktu untuk memulihkan diri setelah seharian beraktivitas. Apalagi setelah bermacet-macetan dan terkena debu dan polusi, tubuh memerlukan waktu recovery yang cukup. Manfaat tidur cukup bukan saja tubuh yang segar melainkan pikiran pun lebih fresh dan wajah pun tampak lebih muda. 

Minum Stimuno Forte




Kalau badan sudah dalam batas ambang yang kurang mengenakan sudah saatnya minum sesuatu yang berbeda. Pada saat saya browesing dan menemukan sebuah artikel di http://www.serbaherba.com/daya-tahan dan membicarakan Stimuno Forte. Stimuno Forte bukanlah obat atau Vitamin melainkan herbal yang terbuat dari meniran yang membantu sistem imun tubuh atau kekebalan tubuh agar lebih kuat. Selain makan buah dan sayuran, minum Stimuno setiap hari dapat membantu sistem imun tubuh bekerja dengan sempurna. Lalu bagaimana efek sampingnya? Stimuno merupakan herbal dan sudah teruji klinis tanpa efek samping.  

So, sudah saatnya menjaga diri dari lingkungan kotor dan berdebu dan menjaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi Stimuno. Kalau bukan sekarang, kapan lagi. 

Rahasia Dan Tips Agar Tetap Sehat Di Lingkungan Kotor Dan Berdebu Rahasia Dan Tips Agar Tetap Sehat Di Lingkungan Kotor Dan Berdebu Reviewed by Salman Faris on 4/26/2017 12:35:00 PM Rating: 5

7 komentar:

  1. mas, makasih ya tipsnya..berguna dan sangat bermanfaat...ajib

    BalasHapus
  2. waahh.. ngeri juga ya penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan berdebu.
    btw, itu produk stimuno sudah terjual luas ya?

    BalasHapus
  3. Wah bener banget nih sarannya, walaupun pasti masih banyak orang yang hidup sembarangan. Dan ketika tua baru menyesal terkena penyakit mematikan.

    BalasHapus
  4. Semoga banyak yang tersadarkan untuk lenih menjaga kesehatan di lingkungan yang berpolusi. Masker plus stimuno itu sepertinya cara yang paling ampuh. Jangan lupa ditambah doa juga, ya. Hehe.

    BalasHapus
  5. Mahal banget emang kesehatan ya mas, apalagi kalau udah kena penyakit barus sadar kalau menjaga kesehatan itu penting banget.
    kalau lagi sibuk banget biasanya suka lupa olah raga sama minum air putih.
    Bagus banget tuh stimuno buat daya tahan tubuh karena terbuat dari produk herbal. Terbaik emang.

    BalasHapus
  6. minta sarannya nih mass.. kalo soal istirahat yang cukup, kalo misalnya kita sudah tidur malam di awal waktu terus karena kita masih memiliki tugas atau urusan sebagainya yang harus diselesaikan kita pasang alaram bangun jam 2 atau jam 3 untuk menyelesaikan tugas tersebut, nah bangun pada jam segituan mempengaruhi nggak untuk istirahat yang cukup kita?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.