Backpacker Sendirian Ke Korea Selatan, Siapa Takut?

  • 1/22/2019 10:43:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Siapa penggemar Drama Korea? Siapa penggemar K-POP? Siapa suka backpacker? Kalau kalian ketiganya, maka destinasi yang paling pas adalah Korea, lebih pasnya Korea Selatan. Dan, siapa yang ngga berani backpackeran sendirian ke Korea Selatan? Banyak juga kok yang awalnya takut backpacker sendirian ke negara dengan bahasa dan makanan yang berbeda, tapi sebetulnya bisa diatasi dengan persiapan seperti Itinerary, Hostel, Budget dan lain-lainnya. 

Backpacker itu menyenangkan. Ngga percaya? Saya sudah buktikan kok. Pas 2011, saya pernah menjelajah Singapore sendirian, kemudian setahun kemudian langsung 3 negara yaitu Malaysia, Thailand dan Jepang. Dan, setelah itu setiap tahun saya pasti beruntung bisa mengunjungi satu atau dua negara. 


Persiapan backpacker sebetulnya sudah sangat mudah karena ketersediaan informasi baik di blog-blog traveler atau aplikasi seperti maps. Nah, apa saja yang perlu dilakukan untuk backpacker ke Korea Selatan. Ini dia persiapannya.

Beli Tiket Pesawat

Persiapan yang paling ideal adalah beli tiket pesawat terlebih dahulu. Kenapa harus beli tiket terlebih dahulu? Karena harganya jelas lebih murah dan tersedia banyak pilihan pesawat dan tujuan di Korea Selatan. 

Bikin Visa Korea Selatan 

Sebelum masuk ke negeri gingseng, maka kita perlu membuat Visa sebagai syarat imigrasi di Korea Selatan. Informasi mengenai pembuatan visa bisa di cek disini.


Bikin Itinerary dan Budget

Setelah segala persiapan tiket dan visa selesai, jangan lupa untuk menyusun itinerary dan budgetnya. Tujuannya agar budget bisa disusun disesuaikan dengan destinasi yang ada di Itinerary. Tips lengkap mengenai backpackeran ke korea bisa dibaca disini

Pesan Hostel

Kenapa harus hostel? Karena hostel itu lebih murah dan masuk ke dalam budget kita sebagai backpacker. Sudah bukan rahasia besar lagi kalau biasanya backpacker itu memilih hostel sebagai bagian dari penghematan. Selain murah, biasanya kita berkenalan dengan backpacker lain dari negara lainnya juga. 

Asuransi Diri 


Selain beberapa hal diatas, kita perlu mempersiapkan hal lain yang tak kalah penting di Korea Selatan. Bagaimana jika terjadi bencana alam dan kondisi keamanan yang tiba-tiba tidak kondusif di negara orang? Kita perlu menjaga diri dengan happy tripHappy trip ini adalah salah satu perlindungan dari Happy One (Astra Insurance). Dengan premi mulai dari 40 ribu untuk domestik dan 120 ribu untuk international maka sangatlah terjangkau. Nah, yang masih penasaran dengan happy trip bisa lihat infonya di https://www.happyone.id/happy-trip/product-info.

Selamat liburan dan jalan-jalan dengan murah, hemat dan aman ya. See you. 


You Might Also Like

0 komentar