Cowok Milenial Jaman Now Harus Update Games, Anime Dan Tekno Di Kincir

11/08/2017 04:13:00 PM


Saya termasuk pemilih. Pemilih dalam segala hal terutama yang menjadi kesukaan sampai saat ini. Misalnya saja ketika orang lain sangat suka dengan One Piece, saya cenderung suka sama Saint Seiya walaupun sudah tidak tayang. Pun ketika Naruto booming saya lebih memilih Doraemon. Tapi tetap saja saya menyukai anime walaupun tidak banyak perbendaharaan anime yang melekat diingatan saya. 

Jika ditanya tentang siapa Naruto dan ilmu apa yang dia miliki, tentu saja saya akan menyerah dan bertanya kepada lainnya yang suka Naruto. Lain hal jika ditanya mengenai Saint Seiya dan sahabat-sahabatnya maka saya akan menyebut Shun, Shiriyu, Yoga dan Ikki. Atau ketika ditanya episode terakhir Dragon Ball, maka saya sedikit ingat namun sudah lama tidak mengikutinya. 


Lain hal dalam selera musik, saya termasuk pendengar segala macam lagu mulai dari Indonesia, Korea, Jepang, Mandarin, Inggris, Thailand dan bahasa lain yang menurut saya menarik. Tak heran jika saat teman meminjam atau mendengarkan lagu yang saya putar pasti mengeryitkan dahi tanda mereka tidak tahu bahkan tidak suka. Demam Kpop juga mempengaruhi pilihan musik saya yang tadinya tidak tahu sama sekali bahasanya. Apalagi ada Girl Generation yang beranggotakan 9 member pada saat itu sangat menarik untuk didengarkan. Namun sayang kini hanya tersisa 5 member. Stay Strong SNSD. I feel you

Bagi Cowok, segala sesuatu yang berbau teknologi, games, gadget, otomotif, travel, anime, musik, film, kuliner, edukasi dan segala macamnya itu memerlukan ruang khusus dan membahasnya secara ringan. Apalagi sekarang sudah sangat milenial dan mobile sehingga smartphone menjadi salah satu hal penting. Jadi cowok akan memilih wadah yang menampung setiap hal dan mudah diakses dimanapun. 


Beberapa hari lalu, kebetulan sekali saya hadir dalam event yang seru yaitu PowerLunch How To Attract Gen Z. Event kali ini menghadirkan Reza, Olivia dan Giring (Nidji) yang membahas tentang Generasi Z atau generasi milenial yang memilih gadget sebagai teman dalam keseharian. Biasanya Gen Z cenderung menyukai kebebasan, mengikuti tren baru, pergi liburan dan mencoba pengalaman baru.

Sebelum mengetahui apa sih media yang di maksud, ada baiknya menonton channel youtube yang menyajikan hal-hal yang berbeda dari keseharian kita tentang poilitik, kemacetan, kejahatan dan carut marutnya kehidupan di luar sana. Mari kita menonton hal-hal yang memang menarik seperti satu atau dua video berikut ini.


Dan video yang satu ini mengenai Spiderman yang hits pada tahun 70an sampai sekarang.


Cowok memang sangat setia dengan idolanya. Seperti saya yang sangat suka dengan Spiderman, bahkan dulu sangat rela merogoh kocek demi menonton Spiderman di bioskop dengan teknologi 3D. Toh demi kepuasan menonton sang Idola, saya rela membolos satu mata kuliah karena hal ini yang menjadi mood booster di hari-hari berikutnya. Trust me, it's work. 


Reza, cowok jaman now, gemar main games di smartphone dan PC. Baginya games adalah cara bergaul yang efektif bersama teman-temannya. Bahkan tak jarang menjadi games addicted yang hanya istirahat saat makan dan mandi saja. 3 hari 3 malam begadang demi mengalahkan musuh yang terkuat. Yes, ini terjadi pada saya yang ingin menyelesaikan satu games dengan 50 tantangan. Hasilnya saya berhasil begadang 2 malam di rumah tanpa tidur yang cukup. Kalau kalian semuanya pasti pernah begadang demi satu games yang bikin penasaran kan? Hayo ngaku hahaha. 

Selain games, Cowok biasanya sangat update dengan hobi lainnya misalnya anime dan musik. Karena waktu dan alasan kepraktisan biasanya cowok akan mengakses satu website yang merangkum semuanya menjadi satu. Nah, webiste inilah yang disebut kincir.com


Giring Ganesha memperkenalkan kincir.com sebagai media alternatif cowok generasi Z yang dekat dengan gadget. Oh iya, Giring adalah CEO sekaligus Co-founder dari KINCIR. Pernah ngga cowok mendapatkan informasi yang cocok dengan hobi seperti saya tadi ? Terus terang saya harus menuju ke beberapa tempat atau webiste untuk menemukan tekno, anime dan games. Di kincir.com inilah segala kebutuhan cowok jaman now terpenuhi. 

Kincir.com tampil lebih fresh dengan beberapa kanal yang baru seperti Geeky, Chillax, Icon, Turbo dan Style. Geeky membahas kebudayaan pop yang update seperti anime, teknologi, komik, games dan lainnya. Sedangkan Chillax memuat gaya hidup generasi muda, seperti pengetahuan dunia, relasi percintaan, hubungan buku, travel, music, kuliner, kesehatan, edukasi, dan pekerjaan. Icon, berisi konten yang membahas sosok-sosok ternama dan jadi sorotan, mulai dari selebritas, figure yang tengah menjadi viral, dan tokoh yang menginspirasi dalam bidang apapun. Turbo, membahas otomotif, mulai dari pembahasan mengenai kendaraan hingga modifikasi aksesoris otomotif yang digemari anak muda. Dan, Style,  kanal yang bertujuan memberi inspirasi dalam gaya, mulai dari bagaimana cara memadukan pakaian, aksesoris, sepatu, hingga gaya rambut yang bisa diaplikasikan anak muda.


We Are Young. Semangat anak muda untuk menjawab tantangan zaman kedepan memang butuh dukungan, salah satunya kebutuhan informasi yang menarik dan tidak terkait dengan informasi yang menyesatkan. Saya rasa kincir.com menjawab kebutuhan dengan sangat apik. Ke depan, bukan tidak mungkin platform seperti inilah yang akan memenuhi segala kebutuhan, apalagi didukung dengan teknologi yang semakin canggih. 

Dunia dalam genggaman. Dunia dalam satu klik. Membuat karya dan terinspirasi karya dari media positif ini harus terus digalakkan. Kincir.com akan menjadi wadah bagi anak muda yang haus informasi dan bisa menjadi media timbal balik yang luar biasa. 

Sebagai saran, kaum muda membutuhkan timbal balik atau interaktif sebagai bagian dari penghargaan atau reward. Karya-karya anak muda harus ditampung sehingga kedepan, kincir.com bukan hanya menjadi media namun menjadi wadah bagi anak muda untuk berkarya. Misalnya, media video atau tulisan karya anak muda dapat ditampilkan di kincir.com sebagai bagian dari apresiasi untuk pembaca setia. Yuk, cus update info mengenai kesukaanmu di kincir.com

You Might Also Like

1 Comments

  1. baru tau ada kincir.com dan baru tau kalo ceo-nya giring nidji. ane cek ke tekape dulu dahh kayaknya seru :D

    BalasHapus