Yuk Ikutan Resolution Run Demi Mencapai Resolusi Sehat

1/20/2019 07:00:00 AM

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Resolution Run 2019 Sun Life Financial Indonesia

Awal tahun itu bagus banget untuk melakukan kegiatan yang berimabs pada setahun kedepan. Biasanya awal tahun juga berlomba-lomba bikin resolusi yang fantastis dan cenderung realistis. Salah satu resolusinya adalah lebih sehat dari tahun sebelumnya. Ngga usah jauh-jauh untuk mewujudkannya, karena ada Resolution Run Indonesia 2019 persembahan dari Sun Life di ICE BSD tanggal 20 Januari ini. Tujuannya sih agar lari sambil 'Live Healthier Lives' serta untuk mencegah diabetes. Ternyata bukan hanya di Indonesia saja tetapi diadakan di hampir seluruh dunia seperti Ottawa, Calagry, Atalanta, Toronto, Arizona, San Diego, dan banyak kota-kota lainnya.  

Kalau saya ditanya tentang resolusi, saya hanya fokus pada diet dan traveling. Ya, karena memang sudah saatnya merubah pola makan yang tidak sehat menjadi lebih baik. Saya tidak muluk-muluk menjadi sixpack atau badan bagus, yang penting bisa menurunkan berat badan dan pola makan sehat. Apa sih yang sudah saya lakukan? Terutama pola makan buah yang dulu jarang dilakukan, saya usahakan untuk mengkonsumsi buah setiap hari. Dulu banyak sekali makan nasi, mulai sekarang saya menguaranginya dan mengantinya dengan nasi merah. Kalau kamu, apa sih resolusinya tahun ini? dan hal-hal apa aja yang sudah dilakukan dalam waktu dekat ini? 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Resolution Run 2019 Sun Life Financial Indonesia

Ngobrolin diet dan kesehatan itu memang erat kaitannya. Apalagi ternyata masyarakat Indonesia itu sering mager karena semuanya sudah ada di smartphone. Dalam waktu 5 tahun ini pun angkanya makin naik sekitar menjadi sekitar 30-an persen. Wow berati ada puluhan juta orang yang mager atau males gerak nih termasuk saya hehehe. Males gerak itu memang bikin lemak-lemak dalam tubuh tidak terkikis, malah menumpuk. Akibatnya banyak pentakit yang timbul akibat mager seperti diabetes. 

Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau kronis serta ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi atau di atas nilai normal. Glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita.

Apalagi saya yang cukup gemuk merasa perlu memperbaiki pola makan dan olahraga. Mungkin bagi saya ini cukup berat, tapi tidak ada salahnya mencoba berbagai hal demi kesehatan. Oh iya, kalau olahraga yang saya jalani sih olahraga ringan saja seperti jalan santai dan renang. Kalau lari mungkin hanya lari kecil atau tidak terlalu kencang. 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Resolution Run 2019 Sun Life Financial Indonesia

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Resolution Run 2019 Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia mengelar Resolution Run 2019 dengan tujuan untuk mencegah penyakit tidak menular seperti diabetes. Resolution Run ini memang sangat menyenangkan karena awal tahun ini kita biasanya memiliki resolusi kesehatan yang cukup banyak namun kadang sulit merealisasikannya. Nah, dengan adanya lomba lari ini maka resolusi 2019 ini akan tercapai dalam waktu relatif singkat. 

Bagi yang belum pro, bisa mengikuti lari 5K dan 10K loh, jadi jangan berkecil hati kalau misalnya ngga bisa langsung marathon seperti Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono. Dua artis ini memang terkenal dengan gaya hidupnya yang sehat dan sering berolahraga, apalagi lari marathon seperti ini. 

Sebelum lomba lari, kita juga sebaiknya mengukur kondisi tubuh seperti apa. Jangan sampai fatal dan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya melakukan persiapan atau latihan terlebih dahulu sebelum mengikuti kompetisi seperti ini. Selain itu persiapkan perlengkapan seperti sepatu dan kaos yang benar-benar menyerap keringat. Minumlah air mineral untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi akan memperparah kondisi tubuh pada saat berlomba. Selain itu juga jangan lupa untuk melakukan pemasanan sebelum perlombaan.

Sedikit banyak pengetahuan tentang lari harus dikuasain agar lomba bisa berjalan dengan lancar dan bisa meraih prestasi yang bagus dan bisa memecahkan rekor pribadi maupun kompetisi. Oh iya, dengan mengikuti Resolution Run kamu juga turut membantu penderita diabetes di Indonesia loh. Kapan lagi ikutan lomba lari sekaligus beramal bagi penderita diabetes, iya kan?

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Resolution Run 2019 Sun Life Financial Indonesia

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Resolution Run 2019 Sun Life Financial Indonesia

Sehat itu sebuah keharusan, dan mulailah dari hal-hal kecil dan merubah sesuatu yang buruk dengan yang lebih baik. Semoga resolusi 2019 ini bisa berjalan dengan baik ya, dan kalian pun tambah lebih sehat dan lebih fit dari tahun-tahun sebelumnya. 


You Might Also Like

0 Comments