Satu Paket Crayon Kebahagiaan Untuk Keponakan

  • 5/20/2019 10:30:00 AM
  • By Salman Faris
  • 2 Comments

"Side apa ora?"

Adik saya dari Pemalang menanyakan janji saya untuk pulang kampung beberapa bulan lalu. Jadi atau ngga? begitulah kira-kira pertanyaan adik yang berjarak 4 tahun kelahiran. Semenjak Mamah dan Kakak saya meninggal,  rumah di kota kelahiran saya hanya dihuni oleh ayah,  adik,  adik ipar dan keponakan saya. Otomatis,  kehadiran saya dirumah cukup dinanti. Apalagi suasana Ramadhan yang cukup kental membuat hati saya dilanda rindu dan kangen.

Yang saya kangenin dari rumah adalah kuliner, kucing dan suasananya. Kok nggak kangen sama keluarga? Tidak usah diragukan lagi,  saya sebetulnya kangen sama keluarga,  namun memang jarang diungkapkan. Maklum sejak kecil,  saya jarang mengungkapkan sayang langsung kepada keluarga. Bagi saya, rasa sayang bisa ditunjukan secara langsung dengan perbuatan. Ah, so sweet banget deh.

Jakarta membuat jarak itu semakin nyata. Bukan masalah jarak sebetulnya,  melainkan karena pekerjaan saya sebagai Content Creator dan hobi traveling membuat saya jarang hadir di rumah. Jangankan di Pemalang, kamar kos saya pun sampai lupa siapa penghuninya, sangkin lama tidak dikunjungi penghuninya. 

Ayah dan adik saya sudah maklum sebetulnya dengan absennya saya beberapa kali pada peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di rumah. Kadang saya juga bertanya dalam diri, " Apakah saya pakde yang baik bagi Syafira?". Syarifa adalah keponakan saya. Dulu pada waktu kecil sangat gendut sekali,  dengan berjalannya waktu kini tubuhnya kecil. Susah makan,  tapi masih mau makan nasi, sayur dan buah. Beda sekali dengan bapaknya, adik saya memang sangat suka makan sama dengan saya, hahaha.

Bagaimana membuat keponakan merasa senang walau tanpa kehadiran pakdenya? Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini, saya pun memiliki keinginan untuk membuat Syafira tersenyum dari kejauhan. Tapi bagaimana dengan jarak antara Jakarta dan Pemalang yang lebih dari ratusan kilometer? Dan,  apakah yang bisa dilakukan dari jarak yang jauh ini?


Di antara rasa galau ini, saya tak sengaja melihat beberapa aplikasi dan menemukan aplikasi belanja online berwarna orange. Wah,  iya betul sekali,  saya bisa membelikan sesuatu dengan aplikasi ini. Apalagi setelah saya membuka aplikasi tersebut, ternyata sedang berlangsung BIG RAMADHAN SALE. Galau saya hilang setelah terlihat dengan jelas FREE ONGKIR (Bebas Ongkos Kirim). Mata saya langsung hijau, dan bagaikan mendapatkan angin segar ternyata bukan hanya sebatas free ongkir saja namun banyak diskon lainnya seperti 10 ribu day (banyak kejutannya kayak motor atau mobil dengan harga 10 ribu aja). Dan, masih banyak kejutan lain menanti. 

Baju sudah sangat banyak, boneka apa lagi. Setelah menemukan SHOPEE, saatnya mencari sesuatu yang cocok bagi Syafira meskipun harus extra karena sudah banyak sekali mainan yang telah dibeli sebelumnya. Salah pilih maka bukan kesenangan yang didapat malah sebaliknya. Lalu, saya berpikir keras, apa yang dibutuhkan anak seusia sekitar 4 tahun dan akan mulai masuk TK bulan Juli nanti. Oh iya, Syafira suka sekali menggambar. Hampir seluruh dinding di rumah adik saya dihiasi dengan warna warni crayon dan pensil warna. Nah, mungkin kalau dibelikan Crayon maka akan lebih semangat menggambar di kertas tentunya. Apalagi sebentar lagi akan masuk sekolah jadi butuh banyak sekali peralatan sekolah seperti crayon, pensil warna, cat warna, spidol, penggaris dan banyak lainnya. 

Setelah melihat paket crayon lengkap, ternyata banyak sekali pilihan dan harganya pun sangat terjangkau. Inilah yang sangat penting, saya memiliki budget yang tak banyak untuk membuat keponakan bahagia. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, kebaikan sekecil apapun pasti akan mendapatkan pahala, apalagi kebaikan ini sangat bermanfaat bagi Syafira nantinya. 

"Syafira mau pakai baju Princes."

Saya ingat kalau Syafira selalu suka hal yang berhubungan dengan Princes termasuk Princes Elsa dan Snow White. Dan, kebetulan paket crayon lengkap itu pun memiliki gambar princes dan berwarna pink. 

Yang saya suka dari Shopee adalah saya bisa menambahkan beberapa alamat dan menyesuaikan penjual yang dekat dengan rumah adik saya di Pemalang. Jadi, dengan mudah saya memasukan alamat adik saya beserta nomor telpon, sehingga nantinya akan dikirim langsung ke Pemalang. 

Bismillah, saya putuskan untuk membeli satu paket Crayon. Setelah itu langsung saya bayar dengan beberapa pilihan pembayaran salah satunya dengan transfer melalui salah satu bank. Cukup 5 sampai 10 menit, transaksi sudah selesai dan tinggal menunggu paket tersebut sampai.

Dan, setelah beberapa hari menunggu, saya mendapat kabar dari adik saya. Ternyata paket crayon pun telah sampai. 

"Udah nyampe paketannya, makasih Pakde Salman."

Betapa bahagiannya saya mendengar kabar ini. Senang sekali bisa membuat orang lain bahagia walaupun dengan budget yang tidak terlalu besar namun sangat bermanfaat. Bukankah hakikat Ramadhan itu adalah menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain dengan kebaikan yang kita perbuat. 

Syafira ternyata sangat bersemangat untuk menggambar mulai dari baju ala-ala inces, mahkota dan gambar pemandangan. Dan, saya pun merasa bangga sebagai pamannya, ternyata keponakan saya pun sangat kreatif dan memiliki bakat yang luar biasa. Mungkin saat besar nanti bisa jadi desainer ternama seperti Dian Pelangi, Anne Avantie dan lainnya. Semoga ya, Amiiin. 

Terima kasih Shopee. Ramadhan ini saya telah melakukan satu kebaikan dan membuat orang lain bahagia. Kenapa saya memilih Shopee? Big Ramadhan Sale juga membagikan banyak kebahagian bagi orang lain melalui diskon setiap hari, serba 10 ribu hadiah Umroh, goyang shopee 10 Milyar, gratis ongkos kirim 10 kali tanpa minimal transaksi, dan yang paling membuat saya mantap adalah ada fitur zakat dan donasi. Diskon dan banyak program dari Shopee ini pun membuat masyarakat bahagia dan inilah makna kebaikan Ramadhan yang telah dilakukan oleh Shopee.


Goyang Shopee 10 Milyar

Kita semua tahu kalau goyang Shopee itu sudah menjadi salah satu yang menarik perhatian pelanggan. Selama Ramadhan ini sampai tanggal 6 Juni, goyang Shopee ini akan hadir setiap hari dengan hadiahnya sampai 10 milyar rupiah loh. Wah, memang Shopee ini senang sekali membagikan kebahagiaan. 

Serba 10 ribu berhadiah Umroh

Big Ramadhan Sale kali ini juga menghadirkan kembali Serba 10 Ribu untuk para Sobat Shopee. Setiap harinya, mulai dari tanggal 22 April hingga 6 Juni 2019, Sobat Shopee bisa membeli produk-produk pilihan dengan harga Rp 10 ribu dan juga dapat memenangkan hadiah paket Umroh GRATIS.

Gratis Ongkos Kirim 10 Kali Tanpa Minimal Transaksi
  
Dan yang paling wow adalah gratis ongkos kirim 10 kali tanpa minimal transaksi ke seluruh Indonesia. Gratis ongkos kirim ini berlaku sampai dengan tanggal 6 Juni 2019. Wah memang sangat kece banget ya Shopee ini. 

Kebaikan Ramadhan yang bisa kita lakukan itu bukan seberapa besar atau seberapa mewah, namun seberapa mampu dan ikhlas kita melakukannya. Shopee pun banyak sekali membuat orang lain bahagia dengan programnya seperti gratis ongkos kirim yang dapat mengirimkannya ke seluruh Indonesia dan hadiah Umroh. Bagi saya, kebaikan yang hakiki adalah dibalik Shopee ini terdapat banyak sekali orang yang mendapat rejeki dan kebahagiaan seperti karyawan, jasa pengantar, penjual dan masih banyak lainnya yang menggantungkan hidupnya dari Shopee. Satu hal dengan tujuan memberikan kesejahteraan dan rejeki bagi orang lain itu insyaAllah akan tercatat sebagai kebaikan selamanya di mata Allah Swt, apalagi di bulan Ramadhan ini akan di lipat gandakan pahalanya. 

Tunggu apalagi, sudah saatnya kita menebar kebahagiaan dan kebaikan melalui Shopee. Yuk, kita berbagi dan belanja melalui Shopee. 


  • Share