Ingin Ke Korea Tapi Minim Budget? Inilah 7 Penginapan di Bawah Rp 500 Ribu di Korea

10/22/2018 03:44:00 PM



Setiap pelancong pasti mengimpikan sebuar perjalanan on-budget atau mungkin jauh lebih murah dibandingkan dengan harga perjalanan pada umumnya. Namun ada berbagai hal yang mungkin membuat perjalanan Anda memakan banyak sekali biaya, salah satunya ialah akomodasi yakni penginapan. Biaya penginapan dapat membuat biaya perjalanan Anda melonjak tinggi, dan itu bisa saja membuat Anda lebih baik menunda untuk jalan-jalan ke Korea. 

Namun sekarang, sepertinya Anda perlu mengurungkan niat untuk menunda karena lewat artikel ini Anda akan disajikan berbagai informasi mengenai hotel murah yang dapat dijadikan sebagai pilihan Anda ketika melancong ke Negeri Ginseng ini. Awali perjalanan Anda dengan Qantas Airlines, lalu Anda dapat membaca artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi tujuh penginapan murah di Korea. 



Trick Art Hostel

Melihat dari namanya Anda pasti sudah dapat menebak bahwa hotel satu ini diperindah dengan karya-karya seni yang akan menghibur mata Anda selama bermalam di sini. Trick Art Hostel memang memiliki banyak sekali karya seni yang menghiasi setiap sudut dindingnya. Penginapan yang terletak di Hongdae ini merupakan kawasan yang sangat ramai. Anda tak perlu khawatir akan kesulitan akses, karena hostel ini juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 200-270 ribu saja, Anda sudah dapat menikmati satu malam beristirahat di hostel ini. 

The House Hostel

Penginapan murah lainnya berada di Sokcho, Korea Selatan, yakni The House Hostel. Penginapan ini merupakan salah satu penginapan murah terbaik yang patut Anda sambangi untuk bermalam. Terletak di pedesaan Abai, The House Hostel merupakan tempat yang tepat untuk Anda merelaksasi diri hanya dengan mengocek harga sekitar Rp 250 ribu saja. 


Nearest Guesthouse

Bila Anda tengah ingin berlibur ke Jeonju Hanok Village, mungkin penginapa satu ini dapat menjadi pilihan Anda untuk bermalam, tentu saja dengan harga yang sangat ‘miring’ yakni Rp 300 ribu-an saja. Bila penginapan murah tidak mendapatkan fasilitas sarapan gratis, lain hal dengan penginapa satu ini. Anda akan disediakan semangkuk sereal, sepotong roti beserta selainya untuk amunisi Anda di pagi hari. 

NAMU Guesthouse

Bicara mengenai dunia per-jajan-an, bagi Anda yang pecinta kulineran mungkin NAMU Guesthouse dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. Bagaimana tidak, penginapan satu ini dikelilingi oleh berbagai pedagang yang menjajakan makanan. Selain banyak jajanan, penginapan ini dikocek sekitar Rp 300 ribu saja, oleh karena itu Anda dapat mengalokasikan sebagaian budget Anda untuk berkulineran di wilayah ini. 

Slow Citi Hostel

Bagi Anda yang tengah berada di Seogwipo, penginapan unik satu ini tidak terlalu jauh dari sana dan hanya memakan waktu sekitar lima menit ke halte bus. Penginapan terbaik di Pulau Jeju ini dapat menjadi pilihan terbaik karena fasilitasnya sangat lengkap seperti Wi-Fi dan sarapan gratis untuk setiap tamunya. Dengan hanya merogoh kocek sekitar Rp 270 ribu, Anda sudah dapat menikmati indahnya Pulau Jeju di hotel hostel ini. 


Love in Busan Guesthouse

Tidak, Anda tidak akan menemukan zombie seperti yang ada dalam film Train to Busan di sini. Anda justru akan mendapatkan kenyamanan ketika bermalam di Love in Busan. Di sini Anda akan dikelilingi oleh berbagai fasilitas yang menyokong kenyamanan Anda seperti Wi-Fi gratis, kelengkapan produk kecantikan, bahkan makanan yang selalu tersedia selama 24 jam (ini sangat penting bagi Anda yang memiliki minim budget pada perjalanan). Hanya dengan Rp 260 ribu, Anda sudah dapat merasakan kenyamanan bermalam di sini. 

Coolzaam Guesthouse

Bagi Anda yang sedang berada di kawasan Gyeongju, Anda dapat mengunjungi hostel satu ini untuk bermalam. Hostel ini dikelilingi oleh banyak transportasi umum seperti bus dan stasiun kereta sehingga sangat mudah untuk menjangkau penginapan ini. Selain itu, Coolzaam Guesthouse juga dikelilingi oleh berbagai lokasi wisata terdekat. Bila Anda bingung, para staf penginapan ini siap untuk memberikan arah kepada Anda. Kenyamanan ini bisa Anda dapatkan hanya dengan mengocek Rp 300 ribu saja. 

You Might Also Like

5 Comments

  1. Ternyata ada ya hotel murah di Korea.

    BalasHapus
  2. Banyak banget ya pilihan hotelnya, nanti kalau ada rezeki ke Korea coba ah.

    BalasHapus
  3. Aduh, senangnya bisa jalan-alan ke Korea. Aku kapan ya hehe

    BalasHapus
  4. Pengen nyoba yang Love in Busan Guesthouse, namanya mengingatkan aku dengan film horor kesukaanku :D

    BalasHapus
  5. Harga hotelnya bahkan lebih murah dari hotel-hotel di Indonesia ya.

    BalasHapus